Yeri gerak gerak gusar di atas ranjangnya. Balik sana, balik sini, guling sana, guling sini. Yeri juga ngecek hpnya berkali kali. Masih belum ada balasan dari Jungkook. WhatsApp, Line, DM di IG juga gak dibales. Yeri telpon berkali kali juga gak diangkat. Sebenernya gak masalah sih, kalo Jungkook ngilang cuma sebentar. Masalahnya ini udah dari kemaren coy???
Sejak pulang kemaren, sampe hari ini Jungkook sama sekali gak ada kabar. Mending kalo dateng ke kampus. Lah, ini enggak sama sekali. Kayak tiba tiba lenyap dari bumi. Yeri tanyain ke temen temennya juga sama, gak ada yang tau, gak ada yang bisa hubungi Jungkook juga. Kalo kayak gini, Yeri jadi yakin pas pulang ke rumahnya kemaren pasti ada apa apa.
Ini yang Yeri gak suka. Jungkook selalu nyimpen masalahnya sendiri, gak mau berbagi. Padahal kalo Jungkook mau cerita, mungkin aja Yeri bisa bantu, meskipun gak banyak. Tapi Jungkook selalu jadi tertutup kalo lagi ada masalah. Diem dan lari dari orang orang. Kayak gini udah terjadi berkali kali dan Jungkook kayak gak pernah mau belajar buat berubah.
Tiba tiba pintu kamarnya kebuka, Mama Yeri muncul dan senyum ke anak semata wayangnya itu. "Ada Jungkook dibawah."
Yeri langsung loncat dari ranjangnya dan buru buru lari kebawah. Dalam hitungan detik dia udah nyampe di ruang tamu dan ngeliat Jungkook, yang Yeri rasa cukup aneh, karna biasanya Jungkook bakalan langsung ke ruang keluarga dan nongkrong ganteng sama bokapnya. Yeri langsung senyum dan meluk cowok itu, begitu juga sebaliknya. Gapapa, kan udah selesai sholat teraweh.
"Astaga, lo kemana aja sih, kak? Gue khawatir banget tau gak? Lo tuh— kak, lo nangis?" Tanya Yeri kaget pas ngeliat kayak ada air di ujung mata Jungkook.
Jungkook ikutan kaget dan buru buru nyeka matanya. Cowok itu geleng geleng dan senyum. "Enggak, kok."
Yeri agak ragu. Dia natap Jungkook serius. "Gimana kemaren di rumah?"
"Ya gitu, hehehe.."
"Ya gitu gimana?" Yeri heran sama jawaban Jungkook yang gak jelas.
"Ya gapapa, gue udah balik ke rumah, kok." Denger jawaban Jungkook, Yeri senyum seneng. Dia bersyukur masalah keluarga cowoknya berarti udah selesai.
"Terus kenapa lo gak bisa dihubungin? Kenapa lo gak ke kampus tadi?"
Jungkook ketawa. "Gue ketiduran tadi, jadi males deh masuk. Daan hp gue kecemplung di got masa??"
"Haah? Kok bisa?"
Jungkook cuma ngangkat dua bahunya. "Ya pokoknya, cemplung! Gitu deh! Jadi blackscreen deh! Wkwkwkw!"
Yeri ikutan ketawa denger cerita Jungkook. Receh banget kan, padahal cuma gitu doang. "Bego banget sih cowok gue.." katanya sambil ngacak rambut Jungkook.
Jungkook senyum. "Oh, iya, besok kan udah mulai libur, jadi gue sama bokap gue mau pulang ke Bandung. Ke tempat Eyang gue."
"Ih, gak lebaran disini dong?"
"Lebaran disini. Ke Bandungnya seminggu doang kok." Yeri ngecek hpnya dan ngangguk ngangguk setelah mastiin Jungkook bakalan pulang sebelum lebaran dan bakalan ngerayain hari besar itu disini.
"Ke Bandung naik apa?"
"Mobil,"
"Berdua doang? Ibu?"
".....Mungkin Ibu gak ikut soalnya kasian Jina masih kecil dibawa traveling. Lagian cuma mau ngeliat Eyang doang kok."
Yeri ngangguk ngangguk lagi. Terus dia tiba tiba cemberut. "Kak, hp lo kan rusak, gimana gue mau hubungin lo nanti?"
"Nanti gue telpon pake hp Ayah gue atau pake telpon umum disana, biar romantis kayak Dilan." Jawab Jungkook mainin alisnya sambil senyum genit.
"Ewwww..." Yeri ngedorong Jungkook geli terus ketawa. "Eh, tapi harus telpon ya? Bentar gue catetin nomor gu—"
KAMU SEDANG MEMBACA
[2] No More (glasses & smoke)✔
Short StoryTentang Yeri yang sekarang udah gak pake kacamata lagi karena min nya emang udah sembuh. Tentang Jungkook yang sekarang berusaha buat berenti merokok demi janjinya ke seorang adek tingkat. Tentang mereka yang udah mulai saling suka. Kayaknya. This b...