Jungkook baru aja keluar dari kamarnya. Lebih tepatnya kamar tamu rumah Yeri, tempat dia tidur selama hampir 15 hari ini. Kalo dihitung hitung udah lama juga ya? Jungkook bener bener nepatin omongannya, gak pulang ke rumahnya sekali pun karna sama sekali belum ada kabar kalo Ayah sama Ibunya udah damai. Yaudah, Jungkook juga nyaman aja disini, ortu Yeri juga baik ke dia. Sekalian habisin waktu bareng pacar sekalian pdkt ke ortu pacar. Kane ga tuh?
"Udah mandinya?" Tanya Yeri. Jungkook ngangguk dan senyum ke Yeri yang barusan juga keluar kamar.
"Lo udah mandi?" Tanya Jungkook.
"Males. Ntar aja habis magrib, ehe."
"Kalo bau nanti gue ilfeel, loh." Jungkook ngingetin sambil jalan ngelewatin Yeri dan turun ke bawah. Yeri mah bodo amat.
Di ruang keluarga udah ada Papanya Yeri lagi santai nonton acara acara menjelang buka puasa. Yeri langsung duduk di sebelah Papanya, niatnya sih pengen bobo di paha bokap. Tapi langsung ditolak.
"Dih, sana minta ke Jungkook aja." Suruh Papa Yeri males. Lagian udah kuliah masih manja aja kayak anak kucing.
"Nanti kalo aku minta ke kak Jungkook, diomelin katanya bulan puasa, gaboleh nempel nempel!"
"Gapapa, nanti Papa pura pura ga liat. Ya gak, Jungkook?" Ajaran apa ini Pak Jongkook?
Jungkook ketawa ketawa. "Boleh juga tuh, Om."
"MAMAA!! PAPA NIH NGAJARIN YANG GAK BENER!" Lapor Yeri ke Mamanya.
"Berisik! Sini kamu bantuin mama siapin bukaan!" Bukannya di belain malah diomelin. Papa Yeri sama Jungkook cuma ngetawain dia. Yeri mau marah tapi lagi puasa. Kan nanggung, bentar lagi buka. Akhirnya Yeri berdiri dan jalan ke dapur buat bantuin Mamanya.
"Ma, ntar malem makan apa?" Tanya Yeri sambil nuangin es ke gelas gelas.
"Tumis kangkung sama sambel goreng tempe sama ayam goreng kecap."
"Kali kali bikin steak kek, atau sushi, atau bibimbap, atau nasi padang, atau pizza," ngerti gak sih orang kalo puasa suka bm macem macem, ya kayak Yeri ini.
"Kamu pikir Mama foodcourt, kamu mintain macam macam gitu?" Yeri cemberut denger jawaban Mamanya. Ya bener sih, kalo pengen macem macem harusnya Yeri ke foodcourt aja. Tapi gimana pun juga masakan Mama emang nomor 1. Yg?
Allahuakbar! Allahuakbar!
Alhamdulillah akhirnya adzan maghrib :') saat saat kayak ginilah rasa haru setelah menahan lapar selama 12 jam akhirnya menyeruak keluar berbentuk semangat luar biasa untuk melahap semua makanan yang disediakan di meja. Kayak Yeri sama Jungkook sekarang.
"Heh! Jangan kayak orang gak pernah dikasih makan!" Tegur Mama Yeri pas ngeliat kedua bocah itu megang kue di dua tangan mereka dengan mulut masih penuh sama kue yang barusan mereka makan.
"Nanti masih makan nasi, kalo sekarang makan banyak ntar pas teraweh ngantuk!" Tambah bokap Yeri, meskipun sendirinya juga kayak gak makan seminggu.
Habis makan, mereka sholat maghrib berjamaah di rumah. Niatnya tadi mau sholat di masjid kayak biasanya tapi lagi hujan. Mau gak mau mereka sholat di rumah aja daripada resiko mukenah sama sarung kotor gara gara becek? Mau naik mobil mubazir banget masjid cuma berapa rumah doang dari sini.
"Kamu yang imamin, Jungkook." Jantung Jungkook langsung berdebar gak karuan begitu denger perintah bokapnya Yeri. Alumni pondok sih alumni pondok tapi kalo di depan camer gini tetep aja takut selip lidah terus salah baca kan downgrading diri sendiri dia jadinya.
"Gugup yaaa??" Goda Mamanya Yeri pas ngeliat muka tegang Jungkook.
Yeri ketawa ngeliat pacarnya. "Muka lo kayak naber kak wkwkwkw," mau mukul mukul gemes kayak biasanya tapi udah wudhu, takut batal jadi dia mukul Mamanya aja.
KAMU SEDANG MEMBACA
[2] No More (glasses & smoke)✔
Short StoryTentang Yeri yang sekarang udah gak pake kacamata lagi karena min nya emang udah sembuh. Tentang Jungkook yang sekarang berusaha buat berenti merokok demi janjinya ke seorang adek tingkat. Tentang mereka yang udah mulai saling suka. Kayaknya. This b...