🔉🎶Coba sambil dengerin 'Only One Person' nya FT ISLAND
Jaehyun keluar dari ruang akademik dengan muka lesu. Akhirnya setelah ngurus berkas kesana kemari, ngurus visa, ngurus passport, ngurus blablabla segala yang dia perluin buat studinya di Kairo, Jaehyun bisa bernapas lega.
"Kak Jaehyun!"
Ah, baru aja mau dicari. Ternyata orangnya nyamperin duluan. Jaehyun senyum tipis ke Yeri yang sekarang lari lari ke arah dia. Apa cewek itu nyariin dia selama seminggu ini? Apa Yeri kangen sama dia?
"Kak, lo kemana aja? Gue nyariin lo tau gak? Dihubungin sama sekali gak bisa. Gue khawatir!" Cerocos Yeri langsung. Jaehyun sampe kaget sendiri. Padahal Yeri kan habis lari lari. Apa gak butuh bernapas ya nih anak?
"Sst," Jaehyun nempatin telunjuknya di bibir Yeri. "Kita ngobrol bentar, yuk."
"Jadi, lo kemana aja selama ini?" Tanya Yeri pas mereka udah nyampe di gazeebo di taman kampus.
Jaehyun senyum dulu baru ngejawab, "lo khawatir?"
"Iya! Kan gue udah bilang tadi."
"Kangen gak?"
"Yaiyalah!"
Jawaban Yeri sukses bikin senyum Jaehyun makin lebar. Tapi terus mukanya berubah jadi sedih. Yeri ngeliat itu dan langsung nanya,
"Lo kenapa kak?"
Jaehyun geleng geleng. Senyumnya balik lagi. "Gue pengen ngomong sesuatu sama lo."
"Iya, gue juga." Kata Yeri.
"Lo duluan," kata Jaehyun. Penasaran sama apa yang mau diomongin Yeri.
"Nggak, lo duluan aja!" Kata Yeri. Kali aja Jaehyun mau nembak kan? Jadi Yeri gak perlu ngomong duluan. Yeri udah berharap banget.
"Yaudah, gue duluan ya?"
Yeri ngangguk ngangguk semangat. Dalem hati udah dag dig dug gak karuan. Jadi gini rasanya kalo mau ditembak?
Eh tapi ini Jaehyun beneran mau nembak dia?
Tapi masa enggak sih? Yeri kan udah nyindir banget seminggu lalu.
Bismillah, Ya Allah...
"Kalo gue ngajak lo nikah sekarang, mau?"
.
.
....hah?
...Tardulu, tardulu... Tardulu...
TARDULU MEN!
EH INI APA APAAN COBA TIBA TIBA NGAJAK NIKAH KAYAK GINI!?
YA EMANG SIH YERI KEMAREN SEMPET MIKIR GITU,
T..TAPI KALO BENERAN KEJADIAN KAN.. KAN..LAGIAN KAN MEREKA MASIH KULIAH
YA GAPAPA SIH, EMANG KENAPA KALO NIKAH SAMBIL KULIAH?
YA CAPEK LAH KALO TIAP HARI NGUNDANG PENGHULU MASUK KE KELAS
PASTI RUSUH KAN, DOSENNYA JUGA BISA BETE
EH GAK GITU JUGA, YERI!
TAPI TERUS INI TEH SERIUS!?
JANGAN JANGAN CUMA BECANDA
AH TAPI JAEHYUN KAN BUKAN TIPE YANG SUKA BECANDA KAYAK GITU
GIMANA INI!?
"Apa?" Setelah ribuan kalimat terkejut muncul di otaknya, cuma itu yang bisa Yeri bilang.
Jaehyun ketawa lepas ngeliat reaksi Yeri. Gak lama kemudian senyumnya berubah jadi senyum sedih.
"Gamau ya?" Tanya Jaehyun.
"I..ini serius?" Yeri masih gak percaya.
"Kapan gue pernah bohong sama lo?"
"A.. tapii..."
"Belum siap yaa? Atau lo masih bingung sukanya sama gue atau Jeka?"
"GAK!" Yeri langsung teriak pas denger Jaehyun nanya gitu dengan senyum sedihnya.
"GUE SUKANYA SAMA LO-"
"Yer, gue dijodohin."
Hampir aja Yeri berhasil nembak Jaehyun duluan. Sayangnya langsung dipotong sama cowok itu. Jaehyun, dengan senyum sedihnya natap Yeri lekat lekat.
"Hah?"
"Gue dijodohin, Yeri." Kata Jaehyun sekali lagi. "Gue mau dinikahin sama kerabat jauh gue."
Yeri diem di tempatnya. Gak bicara apa apa. Otaknya masih proses. Banyak banget pikiran yang tiba tiba muncul di otaknya sekarang.
Tunggu, bukannya barusan Jaehyun ngajak dia nikah?
Terus apa maksudnya tiba tiba bilang dia dijodohin?
Padahal meskipun kaget, Yeri udah seneng banget dilamar Jaehyun.
Soalnya dia nyariin Jaehyun selama seminggu ini kan karna pengen bilang ke Jaehyun kalo dia udah milih Jaehyun.
Dia nyari Jaehyun seminggu ini kan karna pengen bilang kalo dia suka sama Jaehyun.
Dia nyari Jaehyun kan karna dia udah mutusin buat nembak Jaehyun duluan.
Terus, kenapa akhirnya jadi kayak gini?
Gak terasa airmata Yeri netes.
"Yer, jangan nangis." Jaehyun ngusap lembut airmata di pipi Yeri.
"Tapi kenapa?" Tangis Yeri makin banter.
"Jangan nangis Yeri,"
"Terus... Hiks.. selama ini gue nungguin lo hiks.. buat apa??" Tanya Yeri disela sela tangisnya yang gak berenti meskipun Jaehyun udah ngehapus airmatanya berkali kali.
Jaehyun meluk Yeri erat. "Maafin gue,"
"Selama ini.. hiks.. gue nungguin lo buat apaaa???"
"Makanya mulai sekarang lo jangan nungguin gue lagi, ya." Jaehyun natap Yeri lembut dan ngelus kepala Yeri.
"Aaaa... Hiks... Uhh.." Yeri udah gabisa ngomong lagi. Dia narik tangan Jaehyun yang mulai ngelangkah mundur.
Jaehyun ngelepas tangan Yeri pelan, dan ngehapus airmata cewek itu buat terakhir kalinya.
"Gue pergi, Yeri."
Dan Jaehyun bener bener berbalik. Munggungin Yeri, hal yang gak pernah dia lakuin selama ini.
Ngelepas genggaman tangan Yeri, juga hal yang gak pernah dia lakuin selama ini.
Ngebuat Yeri nangis, dan ninggalin cewek itu sesenggukan sendirian, juga hal yang gak pernah dia lakuin selama ini.
Jung Jaehyun yang selalu ngejaga perasaan Kim Yerim, memperlakukan cewek itu dengan lembut dan penuh sayang, hari ini ngehancurin perasaan cewek itu sehancur hancurnya. Hal yang sama sekali gak pernah dia lakuin.
Dan setelah itu Jaehyun bisa denger tangisan keras Yeri yang gak pernah dia denger selama ini. Dan dia cuma bisa sembunyi di balik tembok sambil nahan airmatanya dan diam diam pergi.
.
.
.
.
.Gak ada pojok instagram chapter ini. Karna ini chapter yang didedikasikan untuk Yeri dan Jaehyun :')
Sumpah, waktu bikin ini gue kok rasanya baper banget :'' menjiwai banget lah.
Eh pas gue baca ulang ternyata gak baper, ampas.
saran gue kalo baca sambil puter lagi sedih ya, lagu lagu tentang perpisahan gitu biar dapet feelnya.
Ah, tapi telat dong ya kalo gue baru bilang sekarang.Jadi apakah kalian membenci Jaehyun sekarang?
Jangan.Jangan lupa vomment juga :)
KAMU SEDANG MEMBACA
[2] No More (glasses & smoke)✔
Short StoryTentang Yeri yang sekarang udah gak pake kacamata lagi karena min nya emang udah sembuh. Tentang Jungkook yang sekarang berusaha buat berenti merokok demi janjinya ke seorang adek tingkat. Tentang mereka yang udah mulai saling suka. Kayaknya. This b...