"Tante, ini wortelnya udah saya potong semua. Kegedean gak, tan?"
"Tante, airnya udah mendidih, saya masukin ya ayamnya?"
"Tante, bawangnya segini cukup?"
"Mungkin kalau dikasih kecap manis dikit lagi bisa, Tante.."
"Tante, saya bantu bikin sambal ya?"
Kira kira begitulah, Yeri di dapur keluarga Jung. Sibuk sana sini buat ngebantuin Ibunya Jaehyun masak(kakaknya Jaehyun gadibolehin masak, pamali katanya).
Meskipun bantet, Yeri anaknya gesit. Karna mamanya sering maksa dia buat ngebantuin masak di dapur, Yeri jadi terbiasa dan paham apa aja yang harus dilakuin.
Tentu aja hal ini bikin Ibunya Jaehyun kagum sama dia. Meskipun masih belum keliatan mau ngaku. Soalnya di awal dia sengaja nyari nyari kesalahan Yeri. Sayangnya, kesahalan itu tidak ditemukan. Dan sebagai manusia yang berpendidikan, gak mungkin kan dia menciptakan kesalahan terus nuduh Yeri yang ngelakuin?
"Ehem.. kayaknya, kamu udah sering masak di dapur ya?" Kata Ibu Jaehyun.
"Ehehe.. iya Tante, mama gak mau masak kalo gak ditemenin saya.." Yeri senyum malu malu.
"Eh, awas tante!"
Yeri teriak pas tangan Ibunya Jaehyun, yang lagi ngangkat mangkok sop licin, hampir aja mangkoknya jatoh. Untung aja Yeri sigap ngebantuin Ibunya Jaehyun. Meskipun sopnya jadi tumpah sedikit.
Yeri langsung ngambil alih mangkok itu dan naroh di meja dapur."Tante gapapa?" Tanya Yeri setelah ngeliat tangan Ibunya Jaehyun merah kena sop panas.
Yeri langsung ngambil lap bersih dan ngebasahan lap itu pake air dingin terus ngompres tangan Ibunya Jaehyun. Padahal tangannya sendiri juga kena.
Lagi lagi Ibu Jaehyun terpana dengan kelakuan Yeri.
"Kenapa bu?" Jaehyun muncul di dapur.
"Oh, enggak.. tadi ketumpahan sop..." Jawab Yeri masih ngompresin tangan Ibu Jaehyun.
"Ibu gapapa?" Tanya Jaehyun. "Lo gapapa kan, Yer?"
Ibu Jaehyun sama Yeri ngangguk barengan.
"Alhamdulillah.." ucap Jaehyun lega.
"Udah selesai masaknya? Aku bantuin, deh.""Udah kok. Tante, sopnya saya aja yang bawa ya." Kata Yeri. Dia ngambil nampan yang ada disitu dan ngangkat sop dan beberapa lauk lain ke meja makan pake nampan itu.
Setelah semuanya siap, akhirnya mereka makan malam bareng bareng. Ibunya Jaehyun, yang sebelumnya bersikap agak dingin ke Yeri sekarang justru nawarin Yeri makan ini itu.
Ayah Jaehyun jadi heran. Padahal mereka berdua udah tanpa langsung sepakat untuk nunjukin ke Jaehyun kalo Yeri bukan orang yang tepat.
"Ehem.. jadi kamu adek kelasnya Jaehyun waktu SMP?" Ayah Jaehyun membuka pembicaraan.
Yeri senyum dan ngangguk. "Iya, Om. Kenalnya waktu saya MOS, kak Jaehyun yang jadi kakak pembimbingnya."
"Ayahmu kerja apa?"
"Pengusaha, Om."
"Ibumu?"
"Psikolog, Om."
Ayah Jaehyun mangut mangut.
"Kamu hobinya apa?" Tanya Ibu Jaehyun.
"Hobi? Apa ya? Hehehe.." ditanya gitu, Yeri malah ketawa. Dia bingung mau jawab apa, karna sebenernya gak ada hal yang terlalu spesifik yang suka dia lakuin. Dia cuma ngikutin arus aja, ngelakuin sesuatu kalo lagi mood.
KAMU SEDANG MEMBACA
[2] No More (glasses & smoke)✔
Short StoryTentang Yeri yang sekarang udah gak pake kacamata lagi karena min nya emang udah sembuh. Tentang Jungkook yang sekarang berusaha buat berenti merokok demi janjinya ke seorang adek tingkat. Tentang mereka yang udah mulai saling suka. Kayaknya. This b...