41

1.3K 258 16
                                    

Entah sejak kapan, Yeri udah ada di belakang Jungkook, ngeliat Jungkook dengan tatapan super duper kecewa. Jungkook bisa liat itu. Dan cowok itu langsung panik. Dia kebingungan harus ngomong gimana, padahal jelas kalo Yeri bakalan salah paham.

"Ye — Yer," Jungkook baru aja mau ngebuang rokok di tangannya pas Yeri langsung narik rokok yang masih nyala dan ngelukain telapak tangannya sendiri.

"Aw!" Jelas aja tangan Yeri luka kena panas. Meskipun gak parah karna api di rokok itu juga udah tinggal sisa sisa.

"YERI!" Jungkook panik dong. Dia langsung narik tangan Yeri, mau ngeliat seberapa parah lukanya. Jungkook juga kesel karna Yeri selalu nekat kayak gini dan berakhir ngelukain dirinya sendiri. "Kok lo bego banget, sih!?"

"LEPAS!!" gak cuma narik tangannya biar lepas dari Jungkook, Yeri juga ngedorong cowok itu menjauh dari dia. "Pembohong!"

"Yeri, gue bisa jelasin, oke? Sekarang tangan lo diobatin dulu, ya?"

"LO UDAH JANJI SAMA GUE, ANJENG!!!" Yeri teriak nyaring sampe narik perhatian. Perhatian sapi, gak ada orang lain disitu.

"Tapi gue bisa jelasin Yeri, sekarang tangan lo—" Jungkook masih khawatir sama tangan Yeri. Asli, dia merasa gagal sebagai pacar. Udah berapa kali Yeri luka gara gara dia? Dalem hati Jungkook berkali kali ngatain dirinya sendiri. 'Emang brengsek lo, Jeon Jungkook' gitu.

"Jelasin apa? Jelasin kebohongan lo yang udah bertumpuk tumpuk itu, kak? Hah? Atau jelasin lo ternyata selama ini masih ngerokok?"

Jungkook pengen teriak aja rasanya. "Yeri, lo salah paham, sumpah!"

"Salah paham apa?" Yeri narik kotak rokok di tangan Jungkook dan ngebuka, ngasih liat kalo kotak itu masih penuh rokok, jelas banget baru dibeli. "Lo mau bilang ada orang yang sengaja ngebuang rokok baru dibeli dan lo kebetulan mungut?"

"Gak, gak gitu..." Halloo, Doraemon ada dimana sih? Jungkook butuh banget sekali sangat mesin waktu, ASAP. Berapapun harganya Jungkook bayar deh, tolong.

"Kak," panggil Yeri. Cewek itu natap Jungkook. Kecewa banget, itu yang dia rasain sekarang. "Lo bilang masalah lo udah selesai, lo bilang lo udah balik ke rumah, lo bilang hp lo kecemplung di got, lo bilang lo ke Bandung bareng bokap lo, tapi semuanya bohong kak."

"Bokap lo nanyain ke abang abang lo, nyariin lo. Ke rumah gue, nelpon gue nyariin lo! Terus gue? Gue kayak orang bego. Gak tau lo dimana, gak tau lo ngapain. Karna apa yang gue denger dari lo, itu ternyata bohong." Sekarang suara Yeri udah getar. Cewek itu berusaha nahan airmatanya.

"Yer, sumpah, dengerin gue dulu.." Dan Jungkook masih gak tau dia harus apa.

"Gak, lo yang dengerin gue." Yeri masih pengen ngomong, gaes. "Sebenernya gue pacar lo bukan, sih, kak? Lo ada masalah, gue gak tau!! Lo gak bilang! Bahkan lo bohong!! Terus buat apa gue ada di samping lo? Pajangan? Hah?"

"Gue—"

"Gue pacaran sama lo dengan niat kita saling cerita, saling berbagi, saling membantu!" Yeri tadi nanya gak sih? Jungkook belom jawab udah dia potong :( "gue gak butuh pacaran kalo gue cuma dapet seneng lo aja kak! GUE ADA DISINI BUAT LO!!"

Yeri geleng geleng, masih gak percaya sama yang Jungkook lakuin. "Tapi lo sendiri gak mau berbagi kesulitan lo sama gue, lo bohong ke gue. Terus gimana gue mau percaya sama lo, kak?" Akhirnya airmata Yeri tumpah.

Dan PYAAARRR, rasanya hati Jungkook hancur. Kayak balon gitu kan, terus ditusuk, jeder gitu. Sakit sumpah ngeliat orang yang Jungkook sayang nangis. Dan penyebabnya dia sendiri, makin nyesek jadinya.

"Gue kecewa sama lo," setelah ngomong gitu akhirnya Yeri pergi. Lari ninggalin Jungkook yang rasanya pengen jadi Time Traveller. Lebih parah lagi rasanya Jungkook pengen bunuh diri aja saking begonya dia.

Tapi gak. Jungkook udah janji sama dirinya sendiri kalo dia bakalan berubah. Jungkook udah janji dia gak bakalan lari lagi dari masalahnya. Jelas ini semua tuh salah paham, ya meskipun Jungkook emang salah karna dia bohong. Tapi kebohongannya itu punya alasan, dan alasannya bukan kayak yang Yeri pikirin. Makanya Jungkook harus jelasin semuanya ke Yeri.







❤❤❤







Jeno tadinya lagi asik foto foto pemandangan desa buat dikirim ke mantan atau paling enggak di post di Instagram. Terus tiba tiba Yeri lari ngelewatin dia. Meskipun kaget, Jeno refleksnya bagus, dia cepet cepet ngejar Yeri dan narik tangan cewek itu sampe akhirnya Yeri berenti. Jeno kaget lagi ngeliat Yeri nangis. Tapi dia paham kalo obrolan Yeri sama Jungkook tadi gak berjalan lancar. Akhirnya Jeno ngajakin Yeri ke saung di sawah deket situ. Saung the sheep. G.

"Jenooo... Gue mau pulang.." Yeri mewek sambil meluk Jeno. Sementara Jeno ngelus ngelus kepala sama punggungnya.

"Ini udah malem, gak bisa pulang sekarang." Balas Jeno tenang.

"Tapi gue gak mau liat muka kak Jungkook sekarang, Jen.. sakit hati gue tuh, sakiiittt..." Yeri udah ga peduli meskipun bajunya Jeno basah, toh biasanya juga begini.

Jeno gak bicara apa apa. Cuma lanjutin kegiatannya tadi, berusaha nenangin Yeri sambil nunggu anak itu cerita sendiri masalahnya. "Kak Jungkook bohong ke gue, lo udah tau kan? Itu aja gue udah kecewa berat, Jen..." Tuh, kan gak perlu ditanya.

"Terus tadi gue ngeliat kak Jungkook ngerokok, Jeno.. Ya Allah..." Yeri mewek makin kenceng karna otaknya otomatis memvisualisasi pacarnya dengan rokok tadi.

Jeno kaget. "Sumpah lo?"

"Iyaaa.. ya—ya gue gak liat langsung dia ngerokok, tapi pas gue nyampe sana tadi dia udah megang sekotak rokok, isinya masih penuh, sama sebatang rokok masih nyala, Jenoo..."

"Yer, belom tentu dia ngerokok." Jeno ngerasa aneh aja, kalo emang kotak rokoknya masih penuh, harusnya gak ada rokok yang udah nyala.

"Ya terus? Masa itu semuanya dia pungut?? Yakali ada orang yang ngebuang rokoknya masih penuh. Mubazir.." Yeri gak tau aja tadi cowoknya niat ngebuang sekotak rokok yang masih penuh itu. Sayang dia keburu dateng dan terjadilah kesalahpahaman.

"Kak Jungkook gak jelasin apa apa?" Tanya Jeno. Terus ngerasain kepala Yeri geleng geleng. Jeno tau alasannya, dia ngelepas pelukan Yeri, "lo pasti gak ngasih dia kesempatan buat ngomong kan!?"

Yeri diem, narik ingus, terus ngangguk. Jeno kesel. "Tuh, lo tuh selalu gitu! Kalo ada apa apa tuh, jangan liat dari sisi lo aja, Yeri! Lo harus dengerin penjelasan dia juga!"

Yeri paham, Yeri paham banget lah kalo dalam suatu permasalahan tuh pasti ada beda pandangan. "Tapi gue udah terlanjur kecewa Jeno.. dia bohong ke gue, gimana lagi gue bisa percaya?"

Sebenernya bukan cuma itu aja. Selain kecewa sama Jungkook karna kebohongan kebohongannya, Yeri juga kecewa sama dirinya sendiri. Dia ngerasa gagal jadi pacar Jungkook. Cowoknya ada masalah, dia gak tau. Dia sama sekali gak sadar. Jungkook juga gak cerita sama dia, mungkin karna Yeri masih belum pantas buat jadi tempat curhatnya. Yeri beneran ngerasa dirinya itu pacar rasa sampah. Gak berguna.

Tinggallah Jeno disitu, dalem hati rada males harus mikirin gimana supaya dua sejoli ini bisa baikan.

.
.
.
.
.
.
.
.
.
.

Kangen aku gak? :)
Jangan lupa vomment ya hehe

[2] No More (glasses & smoke)✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang