33

1.5K 279 31
                                    

Yeri sama Jungkook baru aja keluar dari ruangan pak dekan. Mereka berdua ketawa ketawa seneng karna berhasil bikin Pak Siwon mati kutu di dalem barusan. Lagian sih, ngegas amat, motor juga bukan.

"Pulang, yuk?" Ajak Jungkook.

"Pulang apanya? Gue ada kelas, kak."

"Oh iya, wkwkwk.." Jungkook ketawa. Terus tiba tiba tangannya mendarat di kepala Yeri, dia ngelus rambut Yeri lembut. Tapi habis itu berubah jadi kasar sampe rambut Yeri berantakan dan bikin cewek itu kesell.

Jungkook cuma senyum ngeliat Yeri sibuk ngerapiin rambutnya sambil ngomel ngomel. "Nanti ketemu di kantin ya? Gue tunggu."

"Lo balik aja duluan ke rumah gue gapapa kak, kan lo udah gak ada kelas lagi."

Jungkook geleng geleng. "Gue tunggu, kita ngobrol dulu bentar."

"Heu, yaudah. Dadahh.."

Habis Yeri pergi, muka Jungkook yang tadinya happy langsung berubah serius. Dia ngeluarin hpnya dan nelpon Jeno.

"Gue minta nomor Renjun, dong. Hm, iya.. thanks ya, Jen.."

Gak lama kemudian ada pesan masuk ke hp Jungkook. Kontak Renjun yang dikirim sama Jeno. Gak pake mikir lagi, Jungkook langsung nelpon Renjun dan ngajak cowok berdarah Cina itu ketemuan di kantin pas kebetulan Renjun juga lagi gak ada jam.

"Bang!" Panggil Renjun pas Jungkook baru masuk kantin. Ternyata Renjun gak sendiri. Ada Jaemin sama Haechan juga. Jungkook langsung nyamperin mereka.

"Heh, gak ada matkul lo?" Tegur Jungkook ke Jaemin yang satu jurusan sama dia. Jaemin nyengir dan ngasih liat rokok di tangannya, maksudnya nyebat dulu bentar.

"Kenapa, Bang?" Tanya Renjun langsung, tangannya sibuk ngaduk ngaduk es teh yang baru dia pesan.

"Gue mau minta tolong lo nih,"

"Mau nyuruh gue ngelacak siapa yang ngepost gosip itu ya, Bang?" Wah, Renjun pinter nih. Jungkook ngangguk.

"Kalo bisa sekalian sama pemilik akun akun antis Yeri."

"Gampang sih, Bang. Tapi Haechan noh masalah gosip biasanya lebih tau," Renjun nunjuk Haechan yang daritadi pura pura sibuk ngeliat hpnya tapi aslinya ngedengerin obrolan mereka berdua.

"Oiye, si Haechan kan admin lambeturah_abc," timpal Iqbal, eh Jaemin.

Muka Haechan langsung pucat pas Jaemin buka kedoknya. Dia aja daritadi pura pura main hp garagara takut sama Jungkook soalnya nyimpen screenshot post IG lambeturah_abc sama ikutan ngomen kemaren, eh malah ditambahin sama si Jaemin.

"Sumpah? Haechan anjing! Sini lo!" Jungkook langsung furious. Dia berdiri dan narik kerah Haechan, yang lainnya langsung panik.

"Bang! Bang! Santuy, Bang! Santuy!" Jerit Jaemin sama Renjun kompak.

"Anjing lo, cewek gue kan temen lo juga, tega banget lo gituin dia!" Jungkook ga peduli tangannya udah siap mau nonjok Haechan.

"Bang sumpah itu bukan gue! Bukan gue yang ngepost Ya Allahu Rabbi!! Adminnya bukan cuma gue, Bang! Pleassee dengerin guee!! Demi Allah gue berani sumpah kalo itu bukan gue, Bang!" Haechan nyerocos takut. Dia udah keringetan banyak sejak Jungkook dateng, sekarang rasanya pengen pipis saking takutnya.

Jungkook akhirnya ngelepas kerah Haechan setelah denger omongan adek tingkatnya itu. Dia ngehela napas dan duduk lagi. Akhirnya Haechan, Jaemin sama Renjun bisa lega.

"Siapa aja adminnya?" Tanya Jungkook.

"Ini nih gue ada grupnya." Haechan ngeluarin hpnya dan nunjukin grup Line admin lambeturah abc ke Jungkook dan temen temennya. "Bang tapi jangan bilang kalo lo tau dari gue ya, ntar gue dikeluarin gabisa spilling tea, gak asik kehidupan kampus gue bang." Bacot bener Echan.

"Tutup mulutmu, Bigos!" Omel Jaemin. Heran sama Haechan masih sempet aja mikirin karirnya sebagai penyebar gosip. Mikir tuh masa depannya di akhirat kalo kerjaanya nyebarin gosip mulu.

"Lah, ternyata ada Dahyun juga disini?" Komentar Jungkook pas ngeliat list anggota grup itu.

"Lah iya, dia kan yang paling bosnya." Jawab Haechan. "Malahan kemaren tuh kita udah di marah marahin gegara ada yang ngepost gosipnya Yeri padahal jelas itu bakalan bikin jelek nama Univ. Tapi gak ada yang mau ngaku,"

"Gampang kalo gitu mah," sekarang Jungkook sibuk lagi ngurusin hpnya, dia nelpon Dahyun.

"Weh, gue mau minta tolong lo, ...ya, ya, ..... yoi..... Secepatnya lah.... Ooh, oke siap. Thanks bosku!"

"Ngapain, Bang?" Tanya Jaemin kepo.

"Udah lu, masuk kelas aja sono! Jun, gue minta tolong buat yang antis Yeri aja, ya! Chan, lo siap siap bentar lagi ukm abal abal lo itu bakalan eval. Gue ikutan." Habis ngomong gitu Jungkook pergi dengan gagahnya.

Sementara Haechan panik sendiri karna bakalan eval. Padahal dia gak punya salah. Gak lama kemudian beneran, ada chat masuk dari Dahyun admin lambeturah abc pada disuruh ngumpul semua. Haechan pasrah mau gak mau ngikutin Jungkook yang udah jalan beberapa meter di depan dua.








❤❤❤







"Kak Jungkook!" Nyeri baru selesai kelas dan nyamperin Jungkook di kantin. Tapi dia bingung tumben tumbenan Jungkook duduk bareng gengnya Jeno. Dan anehnya lagi ada Mina sama Sohye. Disitu. Iya, yang dulu ribut sama Yeri masalah tugas Bu Dara.

"Idiihh.." umpat Yeri pelan. Ya habisnya sejak waktu itu sampe sekarang tuh Mina sama Sohye masih cuek suka nyindir gitu ke dia padahal Yeri juga udah minta maaf meskipun kejadian waktu itu bukan sepenuhnya salahnya. Lama lama Yeri bete juga kalo ngeliat mereka.

"Yer, mereka mau ngomong sama lo." Kata Mark. Muka Mina sama Sohye yang tadinya gak enak jadi makin parah.

"Hah? Ngomong apaan?" Yeri bingung tapi gak ada yang mau jawab.

"Buruan ngomong ih!" Haechan ngedorong bahu Mina sama Sohye ke depan.

"Cepetan gils, gasabaran gue." Tambah Jaemin.

"Wagelaseh, Bang, masih berani diem bang," lapor Haechan.

"Ehem," Jungkook ngedehem. Yeri bingung. Tiba tiba Mina Sohye megang tangan Yeri.

"hah? Apaan nih?"

"Maafin kita Yer!"

"Sebenernya yang bikin akun antis lo itu kita,"

Oke, Yeri beneran kaget kaget berhadiah. Dia sempet curiga sih, tapi gak nyangka beneran ini hatersnya dia ternyata orang yang pernah menyerang dia secara langsung. Yeri cuma ketawa. "Santuy lah, dosa gue kehapus ini. Dilanjutin aja gapapa,"

"Ya lanjutin aja gapapa kalo gak sayang nyawa." Sahut Jungkook. Yang lain ketawa. Mina sama Sohye udah malu banget udah mau pergi tapi ditahan sama Jungkook.

"Salamin sama Sana Yuju." Baru habis itu dia ngebiarin Mina sama Sohye pergi.

"Kak Yuju sama Kak Sana kenapa?" Yeri bingung.

"Nanti gue ceritain. Sekarang pulang, yuk."

Yeri kesel aslinya dia kayak bego sendiri disitu tapi nurut ajasih ditarik sama Jungkook. Sebelumnya, Jungkook pamitan sama Jeno dkk, makasih ke Renjun sama Haechan juga. Terus sebelum pergi dari kantin Yeri sempet denger Haechan ngoceh, iya kedengeran sampe pintu saking nyaringnya suara si Echan.

"Wah gila lo semua harus liat tadi bang Jeka mode aing maung di depan admin lambeturah!!!"

Yeri cuma senyum.

.
.
.
.
.
.
.
.
.
.

Vomment ya gaesss

[2] No More (glasses & smoke)✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang