13

1.7K 298 29
                                    

"gue sayang lo."

Ah sumpah. Meskipun udah berkali kali bilang gitu, Jaehyun masih aja deg degan. Dia selalu khawatir gimana Yeri bakalan ngejawab dia. Apalagi setelah tau kalo sahabatnya jadi saingannya.

Yeri senyum. "Iya, gue tau."

Hah?

Tunggu, tunggu. Jaehyun gak memprediksi ini. Terus sekarang dia harus bilang apa lagi?

"Gu... Gue sayang lo, Yer."

"Iya gue tau, kak."

Tuh kan. Harus bilang apa lagi dia? Eh, nggak. Sebenernya jawaban apasih yang diharapin sama Jaehyun?

"Lo—"

"Gue juga sayang lo, kak."

Hah!? Serius!? Gebetan juga bilang sayang? Rasanya kayak negebelah atmosfer berlapis-lapis, meluncur bareng paus akrobatik, terus ngebut menuju rasi bintang paaaaaaaling manis.

"Gu—"

Belom selesai Jaehyun ngomong, Yeri udah motong omongannya lagi.

"Terus apa? Lo mau nembak gue? Gak kan?"

Meskipun konteksnya kayak kesel, Yeri ngomong gitu sambil senyum. Senyum kecut.

"Gue masuk ya kak. Sekali lagi makasih. Hati hati dijalan. Assalamu'alaikum.."

Yeri masuk ke rumah. Ninggalin Jaehyun. Gak ngasih kesempatan buat cowok itu ngomong sepatah kata pun.

Disisi lain, si cowok yang cuma bisa bilang sayang ini kebingungan sendiri di jalan pulang ke rumahnya. Dia peka kok. Dia peka kalo Yeri udah capek nungguin dia buat memperjelas status mereka yang udah gantung sejak SMP.

Tapi Jaehyun juga punya banyak pertimbangan. Bukan cuma yang penting bisa pacaran sama Yeri. Yang penting Yeri seneng. Yang penting status mereka jelas. Gak cuma itu yang Jaehyun pikirin. Karena semua itu bakalan sia sia kalo mereka gak berakhir sama sama di endingnya.

Ada banyak hal yang datang ke dia dan semua itu seakan akan menghalangi dia buat bareng sama Yeri.

Contohnya ini,

Jaehyun masuk ke rumah setelah nganter Yeri. Dan ngucap salam tentunya. Jaehyun ngehela napas. Padahal tadi dia udah seneng banget ngeliat reaksi Ayah Ibunya ke Yeri. Mereka udah mulai suka dan nerima Yeri. Tapi omongan Yeri tadi bikin dia kayak kehilangan harapan lagi.

"Udah pulang kamu?"

Jaehyun cuma ngejawab singkat sebelum ngebuka pintu kamarnya. Mau istirahat, capek.

"Sini, Jae. Ayah mau bicara."

Apalagi ini?

Jaehyun duduk di sofa di depan Ayah Ibunya dibatasi meja pendek diantara mereka. Dia bener bener capek, tapi dia juga penasaran sama apa yang Ayahnya bilang. Firasat dia sih, topiknya bakalan tentang Yeri dan gimana keputusan Ayahnya.

"Ayah Ibu udah ketemu dan kenalan sama Yeri. Kita percaya sama kamu sekarang. Kamu udah bisa milih calon sendiri. Dan, kami sepakat untuk ngebatalin perjodohan kamu sama Chaeyeon."

Muka Jaehyun langsung seneng banget setelah denger omongan Ayahnya. Tapi kenapa muka Ibunya kayak gak enak gitu?

"Tapi..." Ayah Jaehyun ngegantung omongannya.

Bapak bapak itu ngeluarin amplop dari belakangnya. Amplop yang Jaehyun hapal banget karna selalu muncul di pikirannya sejak dua minggu lalu.

"Kalau Yeri justru jadi penghalang kamu untuk ngelanjutin studi di Kairo, Ayah harus tarik kembali kata kata Ayah barusan."

[2] No More (glasses & smoke)✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang