"sumpah? Baru hari pertama lo ngajar udah ditempel tempelin gitu? Wkwkwkwkwk" Yeri ketawa setelah liat Jungkook ngangguk di sebelahnya setelah cerita panjang lebar soal kelakuan murid cewek di sekolah tempat dia PPL.
"Gila, Yer, pada ganas ganas, asli. Padahal niat awalnya tuh gue yang mau sok sok ngegombalin mereka. Ternyata, gue kalah cepet" Jungkook geleng geleng. Terus dia lanjut ngomong, "Ya gue tau gue ganteng, tapi gak gitu juga kali..."
Mulai deh, nih, merendah untuk meroket. Yeri jadi males. Meskipun yang dibilang cowoknya itu fakta.
"Eh, besok gue gak bisa nganter sama jemput lo, gapapa kan? Harus dateng pagi soalnya. Ujian lo siang kan?"
"Ya santuy lah, kak. Masih ada Jeno ini kok," jawab Yeri.
Jungkook ngangguk ngangguk ngerti. Emang ceweknya pantut diacungi jempol. Kemana mana gak harus selalu Jungkook yang nganter, mandiri.
"Terus gimana, ceritain lagi dong, murid murid lo!" Pinta Yeri semangat. Kalo denger denger cerita dari orang yang udah PPL atau udah kerja sebagai guru, Yeri suka hebring sendiri. Soalnya dia gak sabar juga pengen kayak gitu. Akhirnya sepanjang perjalanan ke rumah Yeri, Jungkook cerita soal murid muridnya.
❤❤❤
"Gila, Bang! IG gue udah ada yang follow aja!" Cerita Jungkook semangat pas jam istirahat. Kebetulan, sekolah tempat dia PPL itu sekolah tempat Jin ngajar. Jadilah sekarang mereka ngopi asik bertiga sama Wonho, si guru olahraga.
"Yaudah, Jek, siap siap aja IG lo banjir komen sama DM." Komentar Wonho.
Jin geleng geleng kepala. "Siap siap juga, Yeri mungkin bakalan ngamuk, soalnya tuh anak anak suka berlebihan kalo sama cogan."
"Yamasa sampe Yeri ngamuk sih, Bang?" Jungkook masih gak percaya.
"Nih pengalaman," Jin nunjuk ke Wonho yang sekarang udah pasang muka sedih.
"Gue diputusin gara gara nanggapin anak anak itu di IG, sampe dikatain pedo, coba?" Cerita Wonho.
"Haah??" Jungkook kaget. Sekuat itukah anak anak yang bakalan dia ajarin ini? Jangan jangan yang dia ajarin ini bukan bibit penerus bangsa, tapi bibit bibit PHO dan pelakor.
"Ya, tapi itu salah lo juga sih, Ho." Jin nyeruput kopinya. "Harusnya gak usah lo tanggapin dari awal. Gue gak nanggepin aja, Joy masih suka ngomel."
"Ya, gue mikirnya kan bocah, Bang. Gak ada pengaruhnya, ternyata..."
Wah.. Jungkook cuma bisa mangap, masih susah percaya. Ya meskipun pada dasarnya yang mereka ajarin ini anak SMA dan emang sudah menuju tahap pendewasaan, makanya sebenernya mereka gak bisa dianggap remeh. Tetep aja, mencengangkan bagi Jungkook. Soalnya dalam pandangannya, yang dia ajarin ini masih bocah.
Tiba tiba bel bunyi, tandanya udah masuk kelas. Wonho nepuk bahu Jungkook. "Siap siap ya," katanya sebelum pergi sambil ketawa ketawa bareng Jin.
Jungkook ke lapangan, kalo menurut silabus hari ini materinya senam lantai. Eh, wait, senam lantai?
"Pak Jungkook... Saya gak bisa roll depan.."
"Pak! Bantuin saya ini kok kaku banget badannya?"
"Pak, coba pegangin punggung saya dong, saya mau coba kayang jatuh mulu dari tadi!"
KAMU SEDANG MEMBACA
[2] No More (glasses & smoke)✔
Short StoryTentang Yeri yang sekarang udah gak pake kacamata lagi karena min nya emang udah sembuh. Tentang Jungkook yang sekarang berusaha buat berenti merokok demi janjinya ke seorang adek tingkat. Tentang mereka yang udah mulai saling suka. Kayaknya. This b...