"kak, lo gak boleh kayak gitu! Gimana pun juga beliau nyokap lo!" Ceramah Yeri segera setelah mereka masuk mobil.
Jungkook ngehela napas. Dia ngerti. Gak perlu Yeri bilangin juga Jungkook udah paham. Tapi gimana ya? Rasa sakit ditinggalin tuh masih ada. Dan meskipun Jungkook udah maafin Ibunya dan ngerelain Ibunya sama keluarga lain, tapi dia gak bisa bersikap kayak dulu lagi. Jungkook masih belum mau.
"Tadi Ibu ngomong apa, Yer? Ibu minta sesuatu sama lo?"
Yeri bingung. Apa dia harus cerita ke Jungkook niat Ibunya datang atau diem aja? Tapi Jungkook udah tau kan kalo Ibunya mau nyoba damai sama Ayahnya? "Minta gue bantuin beliau damai sama Ayah lo."
"Kenapa gak dari dulu? Kenapa baru sekarang?" Tanya Jungkook langsung. Meskipun dia yakin Yeri juga gak tau jawabannya.
Yeri ngerasa suasananya jadi gak enak. Makanya dia langsung nanya, "tadi kak Mingyu ngomong apa?"
Tapi pertanyaannya justru bikin ekspresi Jungkook jadi makin gak enak. Hebatnya Jungkook bisa nyembunyiin itu dengan langsung ketawa dan masang muka kesel.
"Alah sampah dia! Mau nitip absen sama nyontek tugas. Nyebelin kan? Lo kalo diajak ngomong sama dia jangan mau. Serius gue!"
Yeri ikut ketawa. "Yee nanti gue dikira sombong."
"Gue serius, Yer. Jangan mau ya kalo Mingyu ngajak lo ngomong atau ketemu.." Muka Jungkook udah serius banget, tapi Yeri masih mikir dia becanda.
"Apaan sih lo ah! Wkwkw.." Terus dia keinget Eunha. "Kak Eunha sakit apa?"
Jungkook ngeliat Yeri sebentar sebelum fokus lagi ke jalanan. "Leukimia, Yer."
"Ya Allah.." Yeri nutup mulutnya pake tangan, kaget. Dia gak nyangka ternyata Eunha sakit parah gitu. "kasian kak Eunha.. gue paham kenapa dia sampe teriak teriak gitu tadi.."
Jungkook genggam tangan Yeri pake tangan kirinya. Senyum meskipun matanya gak ngeliat kesamping. "Kita doain aja yang terbaik buat dia."
'buat kita juga,' lanjut dia dalam hati.
❤❤❤
Tiga hari setelah kejadian di rumah sakit, sekarang Jungkook lagi ngumpul sama abang abangnya. Mereka mau ngerayain perpisahan buat Taehyung yang bakalan nikah sekitar semingguan lagi. Gila, dia yang harusnya sibuk persiapan malah sekarang asik nongkrong sama temen temennya coba?
"Bang, jadi gimana lo sama si Joy? Alah lama lo gemes gue jing!" Jimin, sepupunya Joy nanya ke Jin, ganti topik setelah tadi ngomongin alasan Taehyung yang harusnya sibuk bareng Irene sekarang malah ada kamarnya Hoseok ini.
Jin —yang daritadi aslinya lagi sibuk meriksain ulangan muridnya dibantuin sama Namjoon— ngebenerin kacamatanya. "Gue juga bingung. Sepupu lemot banget.."
"Lo gak terang terangan kali? Kayak si Sungjae dulu, ngelawak mulu." Kata Taehyung sambil ngunyah rengginang yang disediain sama kakaknya Hoseok barusan.
"Soalnya gue gak tau harus ngomong gimana.."
"Ya elah! Nih ya, Bang, lo tuh udah mapan! Udah punya kerjaan tetap, gaji tetap, punya kendaraan, Joy juga udah mau PPL, yaudah lo nunggu apa lagi? Langsung aja JEDER!!" Teriak Hoseok heboh.
"Iya, kayak Bang Yoongi dulu gitu sama Wendy, langsung aja jeder! Langsung jadi," -Namjoon.
"Jangan kayak Jeka deh lo, bisa langsung jeder tapi ditunda tunda,"-Jimin.
KAMU SEDANG MEMBACA
[2] No More (glasses & smoke)✔
Short StoryTentang Yeri yang sekarang udah gak pake kacamata lagi karena min nya emang udah sembuh. Tentang Jungkook yang sekarang berusaha buat berenti merokok demi janjinya ke seorang adek tingkat. Tentang mereka yang udah mulai saling suka. Kayaknya. This b...