16

1.6K 300 28
                                    

"mana Jaehyun?" Tanya Jungkook pas nyampe di kelas yang isinya anak anak PBA.

"Tadi ke akademik," jawab salah satu anak disana.

Jungkook ngangguk ngerti dan pergi setelah bilang makasih. Jungkook buru buru jalan ke akademik. Dia udah gak sabar pengen ketemu Jaehyun.

Dia penasaran Jaehyun ngapain aja selama hilang seminggu ini. Chat dia baru dibales Jaehyun semalem dan Jaehyun cuma bilang kalo dia dapet beasiswa ke Kairo.

Jungkook seneng banget cita cita sahabatnya akhirnya bisa kewujud. Meskipun rada sedih sih karna itu berarti dia bakalan pisah sama Jaehyun. Makanya itu, malem ini anak anak pada mau ngumpul soalnya mau bikin pesta perpisahan gitu.

Dan Jungkook denger Jaehyun bakalan ke kampus hari ini makanya sejak kelasnya selesai tadi dia sibuk nyariin sohibnya itu.

Pas nyampe di akademik Jungkook malah ketemu sama Jeno.

"Liat Yeri gak, bang?"

"Liat Jaehyun gak lo?"

Mereka nanya barengan. Habis itu geleng barengan juga.

"Kenapa Yeri?"

"Tadi katanya mau nyamperin bang Jaehyun bentar. Tapi gue tungguin gak balik balik. Gue chat juga gak dibales."

Jungkook ngangguk ngerti. "Berarti mungkin mereka lagi bareng sekarang."

"Eh," Jeno narik anak seangkatannya yang kebetulan lewat. "Liat Yeri atau Bang Jaehyun gak?"

"Barusan gue liat lagi ngobrol di gazebo taman belakang." Jawab anak itu dan langsung pergi setelah denger Jeno bilang makasih. Mungkin mau pulang, soalnya emang ini udah sore jadi kampus udah mulai sepi.

Tanpa ngomong apa apa lagi, Jeno sama Jungkook barengan ke taman belakang dan nemuin Yeri lagi nangis kenceng sendirian.

Jeno sama Jungkook langsung panik dan nyamperin Yeri khawatir.

"Lo kenapa? Siapa yang bikin lo nangis?" Tanya Jungkook sambil megang dua bahu Yeri.

Yeri malah nangis makin kenceng. Ngeliat itu, Jungkook jadi emosi. Siapa yang berani bikin cewek ini nangis? Siap siap aja bakalan diamuk sama dia.

"Jawab gue, Yeri!"

"Bang," Jeno megang tangan Jungkook dan ngejauhin tangan itu dari bahu Yeri pelan. Dia natap Jungkook, minta pengertian.

Gimana pun emang Jeno yang lebih ngerti Yeri. Akhirnya Jungkook diem, berusaha buat tenangin dirinya meskipun dia udah gusar sendiri. Tangannya udah gak sabar pengen nonjok siapapun yang bikin Yeri nangis. tapi gagal pas denger Yeri ngomong di pelukannya Jeno,

"Jeenoooo.... Hikss.. hueeee... Kak Jae..hiks..kak.. Kak Jaehyun... G.. guee.. udah bilang.. sayang ke dia.. t..tapi katanya.. hiks.. uuuaahh.. dia.. dijodohiiiin....."

Yeri nenggelemin mukanya di dada Jeno. Sementara Jeno meluk Yeri erat sambil ngusap ngusap punggung cewek itu. Yeri jarang banget nangis, kalau nangis berarti temen masa kecilnya ini sakit banget. Makanya Jeno gak tega ngeliat Yeri kayak gini. Gak pernah tega.

"Brengsek!" Jungkook ngepalin tangannya erat terus langsung lari ninggalin Jeno yang berusaha buat nenangin Yeri.

Jungkook lari lari di koridor kampus, dia ngelewatin sisa sisa orang yang ada di gedung itu. Sekarang tujuan dia cuma Jaehyun. Dia harus ketemu Jaehyun dan minta kejelasan sama orang itu.

Gak perlu nyari lama, Jungkook nemuin Jaehyun yang baru aja mau masuk ke mobilnya di parkiran.

"WOY!! JUNG JAEHYUN BRENGSEK!"

[2] No More (glasses & smoke)✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang