51

1.6K 263 14
                                    

Jungkook ngeliat malas Jeno yang sekarang lagi berdiri di depan rumahnya. Jungkook tau, Jeno kesini itu pasti nganter mobilnya, soalnya mobil yang tadi siang Jungkook tinggalin di depan rumah Yeri itu sekarang udah parkir cantik di depan rumahnya.

"Ini, Bang, kunci mobil lo," kata Jeno sambil nyodorin kunci mobilnya Jungkook.

Jungkook nerima masih dengan muka males, dia ngejawab jutek, "makasih."

Jungkook tau kok, sebenernya Jeno gak ada salah disini. Cuma ya, mengingat Jeno adalah sumber yang bikin Jungkook sama Yeri berantem, Jungkook jadi males juga ngeliat muka Jeno. Eh, tapi kalo dipikir pikir, apa iya Jeno gak ada salah?

"Sori, Bang." Kata Jeno tiba tiba setelah mereka diem beberapa saat tadi.

Jungkook ngeliat dengan muka 'kenapa minta maaf?' padahal dalem hatinya udah 'ya bener lo yang salah, njink! Ayo minta maaf! Sujud di kaki gue!'

"Yeri takut nemuin lo, makanya gue yang nganter mobilnya."

Tuhkan, pasti Yeri laporannya ke Jeno lagi, sambil nangis nangis meluk Jeno. Huh. Udah, Jungkook tambah bete deh ngebayanginnya.

"Takut apa? Emang gue makan orang?"

Jeno geleng geleng, "takut kalian berantem lagi."

"Oh."

"Bang, gue sama Yeri tuh—"

Jeno belum selesai ngomong, dipotong sama Jungkook, "Jen, mending lo pulang deh sebelum gue tonjok muka lo."

Ya, habis gimana ya, Jungkook tuh udah muak denger 'gue sama Jeno tuh...' atau 'gue sama Yeri tuh....' dari mulut dua orang itu. Makanya sebelum emosinya naik lagi, mendingan Jeno dia usir aja kan?

"Gak bisa, Bang. Gue masih nunggu grab."

Krik.

Mereka berdua sama sama diem. Jungkook udah gak bisa ngusir lagi. Toh, grabnya Jeno emang beneran belum dateng.

"Maaf, ya, Bang." Akhirnya Jeno buka mulut lagi. "Gue ngerasa gak punya salah, tapi kayaknya gue harus minta maaf."

What??? Bentar, bentar. Jungkook gak salah denger kan? Ini jadinya Jungkook pusing sendiri mikirin yang salah siapa dah. Tapi kalo denger Jeno ngomong gitu, kok dia jadi makin jengkel ya?

"Gue udah bilang berkali kali kan, Bang, gue sama Yeri itu, udah kayak sodara."

"Iya, iya, gue percaya."

"Terus kenapa lo masih marah?"

Wah, anjing nih. Sumpah Jungkook beneran kesel jadinya. Ini Jeno kenapa tiba tiba nyebelin gini sih? Biasanya juga bijak gitu woy bikin adem hati, sekarang kok malah bikin panas?

"Lo bayangin aja, kalo cewek lo nempel banget sama sahabat cowoknya, kemana mana bareng, lebih sering bareng cowok itu daripada sama lo, sampe sampe orang lain itu bilang kalo pacarnya itu sahabat cowoknya, bukan lo! Gimana, Jen?"

"Berarti lo kemakan omongan orang lain, Bang?"

Sekarang gantian Jungkook yang diem. Kayak tertampar sama omongan Jeno. Dia baru kepikiran. Bener sih, dia jadi kebakar cemburu gara gara omongan orang lain. Padahal selama ini dia gak pernah kayak gini. Selain itu, emang akhir akhir ini dia sibuk kan, makanya dia jarang bareng Yeri, makanya Yeri––yang temennya emang dikit–– mainnya ya bareng Jeno mulu.

"Bang, Yeri tuh emang gak bisa kalo gak sama gue, kayak gue gak bisa kalo gak sama dia. Ngertiin aja,"

Ih? Ini kenapa Jeno gini, sih ngomongnya? Daritadi bikin Jungkook bolak balik emosi mulu.

[2] No More (glasses & smoke)✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang