Habis lebaran terbitlah ujian + KKN-PPL buat mahasiswa tua—tingkat atas maksudnya. Kadang Yeri--dan mahasiswa lain tuh suka kesel, kalo mikirin habis lebaran masih harus putar otak dulu baru bisa bener bener liburan. Kenapa sih akademik gak bikin jadwal ujian sebelum lebaran aja? Jadi kelar semuanya sekalian. Huft.
Buat Jungkook, ya, mau digimanain juga emang ini udah waktunya dia untuk praktek di lapangan. Makanya dia emang udah siap siap bareng sohibnya buat masalah ini. Bukan siap materi, tapi siap gombalan receh buat anak SMA yang bakalan ditemuin nanti.
"Yer, lo gak cemburu apa, ntar bang Jeka ketemu cewek cewek SMA gitu masih bening bening," tanya Chaeyoung pas mereka lagi nongkrong di kantin, istirahat di sela sela jadwal ujian yang bikin otak rasanya kebakar.
"Lah, terus gue gak bening?" Yeri malah mamerin lengannya yang emang putih ke depan muka Chaeyoung.
Chaeyoung langsung mukul tangan Yeri, bikin cewek itu meringis. "Maksud gue gak gitu, ck!"
"Aduh berisik banget sih!" Teriak Saeron ke dua sahabatnya yang daritadi asik ngobrol sementara dia harus fokus bolak balik kamus bahasa Arabnya, jangan lupa Saeron jurusan pendidikan bahasa Arab. "hafalan gue masih banyak, ini anjeng!"
"Idiih.." Chaeyoung sama Yeri kompak pasang muka gak suka. "Kalo mau tenang sana ke perpus!"
"Kuburan sekalian!" Tambah Chaeyoung.
"Sampah, ya, lo berdua!"
"Ya lagian, Ron_Sae sayangku, coba lo tiruin tuh, Doyeon sama Jeno, pasang earphone, sambil denger lagu, biar lo bisa fokus." Tunjung Yeri ke Doyeon--yang sibuk sendiri dengan kumpulan rumusnya di samping Saeron, dan Jeno yang lagi duduk di meja sebelah bareng gengnya.
Saeron geleng geleng, "gue malah gak konsen kalo sambil denger lagu."
"Yaudah sabar aja lo kalo maksa belajar disini emang berisik."
"Lo berdua tuh, kenapa gak belajar sih?" Tanya Saeron akhirnya, ngeliat emang daritadi Chaeyoung sama Yeri gak ada yang megang buku, ataupun ngebuka pdf materi di hp mereka.
Chaeyoung sama Yeri liat liatan terus ketawa. "Belajar? Apaan tuh? Makanan?" Tanya Chaeyoung.
"Nama cafe baru? Kuy lah kuy!" Tambah Yeri semangat.
Saeron geleng geleng kepala. "Susah punya temen kek gini tuh, Ya Allah... Cobaan Mu sungguh berat..."
"Dibawa santai aja kali... liat tuh, Haechan, Jaemin, Jisung, Chenle, mana ada yang belajar. Tapi ipk mereka baik baik aja tuh kayaknya," Chaeyoung nunjuk temen temen geng Jeno di meja sebelah yang rusuh banget, sibuk mabar diselingi umpatan umpatan indah. Sementara Mark, Renjun, sama Jeno sibuk sendiri sama materi kuliah mereka. Emang beda.
"Jeno tuh, kesambet apaan tiba tiba rajin?" Saeron baru nyadar kalo temennya yang satu itu bukan tipe yang rajin belajar.
"Palingan cari muka sama Siyeon." Jawab Yeri cuek sambil ngeliat jam di tangan kanannya. "Wah, anjing, udah mau masuk ini."
Yeri berdiri dan ngambil tasnya. "JENO! MASUK!" panggil dia nyaring padahal Jeno cuma di meja sebelah.
Oh, iya, Jeno kan pake hetset jadi gak denger eheu. "JENO!" Teriak Yeri lagi. Dari meja sebelah masih gak ada yang noleh kedia. Entah yang gak pake hetset itu terbuat dari apa kupingnya sampe gak bisa denger teriakan Yeri.
"Samperin ajalah," suruh Chaeyoung. Heran, meja sebelah doang ini, males banget nyamperinnya.
"JE—" Yeri baru mau teriak lagi pas ngeliat ada cewek dari meja lain yang ngehampirin Jeno dan nyolek bahu cowok itu. Akhirnya Jeno noleh, ke cewek itu.
KAMU SEDANG MEMBACA
[2] No More (glasses & smoke)✔
Short StoryTentang Yeri yang sekarang udah gak pake kacamata lagi karena min nya emang udah sembuh. Tentang Jungkook yang sekarang berusaha buat berenti merokok demi janjinya ke seorang adek tingkat. Tentang mereka yang udah mulai saling suka. Kayaknya. This b...