[27]Maunya orangtua

1.8K 116 33
                                    

Mina membuka pintu rumahnya cukup keras sampai menimbulkan suara gaduh, gak sampai situ Mina juga melempar atau bisa dibilang membanting tasnya di sofa sampai Sana, Kakak sepupunya kaget sekaligus heran melihat tingkah Mina.

"Kenapa lagi lo?." tanya Sana akhirnya. Mina yang ditanya semakin nunjukin muka masamnya.

"Tuh anak emasnya mama yang baru." jawab Mina akhirnya kentara banget dari nada suaranya dia lagi kesal.

"Dia ngapain lagi?." tanya Sana hati-hati soalnya kalau masalahnya sudah menyangkut sama orang yang disebut sebagai anak kesayangan mama itu Mina sensi pake banget.

"Aaa mau gue lenyapin rasanya tuh orang!." tuhkan bener dugaan Sana, Mina bakal langsung bereaksi gak biasa kalau udah menyangkut orang itu.

"Eh bentar, kok pakaian lo basah sih?." tanya Sana lagi setelah menyadari kalau baju Mina basah.

"Gue disemprot air sama dia." jawab Mina lagi.

"Lah kok bisa?." kaget Sana.

"Tadikan gue baru pulang ya gue liat dia lagi cuci motor depan rumah, pas gue lewatin dia tiba-tiba aja dia nyemprot gue kak...."

Sana rasanya mau ketawa tapi dia takut Mina makin marah. "Terus?"

"... Gue marahlah dan dia dengan santainya jawab sorry gue gak liat lo, gitu. Kalo gak inget ada mama di rumah udah gue jambak tuh orang." rengek Mina lagi. Sana antara mau ngakak tapi kasihan.

"Lagian dia ngapain sih nyuci motornya di rumah kan dia punya rumah sendiri."

"Oh itu tadi dia kesini izin ke mama lo buat nyuci motor soalnya di rumahnya lagi ada pemadaman air bergilir gitu." jelas Sana.

"Kenapa gak bawa ke tempat pencucian motor aja sih, mama juga ngapain diizinin." gerutu Mina.

"Mana gue tau, ya jelas ibu ngizinin dia kan calon menantu kesayangannya." jawab Sana lagi. Sana emang manggil mama Mina dengan sebutan ibu.

"Kesel banget gue, mama kesambet apa sih pas jodohin gue sama dia. Hidup gue bakal menderita banget ntar." keluh Mina sambil masang muka melasnya.

"Karena mama tuh pinter dia bisa lihat kalau gue nih perfect. Makanya dia ngotot punya mantu gue."

Mina langsung menoleh ke belakang, ke sumber saura dan dia bisa lihat Lee Taeyong, orang yang daritadi ia dan Sana bicarakan berdiri di dekat pintu dengan gayanya yang songong, menurut Mina.
Mina melakukan gerakan seakan-akan dia bakal muntah dengar perkataan Taeyong tadi.

"Geer banget najis." kata Mina.

"Lo aja yang sok malu-malu ngakuinnya." jawab Taeyong membalas perkataan Mina.

"Pd banget cweh."

"Sekarang aja lo boleh najis-najisin gue tapi awas....." kata Taeyong santai lalu jalan mendekat ke arah Mina.

"Awas apa?" tantang Mina.

Taeyong sampai dihadapan Mina lalu tangannya terulur mengambil handuk yang di daritadi Mina pegang lalu mengusap kepala Mina dengan handuk bermaksud mengeringkan rambut Mina yang basah karna ulahnya. Mina diam aja karena menunggu kelanjutan apa yang bakal Taeyong bilang.

"....awas ntar abis nikah lo kesem-sem sama gue terus tiap tahun lo lahiran, diketawain lo sama orang." kata Taeyong dan sukses bikin Mina melotot gak percaya, detik berikutnya Mina langsung ngambil handuk dari tangan Taeyong dan lempar tepat ke muka cowok itu, lalu dia ngambil tasnya di sofa yang tadi dia lempar asal dan pergi ke kamarnya sambil menggerutu gak jelas dan maki-maki Taeyong.

"Gila lo Yong." ini bukan Mina tapi Sana, iya Sana tuh daritadi nontonin mereka berdua.

"Demen banget lo bikin dia naik darah." lanjut Sana sambil geleng-gelengin kepalanya.

Taeyong malah ngakak, dia juga sebenernya geli sama omongannya sendiri tadi ke Mina.

"Lucu sih San kalo dia ngamuk-ngamuk." Sana dan Taeyong akhirnya ketawa bareng tanpa mikirin Mina yang mungkin saat ini lagi ngehapalin sumpah serapah buat Taeyong di kamarnya.





June 21, 2018


Rencananya yang ini mau aku buat bukunya tersendiri, bisa di bilang kayak semacam trailer gitu deh, tapi gak tau kapan, nyari waktu luang dulu sama mau nyelesaiin story revisi juga ehe

Myoui Mina!Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang