[22]Kim Mingyu feat Rose Park

1.4K 112 10
                                    

"Na, Mingyu sibuk banget ya? Kalian jarang banget bareng sekarang."

Denger pertanyaan Rose, Mina cuma senyum aja. "Anak teknik Oceu, jadi ya sibuk banget gitulah."

Rose ngangguk-ngangguk doang.

"Na, hp lo tuh kayaknya ada notif tadi." kata Rose sambil nunjuk hp Mina yang ada di samping ranjang pake dagunya. Mereka lagi di kamar kostan Mina. Rose rencananya mau nginep di kamar Mina.

"Oceu gue kayaknya harus keluar bentar deh, mau ketemu Mingyu, lo gak apa kan gue tinggal bentar?."

"Pulang mampir beliin gue roti sama minuman dingin ya na."

Mina ngangguk terus ngambil jaket sama sepatunya.

•••••

Sekitar sejam Mina pergi akhirnya dia pulang di anter Mingyu pastinya. Rose tadi ngintip lewat jendela. Pas masuk Mina ngasih kantong plastik yang isinya pesenan Rose tadi. Tapi ada yang aneh, Mina kayak yang murung terus sedih gitu mukanya.

"Na? Lo kenapa?" tanya Rose khawatir.

"Rose." panggil Mina dan detik itu juga Rose jadi panik sendiri karna Mina langsung meluk dia dan nangis sesegukan.

"Mina lo kenapa? Hey." Rose meluk dannngusap-usap punggu Mina biar cewek itu agak tenang.
"Yaudah lo nangis aja dulu tapi nanti cerita ya?."

Mina cuma ngagguk dan terus nangis sambil meluk Rose.

Pas Mina udah agak tenang Rose nanya lagi kenapa dia bisa nangis.

"Gu-e putus sama Mingyu."

Rose kaget, kanget banget malah.

"Mingyu mutusin gue" tambah Mina lagi dan bikin Rose menganga gak percaya. Ya gimana Mina sama Mingyu pacaran adem ayem banget. Mingyu juga kayak yang bucin banget sama Mina dan sekarang apa? Mingyu yang mutusin Mina. Rose gak bisa mikir.

"Alasannya apa? Kok bisa? Kalo dia sibuk selama ini juga kalian sibuk tapi kalian bisa bertahan."

"Awalnya gue kira dia cuma mau prank gue tapi gue liat dia beneran serius ya dan gue paham dia gak lagi mau bercandain gue kayak biasanya"

Mina nunduk, dia ngerasa sesak lagi.

Mina akhirnya nyeritain sedetail mungkin proses dan sebab dia putus sama Mingyu.

"Kurang ajar banget Mingyu! Awas beso ketemu gue hajar dia" emosi Rose tersulut pas Mina cerita.

"Udahlah Rose gue gak apa-apa kok. Gak usah apa-apain dia"

"Gak apa-apa gimana? Lo sampe sesegukan gini." kesal Rose.

"Rose please, gue nangis cuma malem ini janji besok gue udah balik kayak semula lagi. I promise you Roseanne." ok Rose ngalah kalo udah kayak gini.

"Udah janji lo ya?" Mina ngangguk doang.

Dalam hati Rose terus memaki dan mengumpat ke Mingyu. Berbagai jenis umpatan Rose lontarkan buat Mingyu dalam hati.

••••

"kenapa gyu? tumben kamu minta ketemuan." tanya Mina begitu sampe di depan Mingyu.

"Mau minta maaf sama kamu soalnya aku belakangan sibuk dan gak ada waktu buat kamu."

"Gak apa Gyu, kan aku pernah bilang aku bisa ngerti." Mina senyum ke Mingyu.

"Mina? Aku mau ngomong."

"Soal?"

Mingyu kelihatan kayak ragu dan Mina sadar itu.

"Eung gak jadi deh besok aja, aku anterin pulang yuk udah malem soalnya."

Mingyu ngeraih tangan Mina berniat buat ngegandeng gitu.

"Lo bosen sama gue?"

Pertanyaan Mina bikin pergerakan Mingyu tiba-tiba berhenti dan bikin Mina makin yakin sama apa yang ada di pikiran dia sekarang.

"Min rasanya mantanan tuh kayak gimana sih?" bukannya jawab Mingyu malah nanya balik dan bikin Mina ketawa pahit.

"Awkward
Lo mau mutusin gue?"

"Kalo kita putus lo bakal musuhin gue gak?"

"Gak"

"Min mantanan yuk?"

Mina merasa sesak dan matanya panas, tapi dia berusaha terlihat biasa aja sekarang.

"Kenapa? Ada orang lain yang bikin lo nyaman?"

"Gak ada sumpah Mina
Sampe saat ini gak ada cewek lain"

"Karna gue gini-gini aja?"

"Gak, bukan gitu. Gue yang berubah kayaknya Na"

Mingyu kelabakan, Mina terlalu to the point dan bikin dia ngerasa makin bersalah. Semua yang udah dia susun ambyar seketika karna Mina yang terlalu blak-blakan.

"Oke, gak apa-apa gue gak bisa nahan lo kan Gyu." Mina senyum (terpaksa)

"Makasih Na, maaf gue brengsek. Lo pernah jadi bagian terpenting di hidup gue Mina."

"Pernah ya, berarti sekarang udah gak penting lagi gue."

"Na.... Gak gitu."

"It's ok Gyu, gue paham kok. Makasih buat waktu yang lo habisin buat gue hampir dua tahun ini. Gue gak bakal musuhin lo kok. Gue pulang dulu."

"Gue anter Na, please"

Mina menghela nafas panjang. "Oke, tapi mampir ke indomaret dulu, mai beli pesenan Rose."

Mingyu ngangguk dan Mina jalan duluan dan Mingyu ngekorin dari belakang. Perasaan bersalah nyelimutin Mingyu lihat punggung Mina yang berjalan di depannya, ia terus merutuki dirinya sendiri karna gak bisa ngelawan rasa bosannya dan malah berakhir menyakiti Mina seperti ini





On 01 Juni 2018

Myoui Mina!Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang