[32] Kaget !

1.5K 96 17
                                    

Hari libur bagi mahasiswa udah berlangsung sejak dua minggu yang lalu dan itu juga yang menjadi alasan seorang Mina masih bermalas-malasan dihari kamis yang cerah ini (walaupun panas banget) niatnya mau balas dendam karena waktu masih kuliah dia gak pernah nikmatin yang bangun siang. Jadi, sekarang dia mau lanjutin tidurnya

Tapi...

"Dek bisa bantuin mbak gak?." teriak orang yang menyebut dirinya mbak itu dari ruang tamu tapi masih bisa Mina denger dengan jelas.

"Apa?." sahur Mina bales pake teriakan juga. Dia ini lagi mager banget ish tapi si mbak malah teriak-teriak manggil dia.

"Mbak mau titip Shawn nih." teriak si mbak lagi, kenapa gak naik aja sih ke kamar Mina? Mana suara si mbak cempreng lagi, bikin sakit telinga gerutu Mina dalam hati. Tapi semager-magernya Mina, kalau udah menyakut soal Sheryl, keponakannya yang baru menginjak usia tiga tahun beberapa bulan lagi akan berusia empat tahun itu dia pasti mau-mau aja. By the way nama Shawn itu usul dari Mina soalnya waktu Shawn lahir Mina lagi bucin-bucinnya sama Shawn Mendes. Dan bodohnya orantuanya Shawn iya iya aja. Ck

Dengan males Mina turun dari ranjangnya dan berjalan dengan gontai ke bawah buat memuin si Mbak alias Sana, kakak iparnya.

"Mbak sama Abang mau kemana lagi? Heran anak diterlantarin mulu." kata Mina setelah sampai di ruang tamu dan nemuin Sana sama Shawm ngobrol, Mina kemudian duduk di sofa depan ibu dan anak itu.

Sana nyengir. "Mau keacara temennya Abang Na." jawabnya kemudian.

"Kalian perasaan tiap tau aku libur pasti ada acara mulu dan nitipin Shawn di sini. Lama-lama Shawn bisa lupa kalau kalian orangtuanya." jawab Mina lagi, dia sih sebenernya seneng-seneng aja di titipin Shawn, tapi ini loh kakak dan iparnya gak sayang apa kan Shawn tuh lagi masa keemasannya, lagi gemes-gemesnya dan yang pasti orangtuanya bakal lewatin perkembangan anak mereka kalau dititip sama Mina terus.

"Yah Na, Abang sama Mbak Sana juga butuh quality time berdualah. Kamu sebagai adek harusnya bantuin biar dapet ponakan baru. Katanya mau ponakan cewek." jawab Abang alias Brian, kakaknya Mina. Mina natap Brian malas, seolah ngomong 'alasan aja lo tutup aqua'. Abang Brian yang dapat tatap cuma ketawa ganteng aja ke arah san adik tapi malah di bales roll eyes. Brian gak marah, dia justru ketawa. Baginya respon Mina yang begini udah biasa banget.

"Yaudah yuk Yang, mumpung baby sitternya udah deal kita berangkat sekarang aja." kata Brian ke Istrinya sambil nekanin katak baby sitter dan bikin Mina mendengus. Seenak jidat ngatain gue padahal ngasih gue duit aja gak batin Mina kesel sama abangnya.

"Yaudah gih sana shu shu. Pergi kalian" balas Mina sambil tangannya bergerak kayak ngusir Sana dan Brian.

"Heh ntar gue juga balik lagi, inikan rumahnya Abang juga dan lagi abang juga tinggal di sini." kesal Brian dengan aksi pengusiran Mina tadi.

Mina mengabaikan protes Brian dan malah beralih ke ponakannya. "Shawn sayang sama aunty lagi ya? Kasihan ih kamu dititip mulu sama aunty soalnya orantua kamu sibuk kasmaran dan nganggep kamu gak ada."  Brian mendelik gak suka dengan omongan adiknya itu.

"Udah sih yang, kamu nih kekanakan banget deh." tegur Sana begitu lihat Brian mau protes Mina lagi, dapat omelan dari istri  Brian jadi diem dan itu bikin Mina cekikikan. Ngeselin banget punya adek batin Brian.

"Min kita pergi ya." pamit Sana dan Mina ngangguk.


                
                

Hampir dua sudah Mina nemenin Shawn main di ruang tamu, iya kalau udah sama ponakannya Mina benar-benar rela ngabisin waktunya, jangankan waktu uang aja rela Mina abisin buat Shawn Gibran, keponakan tunggalnya (buat sekarang).

Shawn masih sibuk sama mainan-mainnnya yang berserakan di karpet ruanh tamu, ada mobil-mobilan, motor-motoran, robot-robotan, pancing-pancingan yang minggu lau bari dibeli. Fyi 90% mainan Shawn itu Mina yang beliin, kurang enak apa Brian punya anak tapi yang ngurus banget adeknya?.

Karena Shawn masih asik sama dunianya Mina beralih jadi duduk di sofa dan main hp sambil sesekali ngelirik ponakannya. Tapi belum lama Mina duduk, Shawn langsung dateng nyamperin Mina dan meluk aunty nya itu. Mina nyimpem handphone nya di meja dan natap ponakannya itu. "Kenapa sayang?."

"Beli." kata Shawn sambil mash melukin Mina. Mina yang paham maksud dari keponakannya otomatis senyum, "bentar ya aunty ambil jaket dulu." katanya sambil nyubit pipi ponakannya.






















Mina membawa Shawn ke kios yang dekey dari rumahnya buat jajan, iya tadi Shawn minta ke jajan ke tantenya itu, seperti yang udah-udah Mina gak bakal pernah nolak permintaan keponakannya, tadi udah bilangkan kalau Mina tuh royal banget ke keponakannya.

Setelah mengambil yang di inginkan sama ponakannya, Mina langsung bayar dan ngajak Shawn pulang, Mina gak mau ponakannya kena matahari lama-lama soalnya ini terik banget.

Mina dan Shawn lagi berdiri di pinggir jalan nunggu jalanan sepi buat nyebrang, jadi tuh kios yang Mina datengin kalau mau kesana harus nyebrang jalan jadi sekarang kalau pulang harus nyebrang lagi.

Kendaraan yang melintas masih ramai, jadi Mina masih berdiri di temenin Shawn, gak sengaja matanya menangkap sosok seseorang yang lagi menstatar motornya di seberang jalan sana. Orang itu juga melihat Mina yang berdiri dipinggir jalan.

"Uncle Eskup." kata Shawn dan bikin Mina menoleh ke ponakannya. Iya itu S.Coups, mantannya Mina hahahaha.

Gak mau ambil pusing Mina merhatiin kondisi jalan lagi dan dia juga lihat S.Coups udah lajuin motornya. Kayaknya mau ke rumahnya mamanya pikir Mina lagi.

Mina udah siap buat nyebrang, tapi sebelum itu dia eratin genggamannya di tangan sang ponakannya

Namun tiba-tiba...

"Eh anjirr! Kaget gue!" pekik Mina karena kaget ada motor yang lewat tepat di sampingnya, gimana gak kaget dia nyebrang aja belum lah tiba-tiba ada motor lewat. Mina kesel setengah mati pas tau pelakunya itu si S.Coups, sang mantan !

S.Coups ketawa lihat muka kaget sekaligus kagetnya Mina. Jadi tadi waktu di jalanin motornya dia balik arah pas lihat Mina udah gak merhatiin dia lagi, ide jahil tiba-tiba aja muncul di kepalanya. Isengin mantan dikit gak apa-apa kali ya pikirnya laknat. Dan begitulah dia langsung aja lewat samping Mina sesuai dugaan respon Mina pasti lucu. Dia ketawa lihatnya.

Lain S.coups lain pula Mina. Kalau laki-laki itu ketawa Mina malah kesel dan udah lafalin makian dan sumpah serapah dalam hati buat S.coups.

"Si Anjir! Udah punya anak masih aja suka isengin gue. Biadab emang. Aduh kaget banget gue anjir" umpat Mina ketika melihat S.coups udah lajuin motornya lagi. Iya S.coups mantan Mina udah nikah setahun lalu dan beberapa minggu yang lalu istrinya melahirkan anak pertama mereka : ).

"Aunty. Panas" panggil Shawn, astagfirullah Mina hampir lupa soal ponakannya.

"Hehe maaf ya sayang, ayo pulang." Mina akhirnya berhasil nyebrang dan pulang. S.coups sialan! Makinya lagi dalam hati.

Myoui Mina!Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang