Anniversary adalah salah satu hari yang paling ditunggu bagi pasangan. Begitupun dengan gadis cantik bernama Zaira Maudy Shakira ini, hari jadi dia dan pacarnya yang ke-2. Sebenernya nggak ada hal spesial yang akan mereka lakukan cuma makan berdua di tempat favorit mereka berdua tapi yang bikin Maudy lebih exited kali ini karena mereka akhirnya punya waktu berdua setelah belakangan ini setiap mereka pergi teman masa kecil pacarnya selalu ikut dengan alasan dia tidak punya teman lain. Awalnya Maudy biasa saja, sekali, dua kali masih bisa dimaklumi tapi kalau keseringan ya lama-lama Maudy juga sebal. Ah sudahlah Maudy tidak mau merusak moodnya hari ini dengan mengingat itu, hari ini adalah hari mereka.
Jam sudah menunjukkan hampir pukul enam sore, Maudy harus segera bersiap tapi sebelum itu dia memutuskan untuk menghubungi Erwin, pacarnya untuk menanyakan rencana mereka malam nanti. Maudy mengambil smart phone miliknya dan mencari kontak cowok keturunan China yang menjadi pacarnya tepat dua tahun yang lalu.
Ah Erwin tidak bisa menjemput tapi bukan masalah, Maudy mengerti karena memang pacarnya itu agak sibuk membuat laporan KKN bersama teman-temannya dan waktu pengumpulan juga semakin dekat. Sudahlah lebih baik Maudy segera bersiap dan segera ke tempat janjian mereka.
***
M
audy memasuki cafe tempat janjiannya dengan Erwin begitu masuk karyawan yang berdiri dibalik meja kasir langsung menyapanya. Maudy kenal beberapa karyawan di sini selain karena sering ke sini beberapa karyawannya juga merupakan temannya.
"Hai Audy" sapa salah satu karyawan yang ber name tag Michelle.
"Erwin mana Dy? Nggak bareng?" Tanya Michelle lagi. Michelle ini salah satu temannya yang bekerja di sini.
"Erwin nyusul Sel. Masih ada kerjaan dia."
Michelle mengangguk-angguk kecil kemudian menunjuk meja salah satu meja sudut yang memang selalu ditempati Maudy saat datang ke sini karena sebelumnya Maudy sudah bilang akan datang jadi Michelle berinisiatif mengosongkan meja itu untuk temannya tentu dengan sepengetahuan bosnya. "Tuh mejanya gue kosongin hari ini spesial buat lo."
Mau mengucapkan terimakasih ke temannya itu lalu segera ke meja yang dimaksud Michelle tapi sebelum itu dia memberitahu Michelle kalau ia ingin ice matcha dan pesenan lain nanti saja kalau Erwin datang dan diacungi jempol oleh temannya itu.
Hampir satu jam Maudy menunggu Erwin tapi cowok itu belum ada tanda-tanda akan datang. Maudy akhirnya mengirim chat ke pacarnya itu.