Jaefrey Jaehyun Wicaksana, cowok itu sekarang lagi lari-larian menuju ke kerumunan orang-orang yang lagi nonton kompetisi dance.
"Mampus telat banget gue, bisa ngambek si Mina." omel Jaehyun ke dirinya sendiri. Mina Angelisca, salah satu temannya yang bisa dibilang spesial buat dia jadi salah satu peserta makanya dia rela lari-larian begini biar bisa nonton Mina tapi dari jauh dia bisa lihat Mina dan timnya udah selesai tampil dan udah mau turun dari panggung.
"Ngambek beneran ini si Mina, si dosen botak sih tadi resek banget telat masuk terus nambah jam ngajarkan ah anjir." Kesal Jaefrey, orang lebih sering manggil dia gitu.
Jaefrey ngeluarin hp dari kantong celana yang dia pake lalu menelpon seseorang. "Halo Jin, lo dimana?"
"Thanks Jin, besok gue traktir di warkop." kata Jaefrey ke temannya yang dia panggil Jin itu.
"Kayak sama siapa aja lo sat, santailah." Balas teman Jaefrey sambil ninju pelan bahu Jaefrey.
"Gue masuk ya Jin, lurus doang terus ke kirika" Jin, mengangguk atas pertanyaan Jaefrey barusan.
🐧🐧🐧🐧🐧
"Belok kiri terus... Nah nemu ini tempatnya." monolog Jaefrey kemudian dia menarik nafas sebelum masuk ke tempat itu.
Jaefrey masuk, tapi dia bingung di tempat ini terlalu banyak orang yang dia yakinin peserta kompetisi juga.
"Banyak orang gini gimana nyari Mina coba." gumamnya sambil matanya menjelajah keliling ruangan buat mendeteksi keberadaan orang yang dia cari.
"Jaef?" Jaefrey menoleh dan di belakangnya udah berdiri Jihyo, temannya dan sekaligus teman setim Mina buat kompetisi ini.
"Bukan Mina, tapi gak apalah dia bisa bawa gue ke Mina."
"Ngapain berdiri di sini Jaef?" tanya Jihyo.
"Hehe anu Hyo."
"Gak usah jawab, tau gue lo pasti nyari Angelisca kan? Tau gue mah. Sini ikut gue."
Jaefrey ngikutin Jihyo tanpa protes sedikitpun.
"Angelisca ada di sana, di sofa dia sendirian doang. Samper sana gue mau gabung sama yang lain." kata Jihyo.
"Makasih ya Hyo, ngerti aja lo gue gak mau diganggu buat berduaan sama Mina." cengir Jaefrey dan dapat toyoran di kepala dari Jihyo tentu aja.
"Edan."
"Hai." sapa Jaefrey begitu matanya menangkap sosok Mina, orang yang dia cari sejak tadi.
Mina yang lagi duduk sendiri di sofa panjang sambil main hp nengok begitu denger ada yang nyapa dia. Dia agak kaget begitu liat Jaefrey ada di hadapannya sekarang tapi buru-buru menormalkan kembali ekspresinya.
"Maaf banget ya aku telat Na." ujar Jaefrey terus duduk nyender di samping Mina.
"Tadi dosennya telat masuk sejam terus dia jadi nambah jam kuliahnya sejam juga. Ngeselin banget deh." lanjut Jaefrey, ini sekalian dia modus jelasin ke Mina alasan dia telat. Menyelam sambil minum air katanya.
"Kok bisa masuk ke sini?" tanya Mina dan seolah nganggep cerita Jaefrey tadi angin lalu.
"Hah? Oh itu teman aku, Gyujin namanya dia salah satu panitia buat acara ini jadi aku minta bantuan dia biar bisa nemuin kamu." kata Jaefrey jawab pertanyaan Mina.