start

318 10 0
                                    


...

Senja disore itu benar-benar indah hingga membuat seorang gadis muda itu begitu nyaman menatapnya.sesekali ia memejamkan matanya merasakan semilir angin menerpa wajahnya.hampir setiap sore dia akan ada disini.di sebuah gubuk tengah sawah dekat rumahnya.

Gadis itu adalah Maura azzahra.seorang gadis sederhana dengan senyuman khasnya yang membuatnya terlihat begitu cantik.

Senja adalah kesukaannya.perpaduan antara warna kuning dan oranye yang menciptakan warna merah terlihat begitu indah dimatanya.sering ia merasa enggan untuk beranjak,ia takut Senjanya akan hilang.ia tahu bagaimana rasanya kehilangan ,dan itu membuatnya benci kehilangan.tapi tak peduli seberapa besar kebenciannya,ia tetap merindukan senja.karna itu ia selalu ada disini setiap harinya.

..


"Mbak ra,mbak rara,mbak disuru pulang sama uti sudah sore.hobi kok mandangin sawah,nggak ada yang lebih bagus lagi apa"tutur seorang gadis kecil dengan rambut sebahunya  yang hanya dibalas senyuman oleh maura,tanpa menoleh pun,ia tahu suara siapa yang baru saja ia dengar.

dia adalah latifa adik sepupu dari maura yang juga tinggal bersamanya dari semasih kecil hingga sekarang duduk di kelas 5 sekolah dasar.latifa adalah anak dari danu yang merupakan adik kandung dari ibu Maura.

"Iya,ini baru aja mau pulang.nggak usah heboh gitu.tu burungnya sampek nggak jadi makan gara-gara denger suara kamu"balasnya dengan nada gurauan seraya turun dari gubuk untuk menghampiri ifa.

Sedangkan Latifa hanya geleng-geleng mendengar balasan Kakaknya yang terdengar tidak mungkin "gimana bisa burung nggak jadi makan gara-gara denger suara aku,orang suaraku merdu gini kok"ujar ifa tak terima sambil bersedekap tangan dengan bibir mengerucut membuat Maura yang melihatnya menjadi sangat gemas.

Membuat ifa kesal adalah salah satu hal yang paling disukai Maura,menurutnya ifa benar-benar imut saat sedang kesal"percaya diri banget sih"mencubit hidung ifa hingga membuat sang empunya berteriak kesal.

"Mbak sakit tauuu"teriak ifa namun belum sempat ia membalas,Maura sudah lebih dulu melarikan diri.hingga akhirnya terjadi aksi kejar-mengejar antar kakak beradik tersebut.

.....

"Assalamualakum"seru kedua gadis tersebut saat memasuki sebuah rumah sederhana di pinggir jalan tersebut.

"Walaikumsalam"balas seorang wanita paruh baya yang sedang asik bergelut dengan berbagai bahan masakan di dapur.beliau adalah nenek  maura.
Suratna murdiyah ningsih namanya,biasa dipanggil ratna.seorang wanita tangguh dan kuat.mereka memanggil nenek mereka dengan sebutan uti .suami beliau sudah pergi meninggalkan beliau saat maura masih belum lahir dikarenakan suatu penyakit.bagi maura ia adalah orang luar biasa yang paling hebat didunia.bagaimana tidak,selama ini ialah yang membesarkan maura dan kakaknya nadia.ditambah lagi dengan adik sepupunya latifa yang juga kehilangan orang tuanya sejak ia masih berumur 2 tahun karna kecelakaan.
Sedangkan untuk saudara-saudaranya yang lain jangan ditanya,mereka sibuk dengan kehidupan mereka sendiri.bahkan sekarang mungkin mereka lupa pada maura.tidak ada komunikasi satu sama lain hingga saat ini.hal ini membuat neneknyalah yang bertanggung jawab akan maura,kakaknya dan latifa adiknya.neneknya juga yang mengajarkan nilai-nilai kehidupan dan juga agama.ia membesarkan ketiga cucunya tersebut dengan penuh kesabaran dan keikhlasan disamping kesibukannya berjualan gorengan untuk biaya hidup sehari-hari dan juga biaya sekolah ketiga cucunya.saat ini beliau sudah menginjak usia kepala 5.bukan usia yang muda lagi.karna itu maura bertekad dalam hatinya bahwa ia akan giat belajar supaya suatu saat nanti ia bisa memberikan kehidupan yang lebih baik untuk neneknya.

"Udah pulang,sana cepet mandi.nanti keburu maghrib"perintahnya yang dibalas anggukan oleh keduanya.

"Siap ketua"balas Maura dan ifa serentak membuat neneknya melengkungkan senyum melihat keduanya.

...............






Disebuah rumah mewah berlantai 3 di kota jakarta terlihat seorang anak laki-laki sedang sibuk mengemas barang-barangnya.setelah selesai ia pun turun ke bawah untuk menemui orang tuanya.

"Sudah selesai sayang beres-beresnya.nggak ada yang ketinggalan kan?"ucap wanita paruh baya dengan suara lembutnya.ia adalah bunda renaldi.monica graceva januarta namanya.seorang wanita anggun dan cantik dengan tutur kata lemah lembutnya.kesibukannya sebagai seorang model dan desaigner menjadikannya tidak punya banyak waktu bersama putranya.terlebih lagi suaminya juga merupakan seorang CEO sekaligus pemilik salah satu perusahaan logistik terbesar di Indonesia yaitu myllen express menjadikannya juga sama sibuknya dengan istrinya.sehingga membuat renaldi diasuh oleh baby sister sejak ia masih bayi.

Mereka sadar hal itu menjadi salah satu pendorong aldi menjadi anak yang selalu berbuat masalah hanya untuk mendapat perhatian kedua orang tuanya.hingga membuatnya selalu mencari kesenangan diluar untuk menghilangkan rasa jenuhnya.renaldi sendiri dikenal seorang pria sombong dan arogan.apapun yang diinginkannya harus jadi miliknya.

"Kenapa sih harus di desa,kenapa nggak keluar negeri aja."tukas aldi dengan nada sinis dan ketusnya.

"Kalau papa kirim kamu keluar negeri,kamu itu bukan sekolah tapi liburan.lagipula ini sudah jadi keputusan mutlak papa yang tidak akan bisa diganggu gugat.besok kamu akan mulai sekolah disana.jaga kesopanan dan tingkah laku kamu"ucap Narendra januarta tegas dan penuh penekanan.

"Besok?yang bener aja.lusa aja pa,aldi kan masih harus adaptasi disana"ucap aldi dengan nada terkejutnya namun tak mengubah ekspresi datarnya sedikitpun.

"Nggak bisa di,jam 1 malam kamu sudah akan sampai disana.jadi kamu juga masih punya waktu untuk istirahat dan siap-siap.jangan banyak alasan renaldi januarta .kalau kamu buat masalah disana, papa akan coret nama kamu dari daftar ahli waris,mengerti"balas papa aldi dengan nada tinggi yang dibalas helaan nafas oleh aldi.

Tanpa banyak bicara aldi pun melenggang pergi tanpa berpamitan pada kedua orang tuanya.rasa kesal dan juga marah ia rasakan saat ini.
Bunda aldi hanya mampu melihat putra kesayangannya pergi dan tanpa terasa cairan bening menetes diwajah cantiknya tersebut.

"jaga diri kamu disana ya nak.bunda akan selalu menjaga kamu dalam do'a bunda.semoga ini adalah jalan terbaik untuk bisa menyadarkan kamu"batin bunda aldi yang sudah tidak bisa menahan tangisnya.ia menangis sesenggukan di pelukan suaminya.

"Sudahlah bun.papa yakin aldi akan berubah.dia itu anak kita.kebanggaan keluarga januarta.papa juga nggak akan ngebiarin dia gitu aja.papa akan terus memantau dia.riana bilang dia akan selalu kasih kabar tentang aldi pada kita."ucap papa aldi dengan lembut untuk menenangkan hati istrinya tersebut.

(Riana adalah adik sepupu dari narendra yang tinggal didesa bersama suaminya.merupakan tante dari aldi dan kerabat yang dipercaya oleh orang tua Aldi untuk menjaga Aldi sementara waktu.)


Bersambung........

Cerita Dalam Penantianku (End)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang