"Kamu,iya kamu..
Salah satu alasanku untuk berubah.aku bukan orang yang baik,tapi aku akan belajar untuk menjadi baik.akan ku pantaskan diriku terlebih dahulu tuk bisa bersanding denganmu.tunggu aku,aku pasti datang.that's my promise tou you.
( C. D. P. ).........
"Aldi kamu udah pulang?apa ada les tambahan hari ini,kok baru pulang jam segini"tanya tante riana yang melihat aldi baru pulang dengan masih menggunakan seragam sekolahnya.ia menunggu aldi di teras rumahnya sejak 1 jam yang lalu.dan sekarang ia merasa lega karna melihat aldi baik-baik saja.
"Iya tante,tadi aldi jenguk temen aldi dulu, karna itu aldi baru pulang.tadinya aldi mau bilang sama tante,tapi hp aldi kehabisan baterai.maaf aldi buat tante khawatir"ucap aldi menjelaskan.
"Iya sayang nggak papa,tau kamu baik-baik aja,tante udah lega kok."ucap tante riana sambil tersenyum.
"Gilang sama kayla mana tante"tanya aldi penasaran karna tidak melihat gilang ataupun kayla.karna biasanya kayla selalu nempel sama tante riana kayak prangko.tapi sekarang walau hanya batang idungnya aja nggak keliatan sama sekali.
"Gilang sama kayla lagi ke rumah neneknya di.tadi siang ibu mertua tante telpon,dia lagi sakit dan katanya dia kangen kayla sama gilang,jadi om ilham izin kerja dan langsung anter mereka kesana.mungkin habis isya' mereka pulang"ucap tante riana.
"Tante nggak ikut"tanya aldi.
"Tadi ada tetangga kita yang punya hajatan, tante nggak enaklah kalau nggak bantu-bantu.ya jadi tante titip salam aja sama ibu lewat om kamu"jawab tante riana.
"Emang jauh ya tan dari sini"tanya aldi sekali lagi.
"Nggak juga sih,mungkin 1 jam lah kalau sana-sini.besok-besok deh tante ajak kamu kesana ya"ucap tante riana yang dibalas anggukan oleh aldi,tanda ia mengerti apa yang diucapkan oleh tantenya itu.
"Ya udah kalau gitu aldi mandi dulu ya tante"ucap aldi pada tante riana.
"Iyalah harus mandi,orang bau asem kayak gini.tante udah masakin capjae sayur kesukaan kamu"ucap tante riana membuat aldi berbinar saat mendengarnya.iya walau aldi seorang yang pemilih dalam makanan namun ia adalah seorang vegetarian.ia sangat suka sayur-sayuran dan buah-buahan.dan japcae sayur adalah makanan kesukaannya sejak ia kecil.
...........
Setelah selesai mandi dan juga makan.aldi mulai merasakan rasa kantuk menghampirinya.namun saat akan merebahkan diri,ia teringat akan sesuatu.ia pun melangkah menuju meja belajarnya,tempat dimana ia meletakkan tas sekolahnya.
ia pun membuka resleting tasnya lalu mengambil sebuah buku bertuliskan "panduan shalat dan membaca al-qur'an untuk para hamba allah"ucap aldi mengeja tulisan di sampul buku tersebut.
ia pun membawa buku tersebut ke tempat tidurnya.ia bersandar sambil membuka buku tersebut dan membacanya."Sholatlah sebelum di sholatkan"ucap aldi membaca halaman pertama buku tersebut.sontak hal itu membuat aldi bingung.ia tak mengerti apa maksud dari kata-kata tersebut.
"Tak ada yang tau kapan maut menjemput.entah itu lusa,besok atau bahkan saat ini.sebaik-baiknya orang yang beriman ialah ia yang mendirikan sholat."ucap aldi lagi yang masih tetap setia membaca halaman pertama buku tersebut.ada suatu perasaan aneh saat ia membaca kata-kata dalam buku itu.bukan rasa takut,tapi ia merasa seakan ada sesuatu yang menghantam dadanya begitu keras.sesak, itulah yang ia rasakan.bertahun-tahun ia hidup didunia ini,namun tak pernah ia mengingat akan kematian.
"mati itu pasti,persiapkan dirimu karna semua pasti kan datang masanya.masa dimana tubuhmu akan berselimut kafan dan berkalang tanah.tak ada yang abadi di dunia,semua akan kembali padanya.padanya yang merupakan sang pencipta manusia dan alam semeseta."ucapnya membaca kalimat terakhir di kata pengantar buku tersebut dengan tangan gemetar.
Ia teringat akan bunda dan juga papanya.ia sadar masih ada kesempatan untuknya.kesempatan untuk membahagiakan kedua orang tuanya.kesempatan untuknya memperbaiki diri.kesempatan untuk menyiapkan dirinya akan kematian.
Tekadnya untuk berubah semakin kuat.tak ada lagi yang bisa ia lakukan selain memberikam versi dirinya yang terbaik untuk semua orang yang disayanginya,tak terkecuali dirinya sendiri dan juga maura.iya, maura adalah salah satu alsannya berubah.
Bersambung.........................
KAMU SEDANG MEMBACA
Cerita Dalam Penantianku (End)
Romancemenceritakan hidup seorang gadis muda yang penuh perjuangan demi menggapai mimpi-mimpinya.hari demi hari berlalu ia lewati dengan penuh kesabaran.ia menunggu takdir bahagianya datang menghampirinya.keyakinannya akan keajaiban allah tertanam begitu...