seharusnya datang

89 4 0
                                    

      "Aku tak akan pernah melupakan apapun tentangmu,Tentang kita. Waktu Yang kita lewati begitu singkat, namun begitu banyak hal indah Yang kita lalui bersama.percayalah bahwa bertemu dengan kalian adalah sebuah keberuntungan bagiku.terimakasih at as segalanya, kalian sahabat terbaik Yang pernah aku miliki..
                                    (Untuk sahabat)

......



"Assalamualaikum wr. wb.
Yang terhormat bapak kepala sekolah, yang terhormat bapak komite sekolah, yang terhormat bapak ibu guru, yang terhormat bapak ibu wali murid serta adik-adik yang saya sayangi . Pertama -tama marilah kita mengucap syukur alhamdulillah atas kehadirat tuhan yang maha esa, karna berkat Rahmat dan hidayahnya kita semua bisa berkumpul disini dalam keadaan sehat wal'afiat.
Disini saya berdiri sebagai perwakilan dari siswa dan siswi kelas XII. Saya ingin mengucapkan terima kasih sekaligus meminta maaf pada semua bapak, ibu dan adik-adik sekalian. Yang pertama ialah kepada para bapak dan ibu wali murid Yang sudah bekerja keras demi bisa menyekolahkan kami para anaknya hingga bisa sampai titik ini. Yang kedua ialah bapak ibu guru sekalian, terimakasih karna sudah mengajari kami dengan begitu sabar dan ikhlas. Serta yang terakhir ialah adik-adik kami, terimakasih karna sudah menjadi seorang teman sekaligus sahabat untuk kami.kemudian selain berterimakasih, disini saya mewakili siswa dan siswi kelas X dan XII juga ingin meminta maaf pada hadirin sekalian.kami bukan anak yang selalu taat dan patuh,terkadang kami merasa jenuh dan bosan.banyak hal yang kami lakukan yang mungkin secara sengaja ataupun tidak sengaja menyakiti hati para bapak,ibu guru,adik-adik semua dan terutama orang tua kami.kami semua jauh dari kata sempurna,tidak ada yang bisa kami berikan pada kalian semua selain satu,sebuah janji.janji untuk sukses.sampai bertemu dilain kesempatan.sekian dan terimakasih. Assalamuaikum wr.wb"ucap Maura sembari menggulung kertas pidatonya dan beranjak turun dari pentas yang diiringi oleh tepuk tangan riuh para hadirin disana, tak lupa ia juga memberikan senyum terbaiknya untuk  semua orang disana.

Semua prosesi acara berjalan lancar dan khidmat. Mulai dari acara sambutan kepala sekolah, bapak ketua komite, perwakilan wali murid hingga perwakilan siswa,.kemudian dilanjutkan oleh acara inti yaitu simbolis pelepasan siswa kelas XII yang diwakilkan oleh ulfa dan Dimas,perhargaan siswa dengan nilai UN tertinggi  tingkat provinsi yang diraih oleh renaldi januarta, lalu halal-bihalal , .hingga yang terakhir ialah penutupan dengan berdo'a sesuai keyakinan masing-masing yang dipimpin oleh guru agama yaitu bapak syaifuddin S. Pd.

.......



Saat ini, terlihat banyak siswa yang asik berfoto-foto bersama dengan orang tua maupun teman-temannya ditempat yang sudah disediakan oleh pihak sekolah.tempatnya berada di luar gedung aula, terdapat sebuah dinding yang dipasangi poster bertuliskan happy graduation dan di hias secantik mungkin.Disana terlihat juga Maura yang terlihat bahagia berfoto bersama dengan utinya Yang merupakam wali muridnya mewakili orang tua Maura. Tidak ketinggalan dengan aldi yang juga terlihat sangat bahagia berfoto bersama dengan tante riana dan juga kayla.namun ia juga merasa lelah karena sejak tadi acara berakhir ,banyak para siswa terutama siswi perempuan yang meminta berfoto bersama dengannya.

"Kayla mau foto berdua sama kak aldi aja, nggak usah sama mama"ucap kayla sambil menggenggam erat tangan aldi.

"Ihh kok gitu sih nak, mama kan juga belum puas foto sama kak aldinya"ucap Diana  kesal dengan kayla.bagaimana tidak kesal, sejak tadi aldi sibuk dengan para fans wanitanya hingga Diana harus mengalah dan memilih menunggu untuk hisa berfoto bersama keponakannya itu. dan justru Sekarang anaknya sendiri juga membuatnya harus menunggu lagi. Sedangkan aldi hanya tersenyum melihat ibu dan anak itu. Walau sebenarnya dalam hati ia berharap bahwa orang tuanyalah yang Akan datang di hari kelulusannya.

"Nggak, mungkin bunda sama papa lagi sibuk. Lagipula tante riana sama kayla udah cukup kok. Aldi kamu harus percaya orang tua kamu pasti ikut seneng kalau nanti mereka tahu tentang prestasi kamu.jadi nggak sabar untuk pulang dan ketemu mereka"batin aldi mencoba meyakinkan dirinya sendiri.

Saat masih asik dengan pikirannya sendiri, tiba-tiba aldi dikejutkan oleh suara hafaz yang memanggilnya dengan sangat keras tepat didepan telinga aldi.

"Aldiiiiiiiiii"panggil hafaz kesal karna sejak tadi aldi sibuk melamun sampai mengabaikan panggilan darinya.

"Apa sih faz,santai aja kali kalau manggil.aku nggak budek.kenapa kamu minta foto juga sama aku"ucap aldi sambil memberikan smirk nya pads hafaz.

"Kepedean banget sih ,itu kamu dipanggil bu Denis dikantor. Katanya Ada yang mau ketemu kamu"ucap hafaz pada aldi.

"Ketemu aku,siapa emangnya"Tanya aldi penasaran.

"Aku juga nggak tau, tadi bu Denis cuma minta aku buat panggil kamu aja. Nggak lebih nggak kurang.udah cepet sana ,keburu nanti orangnya pulang. Aku mau foto sama ulfa dulu. Dadah aldi"ucap hafas melambaikan tangannya pada aldi.

"Tunggu dulu,foto sama ulfa? Tumben kamu foto sama cewek, atau jangan-jangan kalian.... "Ucap aldi menahan hafaz dengan memegang Tangan kirinya. Ia tahu betul siapa hafaz, ia Akan lebih memilih meluangkan waktunya untuk berkumpul bersama gengnya atau bermain game. Hafaz juga tidak pernah bilang jika dia sedang menyukai atau dekat dengan perempuan manapun.

"Aku suka dia sejak pertama Kali aku masuk di sekolah ini. Kita nggak pacaran, dia bilang dia nggak mau pacaran. Dia itu sebelas duabelas sama Maura. Udah ya nanti keburu dia pulang lagi"ucap hafaz sambil melepaskan pegangan tangan aldi lalu  beranjak meninggalkan aldi.

"Nggak Ada yang sama dengan Maura faz, dia satu-satunya didunia ini."batin aldi bicara.

"Tante Aldi ke kantor dulu ya"pamit Aldi pada tante riana.

"Kayla kan belum puas foto sama kak Aldi"ucap kayla dengan wajah memelas.

"Kayla kak Aldi ada urusan penting, mending kayla fotonya bareng mama aja ya sayang"ucap riana memberi pengertian pada putrinya.

"Kayla,, kak Aldi cuma sebentar kok, nanti kak Aldi kesini lagi terus kita foto bareng yang banyak ya"ucap Aldi sambil berjongkok untuk mensejajarkan dirinya dengan kayla.

"Sebentar ya"ucap kayla yang membuat Aldi gemas sekali padanya.


"Iya sebentar, assalamualaikum"ucap Aldi lalu beranjak pergi meninggalkan  kayla dan tante riana menuju kantor.

"Walaikumsalam"balas tante riana dan kayla pada Aldi.





Bersambung........

                                       

Cerita Dalam Penantianku (End)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang