.........................Kringggg..........
Terlihat banyak siswa yang sudah keluar dari kelasnya masing-masing,begitu juga dengan aldi.saat akan melewati ruang guru,aldi menengok sebuah kertas yang tertempel di mading.
"bersihkan wc.... ???? Sebulan....????? "pekik aldi tak percaya.bagaimana bisa dia mendapat hukuman seperti itu.ini benar-benar keterlaluan menurutnya.ia bahkan tidak pernah membersihkan wc rumahnya,tapi sekarang ia justru harus membersihkan wc umum sekolah.
"gila"batinnya.namun ia tak ingin buang waktu hanya untuk hal kecil seperti ini.ia pun melenggang pergi menuju parkiran sekolah......
"Harap semua siswa berkumpul di lapangan sekolah sekarang juga karna akan ada pengumuman penting.mohon kerja samanya,sekian dan terimakasih".ucap bu sari selaku staff TU sekolah memberi informasi pada seluruh siswa SMAN nusa bangsa melalui speaker sekolah.
membuat aldi menghrmbuskan nafasnya kasar"hhhhheuuuuuuhhhhhh".Selang beberapa menit,terlihat para siswa kelas X hingga kelas XII berbaris rapi di lapangan sesuai dengan kelasnya masing-masing.
"Baik,langsung ke intinya saja.sekolah akan mengadakan perkemahan selama 3 hari dua malam.perkemahan ini diadakan dengan dua tujuan.tujuan yang pertama adalah pelantikan OSIS periode 2017-2018.dan yang kedua adalah kenaikan tingkat pramuka dari penegak ke bantara.semua siswa diharuskan mengikuti perkemahan ini.tidak ada alasan apapun.siapapun yang tidak mengikuti perkemahan ini akan mendapat nilai merah untuk semua mata pelajarannya.dan otomatis tidak akan naik kelas dan juga tidak lulus. Perkemahan akan dimulai tanggal 24-27 april sehingga jatuh pada hari jum'at hingga minggu.sekian yang dapat saya sampaikan.atas perhatiannya saya ucapkan terimakasih".ucap bu fara selaku kesiswaan SMAN nusa bangsa lalu berjalan meninggalkan lapangan.para siswa akhirnya juga ikut meninggalkan lapangan.
"Aldi"panggil hafaz saat melihat aldi di depan parkiran sekolah.aldi yang merasa namanya dipanggil pun akhirnya menoleh pada sumber suara.
"Kenapa"balasnya sambil mengangkat kepalanya.
"Hari ini anak-anak mau nongki lagi,kamu ikut nggak"tanyanya pada aldi.
"Nggak,aku capek.lain kali aja"ucap aldi sambil berjalan menuju sepeda motornya.
"Ya udah kalau gitu,hati-hati"ucap hafaz yang dibalas anggukan oleh aldi.
....................
Saat diperjalanan pulang , didepan pertigaan kiri jalan aldi melihat seorang gadis yang tak asing baginya sedang kesulitan kebingungan membetulkan rantai sepeda ontelnya yang copot.
"maura"ucap aldi.ia lalu menghentikan sepedanya dan berjalan menghampiri maura.
"butuh bantuan"ucap aldi pada maura.sedangkan maura yang menedengarnya langsung menoleh dan ia sangat terkejut setelah tahu siapa yang datang.
saat maura menoleh ,aldi benar-benar sangat ingin tertawa melihat wajah maura yang penuh dengan oli rantai sepedanya namun ia mengurungkan niatnya saat melihat wajah maura yang seperti kelalahan,ia merasa tak tega melihatnya seperti itu.entah dorongan dari mana,aldi mau membantu maura.padahal sejak dulu aldi selalu tidak peduli dengan orang-orang disekitarnya.tapi gadis ini merubahnya.apapun yang dilakukan gadis ini selalu bisa menarik perhatian seorang renaldi."minggir"ucap aldi pada maura.maura hanya menuruti perkataan renaldi.ia pun sedikit bergeser ke samping.tanpa menunggu lagi,renaldi langsung memeperbaiki rantai sepeda maura yang copot.maura akui bahwa renaldi memang tampan apalagi saat sedang serius mengerjakan sesuatu"pantes aja banyak yang suka sama dia"batin maura bicara.kurang lebih 10 menit waktu yang aldi butuhkan untuk memperbaiki rantai sepeda maura.
"selesai"ucapnya sambil menoleh ke arah maura.
"Alhamdulillah,makasih ya udah mau bantuin aku"ucap maura tulus.aldi hanya diam menatap maura lalu beranjak pergi.
"Tunggu,aku rasa kamu butuh ini"ucap maura memberikan sapu tangannya pada aldi.aldi yang merasa bingung lalu melihat kaca spion sepedanya untuk mencari tau kenapa maura memberinya sapu tangan bergambar tokoh kartun mickey mouse berwarna pink dan merah,ia terkejut ternyata wajahnya juga penuh oli sama seperti maura.ia pun langsung mengambil sapu tangan maura untuk membersihkan wajahnya.
maura hanya diam mematung melihat aldi membersihkan wajahnya"apapun yang dia lakukan tidak mengurangi sedikitpun kadar ketampanannya .walau wajahnya penuh dengan oli tapi dia tetap terlihat tampan"batin maura ."Kenapa, naksir"ucap aldi saat melihat maura menatapnya intens.
"Astagfirullah"pekik maura saat ia sadar ia menatap aldi sangat lama.
"Makasih"ucap maura sambil berlari menuju sepedahnya.setelah sampai ia langsung menaiki sepedahnya untuk melarikan diri dari sana."ia malu,sangat malu.bagaimana bisa ia menatap aldi seperti itu.apa yang akan aldi pikirkan tentang dia.aldi pasti berfikir maura adalah salah satu dari sekian perempuan diluar sana yang menyukainya dan mengejar-ngejar dirinya.maura bodoh "rutuknya pada dirinya sendiri.
...............
Sedangkam aldi masih berdiri disana.setelah selesai membersihkan wajahnya,ia baru sadar bahwa maura meninggalkan sapu tangannya.ia mengamati sapu tangan tersebut."mickey mouse"ucapnya sambil terkekeh.ia ingat bagaimana ekspresi gadis itu saat terkejut tadi,"sangat lucu dan menggemaskan"batinnya.
Gadis itu benar-benar berbeda dengan gadis manapun.di spesial dan unik menurut aldi.
Setelah puas memandangi sapu tangan itu,ia langsung memasukkannya ke dalam saku celananya dan menghidupkan motornya.aldi terus tersenyum sepanjang perjalanan pulang karna ia mengingat seseorang."maura"ucapnya lirih.
Bersambung......
KAMU SEDANG MEMBACA
Cerita Dalam Penantianku (End)
Romancemenceritakan hidup seorang gadis muda yang penuh perjuangan demi menggapai mimpi-mimpinya.hari demi hari berlalu ia lewati dengan penuh kesabaran.ia menunggu takdir bahagianya datang menghampirinya.keyakinannya akan keajaiban allah tertanam begitu...