~~~~
"Disaat kamu jatuh cinta,maka saat itu kamu sadari atau tidak kamu mulai berubah.entah dari kebiasaan,tingkah laku,ataupun sikap. itulah definisi orang yang jatuh cinta"
( C. D. P. )
.........
'Mbak ra,mbak,mbak rara"panggil latifa adik sepupu maura sembari berjalan menuju maura.ia merasa aneh melihat maura senyum-senyum sendiri.yang dipanggil masih tetap asik tersenyum,sedangkan latifa yang kesal karna panggilannya tidak digubris oleh sang kakak pun mencoba mencari ide untuk menyadarkannya.
"Kebakaran"teriak latifa tepat ditelinga maura.
"Mana,mana kebakaran"ucap maura kaget.sementara latifa tertawa terbahak-bahak karna idenya untuk menyadarkan maura ternyata berhasil.sampai akhirnya maura sadar bahwa tidak ada kebakaran apalagi didalam kamarnya langsung menatap latifa tajam.ia sadar dirinya dikerjai oleh latifa.
"Apa maksud kamu ngerjain mbak begitu,kamu mau buat mbak jantungan hah"ucap maura bersungut-sungut.
"Abisnya mbak rara nggak denger sih ifa panggil-panggil dari mulai ifa masuk kamar mbak,malah senyum-senyum nggak jelas kayak orang gila.jadi ya ifa cari cara buat mbak sadar.ifa takut ada yang salah sama mbak"ucap ifa polos.
"Si-si-siapa yang senyum-senyum sih,itu tadi cuma olahraga bibir doang biar nggak cepet kenak struk"ucap maura mencoba membela dirinya.
"Orang ifa liat sendiri,mbak senyum-senyum masih ngelak lagi,atau jangan-jangan mbak lagi jatuh cinta ya"tebak latifa yang langsung membuat maura membulatkan matanya.
"Apaan sih anak kecil,udah ah nggak usah dibahas.kamu pasti mau minta mbak bantuin ngerjain pr kamu kan,sini naik ke kasur"ucap maura yang melihat latifa membawa beberapa buku.lalu menepuk-nepuk kasurnya untuk mengisyaratkan latifa naik ke kasurnya.
......
"Kak aldi"panggil kayla yang saat ini tengah berada dikamar aldi.aldi bukan orang yang mudah akrab dengan orang yang baru dikenalnya.tapi hal itu tidak berlaku untuk kayla.bagi aldi ,kayla begitu menggemaskan,bahkan saat ini sudah jadi kebiasaan bagi aldi untuk bercanda bersama kayla sehabis ia pulang dari sekolah.
"Iya kaylanya kak aldi"ucap aldi.
"Kak aldi kenapa senyum-senyum dari tadi.kak aldi lagi seneng ya"tanya kayla penasaran.matanya yang sipit mencoba melotot untuk mendengar jawaban aldi dan hal itu justru membuat aldi semakin gemas padanya.namun aldi pun tak sadar akan apa yang dilakukannya dari tadi.
"Emang kak aldi senyum-senyum dari tadi"ucap aldi tak percaya.
"Ihhh,dibilangin nggak percaya.kayla udah dari tadi panggil kak aldi,tapi kak aldi malah senyum-senyum terus tanpa peduliin kayla"ucap kayla sambil memanyunkan bibirnya dan menekuk wajahnya.
"Maafin kak aldi ya kayla sayang,kak aldi nggak maksud gitu kok.ya udah maura mau kak aldi beliin apa"tanya aldi pada kayla.
"Maura siapa kak,nama aku kan kayla"ucap kayla kesal.
Dan BOOOOOOOOOM,aldi baru sadar bahwa ia memanggil nama maura padahal yang didepannya saat ini adalah kayla.
"Dia-dia temen kakak,iya temen"ucap aldi sambil tersenyum pada kayla menutupi rasa gugupnya.
"Temen apa temen,dia cantik nggak kak"tanya kayla penasaran.
"Cantik"ucap aldi singkat,ia terkejut atas apa yang ia katakan barusan."ia bilang maura cantik"batinnya.
"Cantik banget apa cantik B aja"tanya kayla sekali lagi.
"Emmmm,kayla kita beli es krim di supermarket yuk.kak aldi bakal beliin eskrim sebanyak yang kayla mau,gimana"tawar aldi membuat mata kayla berbinar.ia melakukan ini untuk mengalihkan pembicaraan mereka,dan ia lihat cara ini ampuh untuk anak seumuran kayla.
"Beneran kak"tanya kayla memastikan yang dibalas anggukan oleh aldi.
"Ayo"ucap aldi menggandeng tangan kayla.
..........
Bersambung.......
KAMU SEDANG MEMBACA
Cerita Dalam Penantianku (End)
Dragostemenceritakan hidup seorang gadis muda yang penuh perjuangan demi menggapai mimpi-mimpinya.hari demi hari berlalu ia lewati dengan penuh kesabaran.ia menunggu takdir bahagianya datang menghampirinya.keyakinannya akan keajaiban allah tertanam begitu...