mulai berubah

100 5 4
                                    

     

  "Gelap ini membuatku mengerti,bahwa hanya kamulah yang mampu menerangkannya.sama seperti matahari yang menjadi pusat kehidupan,maka kamulah pusat kebahagiaanku."

                                   (    C. D. P.      )

……………



"Kenapa sih dari tadi kepikiran maura terus."ucap aldi frustasi.sejak pulang dari rumah sakit tadi,hanya maura yang terus-menerus berputar didalam otaknya.bayangan maura diantar pulang oleh arka begitu mengganggu aldi.walau arka tidak mengutarakannya,dapat aldi lihat dengan jelas bahwa dia memiliki ketertarikan pada maura.
"siapa yang tidak tertarik pada maura,gadis polos dengan kelembutan hati selembut kapas.aldi akui dia juga memiliki ketertarikan pada maura bahkan sejak pertama kali ia bertemu dengannya.namun ia sadar,pria brengsek sepertinya tidak pantas untuk gadis sebaik maura"batin aldi bicara.
aldi yang merasa tidak tenang pun turun dari tempat tidurnya dan berjalan ke arah meja belajar di samping lemarinya.ia  membuka laci tersebut dan mengambil kotak kecil."mungkin hanya ini yang bisa buat aku tenang"pikirnya.

ia pun membuka kotak kecil tersebut.saat hendak mengambil beberapa butir obat penenang tersebut,tiba-tiba obrolan-obrolan mengenai orang tuanya seakan menjadi pengingat untuknya"ingat orang tua kamu,jangan kecewakan orang tua kamu di selama kamu masih bisa melihat mereka.kamu bisa berhenti di,masa depan kamu masih panjang.bunda sayang aldi"kata-kata dari maura,tante riana,bahkan bundanya terngiang-ngiang ditelinga aldi .aldi yang tidak tahan pun langsung membuang obat tersebut kedalam tempat sampah"aku mau berhenti,aku harus berhenti.demi bunda"ucap aldi terisak sambil menutup kedua telinganya.badannya tiba-tiba terasa lemas.ia pun akhirnya jatuh terduduk di lantai kamarnya yang dingin."aku sudah berjanji untuk berubah,dan sebagai lelaki sejati aku harus bisa menepati janji itu.kamu bukan pengecut aldi"batin aldi......


……………

Kukkkkkkuruyyyyyuukkkkk....................

Pagi datang lagi , membawa cahaya terang tuk semua mahluk di bumi.semua kembali pada aktivitasnya masing-masing.saat kamu bisa bangun dan kembali menjalankan hari-harimu,sudahkan kamu ingat untuk bersyukur.bersyukur atas segala nikmat yang allah berikan untuk kamu.badan yang sehat,udara yang segar,rezeki yang berkecukupan maka dari itu semua,"nikmat tuhanmu mana lagi yang kamu dustakan".bersyukurlah,setidaknya itu bisa menjadi bentuk dari rasa terima kasihmu pada allah.

...

"Aldi,bangun sayang.udah pagi"ucap tante riana sambil mengetok pintu kamar aldi.tak ada jawaban apapun.
Saat ia akan mengetuk pintu kamar aldi untuk yang kesekian kalinya,tiba-tiba pintunya terbuka dan terlihat aldi yang sudah rapi dengan seragam sekolahnya.

"Tante aldi berangkat dulu ya,aldi telat ini"ucap aldi sambil berlari keluar kamarnya dengan tergesa-gesa.sedangkan riana yang melihatnya hanya diam kebingungan.

"Ini masih jam 6 pagi di,kamu nggak sarapan dulu "ucap tante riana setengah berteriak supaya aldi bisa mendengarnya.

"Sarapan disekolah aja tan,aldi berangkat.dadah kayla,dah gilang.berangkat ya om"ucap aldi menyapa semua orang di ruang makan sambil terus berjalan cepat.

"Di nggak sarapan dulu"tanya om ilham,namun tidak mendapat jawaban apapun dari aldi karna ia kini sudah berada dihalaman dan siap dengan jaket serta motornya.

"Itu anak,emangnya harus sepagi ini apa.baru juga jam 6.nanti kalau kenapa-kenapa gimana."ucap riana kesal sambil berjalan masuk ke kamar aldi.ia berniat mengambil baju kotor aldi.saat hendak mengambil baju di keranjang sebelah kanan lemari aldi,ia melihat laci meja belajar  aldi yang terbuka.

"Lihat ,sampek nutup laci aja nggak mampu.aldi,aldi,bener-bener ya"ucap riana tambah kesal.saat selesai mengambil baju kotor aldi dan menutup lacinya,ia pun berjalan keluar kamar.namun saat hendak melangkah,tanpa sengaja ia menendang tempat sampah di samping meja belajar aldi karna tertutup tumpukan baju kotor yang ia bawa, ia tidak melihat ada tempat sampah didekatnya.alhasil semua isi tempat sampah itu pun berceceran kemana-mana.

"Ya ampun.gimana sih,siapa lagi yang naruh tempat sampah disini"ucapnya kesal.saat akan membereskannya,ia melihat butiran-butiran obat yang ia tahu  pasti obat tersebut bukanlah pemberian dokter."dokter mana yang ngasih obat sebanyak ini,jenisnya sama semua pula.tapi tunggu,ini kan obat yang waktu itu aku lihat waktu aldi ....."batinnya bicara,ingatannya kembali berkelebat.

"astaga"pekiknya.

"Ia ingat ini adalah obat milik aldi,tapi kenapa ada ditempat sampah"pikir tente riana bingung.namun dalam sekejap,ia mulai tersenyum sumringah.

"Tante yakin kamu bisa di"ucapnya lirih.tante riana mulai mengerti kenapa obat ini ada ditempat sampah.aldi sudah memutuskan untuk berubah.dan itu adalah hal yang paling membahagiakan untuknya.keponakannya yang sudah ia anggap seperti anak sendiri,kini kembali.kembali menjadi aldi yang sesungguhnya.

"Mama kenapa senyum-senyum gitu sih"tanya kayla yang kebingungan atas sikap mamanya.sedangkan ilham dan gilang yang sedang asik menikmati sarapannya pun menghentikan kegiatan makannya dan langsung melihat ke arah riana.

"Senyum itu ibadah sayang"ucap riana.

"Ya tapi senyum tanpa sebab itu bisa aja berarti lain"ucap ilham sang suami.

"Ihhh mas,prasangka buruk aja sama istri sendiri"ucap riana sambil mengedipkan sebelah matanya pada suaminya.

"Mama nyeremin,ini masih pagi ma"ucap gilang mengingatkan.

"Udahlah,kalian semua teruskan sarapannya,nanti telat lagi kesekolah,kamu kan juga  jadwal pagi hari ini mas"ucap riana yang dibalas gelengan kepala oleh ilham,kayla dan gilang.mereka tidak mengerti dengan tingkah riana pagi ini.




Bersambung....................

Cerita Dalam Penantianku (End)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang