……………
"Saat kita menyayangi seseorang,maka tidak ada hal yang lebih penting dari pada keadaannya.
sakitmu sakitku,bahagiamu bahagiaku".
( C. D. P. )..............
"Maura,maura,maura kamu dimana"teriak arka yang terus berjalan mencari maura.ia benar-benar tidak tau lagi harus mencari kemana.walaupun dia seorang rimbawan,ini adalah pertama kalinya ia masuk hutan paling timur di pulau jawa timur ini.dan penguasaannya akan jalur dan jalan yang bisa dilewati pun tidak banyak.
Namun ternyata keberuntungan berpihak padanya.saat ia berjalan,ia melihat dua orang berada dibawah salah satu pohon mangga.ia melihat seorang perempuan dan seorang laki-laki disana,ia pun berjalan menghampiri keduanya.
Saat sampai didepan kedua orang tersebut,arka berjongkok untuk melihat keadaan mereka.entah kenapa ia merasa menemukan apa yang dia cari."Maura"panggilnya pelan.namun bukan maura yang terbangun,justru aldilah yang sadar lebih dulu.aldi yang melihatnya hanya mengkerutkan keningnya pertanda ia tidak tau siapa laki-laki ini.tapi ia merasa pernah melihatnya.
"Saya arka,salah satu pembina di kegiatan perkemahan sekolah kalian"balas arka seakan mengerti keadaan.
"Tadi saya cari maura,tapi bukannya keluar saya justru tersesat disini"ucap aldi yang dibalas anggukan oleh arka.
"Kelihatannya dia terluka,apa yang terjadi"tanya arka penasaran karna melihat keadaan maura yang tidak baik-baik saja tersebut.
"Ceritanya panjang,saya akan jelaskan nanti,sekarang kita harus bisa keluar dari sini.keadaannya jadi lebih lemah walaupun tadi dia sempat sadar"balas aldi yang langsung menggendong maura.
"Ya udah,ayo.aku yang akan jadi pengarah jalan"jawab arka sambil berjalan mendahului aldi.
Mereka pun berjalan keluar dari hutan bersama-sama dengan aldi yang masih setia menggendong maura......
Diperjalanan hanya ada keheningan diantara mereka bertiga.mereka terus berjalan hingga akhirnya mereka melihat sebuah kumpulan orang berseragam sama satu sama lain di salah satu pos dalam hutan.terlihat juga beberapa mobil polisi salah satunya mobil ambulance.
"Disana"tunjuk arka pada aldi,mereka pun berjalan menghampiri sekumpulan orang tersebut.dapat arka lihat dengan jelas bahwa terdapat tulisan tim sar di belakang baju orang-orang tersebut.
"Permisi pak,saya arka teman dari angela yang tadi menelpon bapak untuk meminta bantuan"ucap arka sopan pada salah satu anggota tim sar .
"Jadi kamu orangnya"tanya salah satu anggota tim sar tersebut.ia masih belum sadar bahwa ada orang lain dibelakang arka.
"Iya pak,dan alhamdulillah siswa yang tadi kami laporkan sudah ditemukan,tapi dalam keadaan tidak sadarkan diri"jelas arka.
"Apa dia orangnya,cepat bawa ke mobil ambulance."perintah salah satu anggota tim sar panik,yang baru sadar akan keadaan maura saat arka menoleh kebelakang.aldi pun dengan sigap langsung membawa maura menuju mobil ambulance.
.......
Di puskesmas desa.
"Maura buka mata kamu.maura ini aku aldi.buka mata kamu maura"ucap aldi beruntun namun tak mendapat respon apapun dari maura.
"Maaf mas,mas harus keluar karna kami akan memberikan penanganan pada pasien"ucap wanita muda yang aldi bisa tebak merupakan seorang dokter.
"Dia pasti selamat kan dok"tanya aldi.
"Kami akan berusaha"ucap wanita tersebut sambil menutup pintu dan membiarkan aldi berdiri di depan pintu sambil menundukkan kepalanya.
"Selamatkan dia ya allah,aku mohon"batin aldi berbicara.Untuk pertama kalinya dalam hati aldi,ia memohon pada allah.dan mauralah alasannya.
"Dia pasti baik-baik aja"ucap arka yang berjalan menuju aldi , membuat aldi mengangkat kepalanya.
"Harusnya kita kerumah sakit"ucap aldi.
"Diperlukan waktu lebih banyak,sedangkan kita bisa lihat sendiri gimana kondisi maura.lagipula Disini juga ada dokter dan perawat yang bisa menangani maura."balas arka sambil menatap aldi.bisa ia lihat dari sorot mata aldi meluapkan sebuah kekhawatiran yang besar.
"Makasih"jawab aldi singkat yang hanya dibalas smirk oleh arka.
"Pihak sekolah sudah menghubungi keluarga maura,mungkin mereka akan datang sebentar lagi bersama-sama pihak sekolah juga.ini ganti baju kamu"ucap arka sambil menyodorkan sebuah kantong plastik berisi baju miliknya.arka tidak tahan melihat baju aldi yang penuh dengan bercak darah.
Aldi yang melihatnya hanya mengerutkan keningnya.ia tidak sadar akan keadaannya saat ini."Pakai baju ini.setelah itu kamu bisa balik lagi kesini.kalau nanti maura sadar dan lihat keadaan kamu yang sekarang,bisa-bisa dia shock"jelas arka saat melihat aldi yang kebingungan.sedangkan aldi yang sadar,langsung mengambil kantong plastik tersebut lalu berjalan mencari toilet untuk berganti baju sekaligus membersihkan dirinya.
Bersambung..........
KAMU SEDANG MEMBACA
Cerita Dalam Penantianku (End)
Romancemenceritakan hidup seorang gadis muda yang penuh perjuangan demi menggapai mimpi-mimpinya.hari demi hari berlalu ia lewati dengan penuh kesabaran.ia menunggu takdir bahagianya datang menghampirinya.keyakinannya akan keajaiban allah tertanam begitu...