harus berubah

85 5 0
                                    

...........



Aldi sampai disekolah tepat pukul 06.15 wib.alasannya datang pagi hari ini adalah sebagai langkah awal untuk perubahannya.dia harus terbiasa akan ini.mulai sekarang dia harus buang kebiasaan buruknya,perlahan-lahan namun pasti.

Seperti biasa bel masuk sekolah berbunyi tepat pukul 06.45 wib.semua siswa dan siswi masuk kedalam kelasnya masing-masing karna kelas akan dimulai.


....

Kriiiiiiiiiiingggggggggg.......
Bel istirahat.

"Aldi ayo ke kantin"ajak hafaz pada aldi.

"Aku mau ke perpustakaan dulu.ada buku yang mau aku pinjem.duluan aja,nanti aku nyusul kalau masih ada waktu"ucap aldi sambil berjalan melewati hafaz.

"Dia nggak lagi sakit kan"ucap hafaz dengan nada tak percaya."seorang aldi meminjam buku ke perpustakaan,tidak masuk akal"batin hafaz bicara.

"Hei,ngelamun aja.kenapa sih"tanya zul yang tiba-tiba muncul dari belakang dan membuat hafaz terperanjat kaget.

"Itu...iii....tuuu"ucap hafaz gagap sambil menunjuk-nunjuk ke arah pintu kelas.

"Iiiitu apa sih faz,yang jelas kalok ngomong"balas zul kesal.

"Aldi kayaknya lagi sakit zul"ucap hafaz membuat zul mengerutkan keningnya.

"Masak sih,orang dari tadi keliatan baik-baik aja.emang kalau sakit,kamu tau dia sakit apa"tanya zul tidak percaya.

"Aku juga nggak tau"jawab hafaz.
"Ya kalau gitu jangan sok tau.dasar ranting pohon pinang"ucap zul kesal lalu pergi meninggalkan hafaz."dasar stress"gerutu zul sambil berjalan keluar kelas.

..........

Di perpustakaan....

"Pak saya pinjam buku ini selama seminggu ya"ucap aldi sambil menyerahkan satu buah buku yang bertuliskan sejarah indonesia.ia tidak tau kenapa ia memilih buku itu.tapi entah kenapa ia tertarik untuk membacanya.

"Ini dek,tanda tangan disini ya.minggu depan kamu harus kembalikan buku ini.tanda bacanya juga jangan sampai hilang atau nanti kamu akan kena denda.terimakasih"ucap seorang petugas perpustakaan pada aldi yang hanya mendapat balasan anggukan oleh aldi.
Ia pun melangkahkan kakinya untuk keluar dari perpustakaan tersebut.

"Masih ada waktu 15 menit untuk istirahat"batin aldi bicara.

...

Aldi berjalan santai menuju kantin.saat melewati kelas XII ipa 1,aldi tiba-tiba menghentikan langkanya,ia teringat maura.ia penasaran bagaimana keadaannya saat ini.aldi tahu maura pasti tidak masuk sekolah untuk beberapa hari kedepan,ia merasa seakan ada yang kurang lengkap.selama beberapa bulan terakhir ini,ia terbiasa melihat maura.saat melewati kelasnya ataupun dikantin sekolah.
rindu mungkin satu kata itu yang bisa  mengungkapkan perasaannya saat ini.

"Aldi ngapain berdiri disini"tanya ismi salah satu siswa kelas XII ipa yang baru saja akan keluar dari kelasnya.

"Hah,ngg..nggak ada kok.tali sepatu tadi copot"jawab aldi asal dan langsung pergi meninggalkan ismi yang kebingungan.
..

Saat memasuki area kantin,bisa aldi lihat bahwa semua tempat telah berpenghuni.

"Aldi "panggil ulfa  sahabat maura yang saat itu sedang bersama sinta dan para temannya yang lain.

"Ada apa"balas aldi datar.

"Kamu mau makan kan,bareng kita aja yuk.tuh masih ada 1 tempat kosong"ucap ulfa sambil mencoba merayu aldi lewat senyum manisnya.

"Nggak perlu fa,aku cari tempat lain aja."jawab aldi.

"Eeeeeitttttts,tunggu di."ucap ulfa menahan lengan aldi sambil menunjukkan semua giginya.

"Ada apa lagi "ucap aldi mencoba menahan rasa kesalnya.

"Gini...maurakan nggak masuk sekolah karena sakit jadi..."ucap ulfa  terpotong karna ia melihat aldi menatap begitu tajam ke arahnya saat ia menyebut nama maura.aldi pun meletakkan bukunya di atas meja kantin.

"Maura kenapa,dia baik-baik aja kan"tanya aldi sambil memengang kedua pundak ulfa.
Sedangkan ulfa tiba-tiba merasa lemas sekali.

"Ganteng banget"ucapnya spontan.

"Maura kenapa"tanya aldi lagi sambil mengguncang tubuh ulfa untuk menyadarkan neva kembali.

"Maura nggak apa-apa di,aku cuma mau bilang kalau kamu ikut nggak kerumah maura buat jengukin dia.ada danil sama pian juga kok.gimana?"ucap ulfa pada aldi.

"Aku pikir-pikir dulu"balas aldi.padahal sebenarnya dalam hati aldi,ia sangat ingin menjenguk maura untuk megetahui keadaan maura sekarang.toh dia tidak sendiri.ada danil dan pian yang merupakan temannya walaupun mereka tidak begitu akrab.

"Apa lagi sih yang harus dipikirin di.nanti aku tunggu diparkiran sepulang sekolah ya sama anak-anak yang lain."ucap ulfa.aldi langsung melepaskan tangannya dan berjalan melewati ulfa menuju hafaz dan teman-teman sekelasnya yang duduk tak jauh dari bangku ulfa and the geng.

..

"Hai di,duduk sini"ucap hafaz sambil menggeser duduknya untuk memberi aldi tempat.

"Darimana di"tanya zul yang tengah asik mengunyah makanannya.

"Dari perpustakaan"jawab aldi santai sambil mengambil roti di meja kantin.

"Hah"ucap semua teman-teman aldi tak percaya(zul,sugeng,faizal,dan dimaz)yang saat itu sedang istirahat bersama dikantin.sedangkan hafaz yang sudah tau akan hal itu tetap santai melahap roti di tangannya.

"Ini bukan mimpi kan,seorang renaldi januarta masuk ke perpustakaan"ucap sugeng sambil bertepuk tangan.
sedangkan aldi hanya diam menanggapi tingkah teman-temannya sambil terus melanjutkan makannya.



Bersambung.......

Cerita Dalam Penantianku (End)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang