Happy Reading 🙌🙌Disinilah kami diruang keluarga yang,yang ditemani oleh mertua serta ayah bundaku.
Aku yakin mereka pasti setuju dengan keputusan yang sudah kami sepakati.
"langsung saja,abah mau mendengar gimana langkah kalian kedepannya?" tanya abah kepada kami.
Kutatap suamiku dalam diam,dia balas menatapku, ku isyaratkan agar dia yang menjelaskan hal ini.
Mas azam merenung, kulihat ada rasa enggan dalam pancaran matanya.
Apa dia berubah pikiran?.
"Azam giman sayang?" suara bunda mengagetkan.
"eh,, astagfirullah,,, "istighfarnya.
"begini bah, mi, ayah ,bunda ,,Azam dan Naira sudah memikirkan ini mateng-mateng" ucapnya menatap kami satu persatu.
"konsekuensi yang harus kami hadapi, kami tau kalau usia kami ini adalah usia yang terbilang masih sangat muda" lanjut mas ku.
Aku tau kenapa mas azam menjelaskan panjang lebar, karena dia ingin semua yang hadir dalam pertemuan ini bisa menerima keputusan kami.
"kami sudah memutuskan untuk melanjutkan study kami di tempat yang ingin kami tuju" lanjut masku akhirnya.
Semua yang hadir terdiam sejenak,ayah menatapku.dalam tatapan itu ada pancaran kedamaian yang kurasakan.
"Naira,,, ra,,, mau melanjutkan study dimana?" tanya abah yang notabenya ayah mertuaku.
"insya allah Naira akan melanjutkan di malaysia bah" ucapku mantap.
"Azam?" pandangan beliau beralih kepada mas azam.
"Azam ingin ke Al-azhar kairo bah" jawab mas azam yakin dan mantap.
Sebelum pembicaraan ini berlangsung kami sudah browsing info tentang kedua universitas yang ingin kami tuju.
Dalam info itu kami harus menuju universitas itu satu minggu yang akan datang.
Satu minggu yang akan datang adalah hari dimana semua mahasiswa baru melaksanakan tes masuk.
Satu minggu lagi?satu minggu untuk mengukir kenangan indah!
Sedih? Aku sangat sedih mengingat kebersamaan yang baru saja terjalin diantara kami.
Mengorbankan seduatu yang manis untuk mendapatkan sesuatu yang lebih manis.
Yang kami lakukan seperti halnya dengan itu. Mengorbankan kebersamaan kami demi Tholibul 'ilmi¹.
Tbc,,,
1.menuntut ilmu.
KAMU SEDANG MEMBACA
TEMAN UNTIL JANNAH (SELESAI✅)
Roman pour AdolescentsSebuah skenario kehidupan yang tidak pernah ternalar oleh otak manusia. Syukur, sabar dan ikhlas menjadi landasan utama mencapai kebahagiaan yang hakiki. Kisah ini, adalah cerminan dari perjuangan sang gadis penyembara hidup yang menyertakan Allah d...