Melangkah dengan bismillah

7.7K 244 0
                                    


Assalamualaikum 🙌🙌🙌🙌

Baru update guys,,,

Jgn lupa di vote dan komen juga ya...

Jangan silint ya guys 😊😊

Aku tersenyum dalam tidur ku, Kenangan ku bersama mas Azam menari-nari dalam otakku.

"Ra.. Bangun sholat udah subuh" Aku menguap dan mengucap mata ku. Cik Jiran menarik tangan ku.

Aku turun dari ranjang menuju kamar mandi untuk berwudhu.

Aku berdo'a sebelum berwudhu.

Nawaitul wudhu a lirof'il hada tsil ash ghari fardhal lillahi ta'ala.

Artinya: Aku niat berwudhu untuk menghilangkan hadas kecil karena Allah ta'ala.

Akupun langsung melakukan rukun-rukun wudhu yang di mulai dari membasuh telapak tangan sampai mencuci kaki.

Kemudia aku berdo'a setelah berwudhu.

Asyahadu allaaa ilaaha illallah wahdahu la syarikalahu. Wa asyahadu anna muhammadan 'abduhu warasuluhu allahumma-j alni minal mutatahirina waj alni min ibadatisholihina.

Artinya: Saya bersaksi tiada tuhan melainkan Allah yang esa,tiada sekutu bagi-Nya. Dan saya bersaksi bahwa Muhammad hamba-Nya dan utusan-Nya. Ya Allah jadikanlah saya orang yang ahli taubat dan jadikan saya orang yang suci dan jadikanlah saya dari golongan mu yang sholeh.

Setelah berwudhu aku menuju tempat sholat dan melakukan sholat subuh sendiri.

😬😬😬......😬😬😬

Aku bersiap-siap menuju kampus baru ku. Sebelum melangkah keluar aku memperbaiki niqob yang aku kenakan.

"Cik Naira berangkat ya" Pamit ku pada Cik Jiran.

"Oke" Jawab Cik Jiran. Aku meraih tangannya dan mencium punggung tangan Cik Jiran.

Tidak sampai sepuluh menit aku sudah tiba di kampus.

Disinilah aku,di Universitas yang kudambakan dari dulu, universitas yang menjadi impian ku.

Ku awali langkahku dengan basmalah.

Bismillahirrahmanirrahim..

Aku yakin dan sangan yakin diseberang sana mas Azam pasti melakukan hal yang sama seperti yang sedang aku lakukan.

Di kampus baru ku ini, aku hanya mengenal Cik Ayya. Dia adalah orang pertama yang menyapa ku waktu pertama kali aku menginjakkan kaki di sini.

" Cik Ayya... Cik tau tak dimana kelas kita?" Tanya ku pada Cik Ayya dengan bahasa yang yang masih ancur lebur.

Cik Ayya ini adalah mahasiswi baru sepertiku. Tapi umur dia satu tahun diatas ku, makanya aku memanggilnya dengan sebutan Cik.

"Ai' tau lah... Setiap sudut room nii, ai' udah save di memori ai' " ucapnya riang dan menyombongkan diri.

Ya begitulah... Cik Ayya ini adalah tipikal gadis yang sangat periang. Dia mampu menghidupkan suasana.

Makanya tak heran kalau aku akan tetap awet muda kalau bergaul dengannya.

Ingat ya.... Beliau ini sangat..HUMORIS

"Oke.. Kalau macem tu.. Jum lah" Ajakku seraya menarik tangannya. Dia terkekeh pelan mendengar dialeg melayu ku.

Dalam perjalanan menuju kelas tiada henti-hentinya Cik Ayya menceritakan tentang senior yang sangat dia kagumi.

Padahal dia statusnya sama sepertiku.Mahasiswi baru.

Wallahu 'alam  bisa jadi dia sudah mengenal senior yang dia ceritakan sebelum masuk sini.

"Pokoknya kalau kamu liat dia pasti kamu langsung klepek-klepek" ucapnya dengan bahasa melayu yang sangat kental.

Aku balas ucapannya dengan anggukan mantap.

Ya... Di sini tidak ada satupun yang mengetahui kalau aku sudah bersuami. Kecuali Cik Jiran yang notabennya adalah sepupuku.

Cik Ayya tetap saja menceritakan kehebatan-kehebatan seniornya itu.

"Cik... Ncikk do'akan aja yang terbaik buat dia" ucapku akhirnya.

"Waw.... Mables... Mables.. " ucapnya riang.

Aduh Cik Ayya....Cik Ayya....Bisa-bisa aku ketularan radar dia nihh.

Tapi jangan salah gini-gini dia orangnya sangat asik.

.............Kelas.........

Sesampai di kelas kami langsung duduk ditempat yang telah disediakan.

Disetiap tempat duduk terdapat nama dan alamat kami.

Naira mumtazatul qolby

Indonesia

Akupun langsung menempati tempat yang nenjadi singgah sana baru ku.

"Ra... Kau jangan pangling yahh... Liat dosen kita hari ini" ucap cik ayya padaku.

"Ehh,,, Ncik apa-apaan sih.... Aku sini mau belajar Cik..bukan buat memuja dosen" ucapku skakmat.

"Hehehe.... Oke.. Ai' minta maaflah Ra... Don't angry with me Ra... " ucapnya memelas.

"Oke  Cikk... Sekarang kita fokus sama pelajaran kita saja" ucapku seraya mengeluarkan laptop dari dalam tas yang kubawa.

Ya... Sekolah kami langsung mengajar menggunakan LCD.
Dan jikalau ada mahasiswa ataupun mahasiswi yang ingin punya pelajaran tambahan,, maka caranya diajarkan lewat online.

Setiap kelas dilengkapi oleh alat-alat elektronik.

Dikelasku setiap meja terdapat komputer yang dilengkapi oleh Wi-Fi, AC yang sengaja dihidupakan selama proses belajar dan mengajar berlangsung,dan tidak lupa dua Robot canggih yang melayani kebutuhan kami selama dalam kelas.

Hebat tidak?  Hebat, kan?

Tbc....

Untuk part ini udah dulu ya guys... 😊😊

Aku mau Jum'atan nihh

Assalamualaikum 🙌🙌

Salammanisdariyangsangatmanis 😊😊😊😊

TEMAN UNTIL JANNAH (SELESAI✅)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang