•Al-Qur'an adalah sebaik-baik bacaan.
•Jangan baca di waktu shalat!
~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~“Pada dasarnya aku telah berlumur dosa. Lalu perjalanan hidupku, bagai berjalan dengan mengenakan sepatu besi panas, di tengah gurun tandus. Dan berakhir menuju neraka. Menyakitkan dan penuh kesia-siaan.”
•Halimah Amiratunnisa Liynatan Wasalsa Ash-Shidqia•~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~
•Dua bulan kemudian•
Setelah mengikuti berbagai macam ujian praktik pada dua bulan lalu. Dua minggu setelahnya Mira mengikuti Ujian sekolah. Lalu masuk sekolah selama seminggu, sekaligus Penambahan Materi (PM). Minggu depannya, ia mengikuti Ujian Nasional. Minggu-minggu sibuk ini terjadi sekitar Bulan Mei.
Lalu pada Bulan Juni, liburan sekolah sekaligus persiapan untuk masuk SMP.
Sebulan kemudian, pada Bulan Juli. Tepatnya pada Senin, 10 Juli 2017 sampai Selasa, 11 Juli 2017. Mira dan teman-teman sebayanya menghadiri daftar ulang di sekolah baru mereka. Mira memilih untuk melanjutkan Sekolah Menengah Pertamanya di SMPN 24 Bekasi. Begitupula dengan Marwa, Kamila, dan lainnya. Sedangkan Kinanti dan Nabilla, mereka akan melanjutkan sekolah mereka di MTs (Madrasah Tsanawiyah), begitupula dengan Fahri. Dan Ar-Raffy, sahabat laki-laki sekaligus 'musuh' bagi Mira, ia memilih untuk masuk pesantren. Sementara itu, Naisa memilih untuk masuk ke SMPN 47 Bekasi.
SMPN 47 Bekasi dan SMPN 24 Bekasi sekarang menjadi satu gedung sekolah. Karena SMPN 47 Bekasi adalah sekolah baru, jadi bangunannya masih dibangun saat ini. Jadi sampai pembangunannya selesai, murid SMPN 47 Bekasi akan disekolahkan di gedung yang sama dengan murid SMPN 24 Bekasi. SMPN 24 memiliki 21 kelas. Kelas 7 akan masuk siang, dari kelas 7A sampai 7I dan menempati ruang kelas 8 namun ada juga yang menempati ruang kelas 9. Kelas 8 dan 9 mulai dari 8A sampai 8I dan 9A sampai 9I masuk pagi hari. Sedangkan SMPN 47, hanya tiga kelas dari 7J sampai 7L, 8J sampai 8L, dan kelas 9 nya menempati ruang kelas 9 SMPN 24 namun hanya tiga kelas saja.
Dan uniknya, Naisa dan Mira sama-sama berulang tahun pada saat mereka mendaftar ulang di sekolah baru mereka. Naisa berulang tahun pada tanggal 10 Juli dan Mira berulang tahun pada tanggal 11 Juli. Marwa? Ia berulang tahun pada tanggal 7 April, sedangkan Kamila berulang tahun pada tanggal 18 Februari.
Jika dulu, sejak kelas satu SD pada saat setiap ulang tahun--baik ulang tahun Marwa maupun ulang tahun Mira--salah satu dari mereka pasti akan memberi kado pada yang ulang tahun. Misalnya, pada tanggal 7 April Marwa berulang tahun, maka Mira akan memberinya hadiah. Begitupula sebaliknya. Dan hal itu terjadi selama lima tahun. Karena pada tahun keenam, muncul lah sebuah konflik. Yang jangankan mau saling memberi hadiah, mereka bahkan tak bertegur sapa.
Akan tetapi, Mira sudah mendapatkan pengganti Marwa, yaitu … Naisa. Meski memang.. Bagi Mira, Marwa tak akan pernah tergantikan.
Namun mau bagaimana lagi? Ia menjauh, Marwa tak peduli. Ia mendekat, Marwa malah membenci. Meski telah melewati banyak hari dengan bersama selama lima tahun penuh ini, namun tak bisa dipungkiri bahwa ia pun mampu sakit hati. Meski ia berkata bahwa hanya Marwa yang berada dalam hati, namun kenyataan berkata bahwa diri nya telah menyakiti. Tak ada yang tahu siapa yang harus disalahkan saat ini, karena keduanya telah diterkam oleh keegoisan hati. Bahkan percuma saja jika saling menyalahi, karena semua telah terjadi.
•Senin, 17 Juli 2017•
•SMPN 24 Bekasi, pukul 11:30•Mulai hari ini, sampai dua hari berikutnya, yaitu 19 Juli 2017. Mira akan mengikuti Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS).
KAMU SEDANG MEMBACA
[SHRS1] HALWA | V2 | SELESAI✓
Romance-Versi ke-2 cerita HALWA. [Spiritual-Hurt-Romance] •MULAI: 1 Maret 2019. •SELESAI: 15 Mei 2021. ••• Disaat ia telah nyaman akan penantiannya selama ini, mengapa dia malah hadir dengan segala ketulusan hati? Mengapa dia malah jatuh hati kepada gadis...