10)Mengenal Lebih Dalam.

924 45 0
                                    

•4 bulan kemudian ...
•Sabtu, 16 Desember 2017•
SMPN 24 Bekasi, pukul 06:00•

Pagi yang cerah, udara yang segar. Semakin menambah semangat para murid SMPN 24 Bekasi untuk mengikuti kegiatan baru mereka. Kegiatan yang hanya akan berlangsung selama dua hari satu malam. Mulai hari ini; Hari Sabtu tanggal 16 Desember sampai dengan besok, Hari Minggu tanggal 17 Desember.

Pasalnya, mereka akan mengikuti kegiatan LDKS dan Jambore Ekskul. Yang tentunya, menjadi hal baru bagi mereka.

"Mel, yang lain di mana, sih?" tanya Mira pada salah satu teman sekelasnya--Amelia.

Siswi cantik namun pendiam itupun menggeleng pelan. "Kurang tau. Mungkin belum pada dateng,"

"Aduh, lama banget sih! Berat nih," keluh Mira sembari membenarkan tas ransel yang dipakainya sekarang.

Karena akan menginap di kegiatan tersebut, maka seluruh murid diminta untuk membawa banyak perlengkapan.

"Iya. Padahal kata Pak Adi, harus udah kumpul jam enam pagi," jawab Amel.

Mira terdiam sebentar.
"Iya," jawabnya. Sebuah senyuman pun terukir di wajahnya.

Karena akhir-akhir ini, Mira mulai merasa nyaman dengan kehadiran teman-teman barunya. Mereka menjadi semakin dekat satu sama lain. Contohnya saat kemarin ...

•Flashback ·on·•
•Jum'at, 15 Desember 2017•
•SMPN 24 Bekasi, pukul 16:30•

"Eh-eh, ayo baris di lapangan!" ajak Viola sembari berlari kecil menuju teman-temannya.

"Tau nih. Udah dipanggil juga sama Pak Adi disuruh baris ke lapangan. Eh malah masih pada santai-santai di kelas," ujar Aisya yang berdiri berdampingan dengan Viola.

"Mau ngapain dah, baris di lapangan? Ini 'kan masih waktunya KBM," celetuk 'Aini.

"Gak tau. Tapi kayaknya sih mau ada pengumuman," jawab Viola.

"Oh," balas siswi berparas Tionghoa tersebut.

"Eh, ayo ke lapangan! Kelas lain udah pada baris tuh," titah Vizra selaku ketua kelas.

Murid-murid kelas 7E pun segera menuju lapangan.

~•~••~•~••~•~

"Kalian di bus mana?" tanya Veby. Saat ini Mira, Veby, Viola, Aisya, 'Aini, Arfan, Bayu, Farid, Briandhika, dan Ikhwan sedang berjalan bersama menelusuri koridor sekolah.

Karena sehabis berbaris di lapangan--beberapa menit yang lalu--para murid pun diizinkan untuk pulang.

"Aku di bus dua. Sama Bayu juga," jawab Arfan.

"Oh iya, kalian Taekwondo ya? 'Kan katanya yang Ekskul Taekwondo sama Karate di bus dua," tanya Veby lagi.

"Iya. Kalo kalian, PMR ya?" tanya Arfan pada Veby dan Mira.

[SHRS1] HALWA | V2 | SELESAI✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang