Untukmu, yang rindu Jogja
Dengarkanlah :)
-----Semenjak aku mengenal darimana asalku, siapa leluhurku, dan bagaimana kehidupanku. Aku semakin yakin dengan rencana-Nya, bahwa segala sesuatu yang pernah kulewati meski ada kecewa, tidak akan pernah sia-sia dan tidak akan menjadikanku lemah. Dan bandung, menyimpan banyak kenangan tentang perjalanan kisah hidupku.
Perlahan, waktu selalu menuntunku kembali ke kota Jogja. Entah kebetulan, entah memang sudah menjadi rencana-Nya. Selalu ada momen sederhana yang membawaku kembali kesana.
Akhirnya, akupun menyempatkan banyak waktu untuk menyusuri kota jogja, mencari tau tentang kota ini. Ternyata, menikmati waktu dalam kesendirian memang melegakan. Aku memiliki banyak waktu untuk memperbaiki diriku sendiri, memamhami sisi kelemahan dan kekuranganku.
Aku mulai tersadar,
Mungkin sudah waktunya untukku pulang,
Memulai lembaran baru di kota berhati nyaman ini seselesainya aku menempuh pendidikan di Kota Bandung.Sudah banyak hal yang telah aku lalui di kota Bandung. Suka, duka, manis, pahit, lelah, jatuh, bangun. Aku telah banyak belajar dari kota ini. Mungkin, nanti ada saatnya aku harus beranjak dari kota yang sudah sesak ini. Dan kembali memulai dengan nayshi yang baru di kota leluhurku ini.
Mulai tahun ini, aku akan menetap sementara di Yogyakarta selama 3 bulan untuk mengenal lebih banyak tentang kota ini. Mempelajari dan memaknai jejak langkah yang pernah dilalui mbah dan kedua orangtua sambil melaksanakan pkl.
Dulu, aku tidak kepikiran untuk melanjutkan perjalananku dengan melangkahkan kakiku untuk pulang ke Jogja karena aku sudah terlalu nyaman di Bandung. Tapi aku sadar, setiap orang pada akhirnya akan keluar dari zona nyamannya.
Dan ini adalah keputusanku, sudah menjadi pilihan dari hatiku sejak aku mengenal asal-usul keluargaku (2018). Aku akan kembali ke Jogja.
Mbah,
Izinkan aku pulang ke kotamu.
Mengukir kembali sebuah kisah yang dikemas sederhana namun berarti.
Aku percaya, selalu ada sesuatu yang istimewa di setiap sudut kota Jogja.Jogja adalah tempat pertama aku menemukanmu dan memahamimu.
KAMU SEDANG MEMBACA
Indigo Crystal 2
ParanormalDunia ini tidak seperti apa yang kita lihat. Terdapat banyak misteri dalam kehidupan ini Apa yang kau lihat, Apa yang kau saksikan, Apa yang kau rasakan, Apa yang kau ketahui, Masih tersimpan banyak misteri di dalamnya. Terlebih lagi tentang dua ala...