Di tahun yang penuh dengan pembelajaran ini,
banyak sekali orang mudah tersinggung satu sama lain. Hingga akhirnya, satu kekeliruan dan kesalahan mampu menjadikan seseorang merasa terkucilkan, tidak dihargai, sendiri, ditinggalkan, dan saling mencari benarnya. Setidaknya, begitulah gambaran umum yang aku terima saat 29 Februari —ketika kabut hitam mulai menyelimuti permukaan langit bumi.Tapi apapun yang telah terjadi, semua kejadian yang menimpa setiap individu bukanlah atas skenario manusia itu sendiri. Semua alur sudah menjadi pilihan terbaik dari Semesta untuk mengajarkan satu sama lainnya.
Tidak ada yang benar, dan tidak ada yang salah.
2 0 2 0. Angka kembar ini banyak mengajarkan manusianya untuk saling berkaca satu sama lain, bukan untuk menyalahkan satu sama lain. Apa yang terjadi pada seseorang adalah cermin dan renungan untuk diri sendiri. Sedang apa yang orang lain lakukan terhadap diri adalah kemungkinan apa yang kita lakukan kepada orang lain di tahun-tahun
sebelumnya.Seperti itu tahun ini bekerja, dan leluhur Jawa menyebutnya sebagai Tahun Pinagih —jika yang kau lakukan adalah kebaikan, maka yang kau dapat adalah kebaikan, dan jika yang kau lakukan adalah kekeliruan, maka yang kau terima adalah kekeliruan juga.
📖 Serat Saka Raras Pembayun.
📖 Nayshi Putri Cahyaning (19.98)--------------------------------------------------------------
//
Temen-temen, aku mau kasih tau sesuatu.
Jadi aku itu masih punya banyak banget cerita.Tentang legenda sumber mata air Desa Cukawati, tentang Ameraline si cewek Belanda, tentang Masjid yang berdiri di atas tanah bekas pesugihan, tentang arti Wayang Pandawa Lima yang aku simpan di rumah, kisah tentang penggalian di pojokan rumahku karena ada sesuatu yang janggal, wisata mistis, Pasar Penglaris, "Kak Alin", dan catatan-catatan lainnya yang masih tersimpan dalam diaryku. Ini seperti tak ada habisnya.
Kira-kira kalian masih betah dan mau baca kisah dan makna selanjutnya dariku gak? Kalau kalian mau sharing pengalaman kalian juga boleh. Kita cerita-cerita bareng yuk tentang hal-hal sederhana yang ada disekitar kita dan cari tau bareng-bareng apa maknanya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Indigo Crystal 2
ParanormalDunia ini tidak seperti apa yang kita lihat. Terdapat banyak misteri dalam kehidupan ini Apa yang kau lihat, Apa yang kau saksikan, Apa yang kau rasakan, Apa yang kau ketahui, Masih tersimpan banyak misteri di dalamnya. Terlebih lagi tentang dua ala...