29 - Apa Kabar? Aku Kembali

568 83 10
                                    


Assalamu'alaikum sahabat setia nayshi dimana pun kalian berada. Jangan lupa vote cerita-ceritaku ini ya, jika kalian menyukainya. Semoga tulisan-tulisanku ini sedikitnya bisa membukakan jendela wawasan baru bagi kalian semua. Semoga pula pesan yang ingin aku utarakan bisa tersampaikan kepada kalian dimana pun kalian berada yang membaca kisah sederhanaku ini.

Maaf sudah lama tidak meng-update kisah tentang indigo. Padahal, banyak dari kalian yang menghubungiku kalau kalian rindu dengan cerita-cerita indigo. Mari kujelaskan kenapa sudah lama ini aku membiarkan kisah ini begitu saja,

Ada banyak hal yang telah berlalu,
Ada banyak catatan indigoku yang sepanjang tahun ini nyatanya terjadi satu per satu. Akhir-akhir kemarin, aku sedang berusaha untuk tidak berfokus pada cerita mata batin ini. Hanya agar aku merasa tenang dengan tidak mengingat-ngingat berbagai kejadian-kejadian tragedi dan fenomena yang akan terjadi. Catatanku terlalu nyata untuk diabaikan, ada beberapa orang yang ku kenal masuk dalam gambaran mata batinku sehingga aku merasa cemas, namun tetap pasrah dan banyak berdoa untuk keselamatan kita semua.

Bisa dibilang, mungkin aku sedang berusaha mengendalikan diriku sendiri untuk tidak kaget, stress, khawatir, atau bahkan takut. Sungguh, menjadi indigo itu bukanlah suatu kehebatan bahkan kesaktian. Olah rasa atau manajemen rasa yang baik sangat diperlukan agar aku bisa mengendalikan diriku sendiri.

Tapi sedikitnya, aku ingin berbagi mengenai kemampuan indigo. Aku pun tidak banyak memahami perihal indigo, orang-orang yang kurasa lebih peka dariku mengatakan kalau aku adalah seorang anak indigo yang bahkan ketajamannya lebih peka dari mereka. Sayangnya, selama ini aku memang tidak memaksimalkan kemampuan ini karna pada dasarnya aku belum begitu siap.

Kadangkala, ketakutan dan kecemasan masih datang menghampiri. Tapi kurasa itu wajar karna memang itu sifat yang manusiawi. Sejujurnya aku memang masih perlu dukungan dan motivasi dari orang-orang terdekat yang telah mengenal dan mau menerimaku. Tapi kebanyakan dari sahabatku pun tidak sepenuhnya memahami perihal ini. Maka aku tak begitu terbuka pada sebagian orang, tapi aku tetaplah menjadi seseorang yang welcome pada siapapun juga.

Memang, terlahir sebagai indigo itu tidaklah mudah. Perjalanan hidup yang dilalui bisa dibilang sangat terjal. Jika tidak kuat, maka kau bisa dengan mudahnya dikalahkan oleh keadaan. Yang malah menjadikanmu sebagai manusia tak berguna yang meratapi semua keresahan hidup. Dibayangi oleh bayang-bayang dua dimensi yang menghantui, bahkan fenomena-fenomen masa lalu dan juga prediksi masa yang akan datang yang tak bisa ter-elakkan.

Anak indigo bukanlah cenayang, terlalu banyak orang yang salah mempersepsikan mereka. Mereka sungguh sangat ingin diterima tanpa perlu dipandang berlebih atau bahkan dimanfaatkan kemampuannya untuk hal-hal yang tidak perlu. Karna indigo berbeda dengan mereka yang hanya sekedar bisa melihat hantu, dan mereka bukanlah cctv yang kau kira mereka dengan mudahnya bisa mengetahui banyak hal.

Dalam teorinya, hanya sekian persen dari banyaknya anak-anak indigo yang terlahir yang bisa bertahan. Kau takkan mengerti, bahwa sejatinya kami selalu melewati seleksi alam dengan berbagai ujian yang Tuhan sematkan untuk menguji keimanan kami. Perlu bimbingan dan arahan yang tepat untuk membentuk pribadi yang kuat dan kokoh, yang benar-benar menghadapi segala sesuatunya dengan lapang, bukan dengan tangis, apalagi penyesalan kenapa aku terlahir seperti ini.

Perjalanan sudah kutempuh, pengalaman sudah kulalui, dan pembelajaran telah kuterima. Syukur menjadi satu-satunya nikmat yang seharusnya tak pernah dilupakan.

Semua cerita indigo yang pernah kutuliskan bukanlah berkisah tentang seram dan angkernya dunia, tapi ada segala makna yang tersimpan di baliknya yang ingin aku sampaikan pada kalian semua.

Semoga segala niat dan usahaku dalam menyampaikan pesan-pesan kehidupan melalui tulisan tersebut bisa tersampaikan pada kalian para pembaca.

Bahwa semua hal yang ada di Bumi ini selalu memiliki pesan yang bermakna untuk manusianya. Pesan-pesan kehidupan tentunya bisa diambil dari mana saja, bisa dari pengalaman, perjalanan, percakapan, pembelajaran, masa lalu, kesalahan, dan banyak hal lainnya.

Menjadi bagian dari dunia kepenulisan, selalu membuatku ingin menjadi seseorang yang memiliki pengaruh positif untuk banyak orang yang bisa menikmati karya-karyaku dimanapun mereka berada. Aku berharap melalui kemampuan yang aku miliki ini, aku bisa membukakan jendela baru bagi kalian semua yang menganggap bahwa dunia 'mereka' terlalu menyeramkan.

Akan ku katakan.
Tidak seram,
sama sekali tidak.

Tak ada yang seram dari segala sisi di Bumi ini. Semua tergantung dari bagaimana kau memandangnya. Matamu mungkin melihat keseramannya, tapi hatimu tentu akan melihat keindahan dibalik keseraman sekalipun.

Intinya, pergunakanlah hati dengan niat yang tulus dan bergantung kepada-Nya agar sesulit apapun keadaan yang sedang kau hadapi, kau mampu untuk tetap bersyukur dan mengambil hikmahnya

Maka melalui berbagai rentetan kisah ini, izinkanlah aku untuk menyampaikan segala pesan yang ada di Bumi mengenai hakikat kehidupan melalui sudut pandang yang kuketahui. Harapanku hanya satu, semoga karyaku ini bisa diterima oleh masyarakat.

Aku bersyukur, melalui satu kemampuan yang Tuhan titipkan padaku, aku bisa mengulurkan tanganku untuk dapat membantu orang lain dengan caraku. Kusebut ini sebagai salah satu pengabdianku sebagai makhluk ciptaannya agar bisa menjadi manusia yang lebih bermanfaat. Dan aku bersyukur karena selain kemampuan indigo, aku pun dititipkan kemampuan-kemampuan pendukung lainnya, salah satunya dengan menulis untuk menyampaikan segala pesan yang telah aku dapatkan.

Semoga setelah melalui perjalanan panjang, dan menempuh perjalanan ke berbagai tempat yang belum pernah aku pijaki sebelumnya, aku bisa memberikan sebuah tulisan yang positif untuk kalian semua.

Maka inilah bentuk pengabdianku,
Akan kuceritakan pada kalian apa yang telah kulalui setelah sekian lamanya aku tak menulis kisah indigo. Aku ingin menjelaskan pula tentang jenis kemampuan indigo yang aku miliki, tentang menyembuhkan penyakit melalui empati, tentang makna-makna dari prediksi masa depan yang aku dapatkan, dan hal-hal lainnya yang tentunya berhubungan dengan 'mereka'. Karna sejatinya, semua itu kembali lagi pada diri sendiri dan keyakinan hati kita. Nanti akan kujelaskan lebih jelas lagi sebagaimana pengalaman yang telah kulalui selama ini.

Sabar yaaa, biarkan aku menyusun kalimat-kalimatnya terlebih dahulu. Pasti akan kuceritakan segala kebaikan yang ada di Bumi agar kita sama-sama lebih mengenal kehidupan :)

Indigo Crystal 2Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang