"Ah, when I was young I should've know better. And I can't feel no remorse. And you don't feel nothing back."
The Lumineers - Ophelia
ΰ ΰ ΰ
Raera meminum wine-nya hingga habis dalam sekali teguk sambil menatap langit malam.
Setelah Siwon harus pergi untuk menemui salah satu koleganya dan Donghae yang berkata ingin mengambil minuman sejak sepuluh menit yang lalu namun belum juga kembali, lalu Park Hye Sang yang merupakan salah satu pegawai di perusahaan ayahnya yang berteman dekat dengannya lebih memilih mencari jodoh di dalam, Rae Ra sudah hampir mati kebosanan karena tidak ada yang dapat ia lakukan selain diam dan meminum wine-nya sambil menikmati malam di balkon gedung acara. Sedangkan Kyuhyun, entah pergi ke mana bersama teman wanitanya setelah memperkenalkan dirinya dengan wanita itu. Sungguh suami yang sangat baik!
Orang tuanya, orang tua Kyuhyun, dan orang tua Donghae pun terlihat sedang sibuk berbincang bersama kumpulan orang-orang dari kelas atas yang terdiri dari pengusaha dan politisi dengan pakaian mahal mereka. Dan ia, tidak mungkin bergabung ke dalam kumpulan orang-orang yang sudah terlalu dewasa itu.
Rae Ra sadar, tidak sedikit orang yang dikenalnya datang ke acara ulang tahun perusahaan keluarga Kyuhyun malam ini. Sebagian besar adalah orang-orang penting yang pernah ditemuinya di pesta-pesta semacam ini. Tapi sayangnya, ia sedang terlalu malas berbasa-basi dengan orang-orang itu sebosan apapun dirinya detik ini. Jadi yang dapat ia lakukan sejak tadi hanyalah menebarkan senyuman ramah pada setiap tamu yang memandang ke arahnya. Entah ia mengenalnya atau tidak.
Selain karena bosan sendirian, ia lelah dipandangi oleh banyak pria tak tahu malu yang sejak tadi tidak berhenti menatapnya dengan pandangan tertarik yang begitu kentara. Yah, walaupun memang tidak ada yang berani menghampirinya karena tahu bahwa Rae Ra bukanlah wanita lajang, melainkan wanita bersuami yang tidak mungkin dapat didekati. Dan hal itu semakin dipertegas setelah ayah mertuanya meminta seluruh tamu undangan bersulang atas pernikahannya dan Kyuhyun.
"Bagaimana bisa wanita secantik dirimu duduk di sini sendirian?"
Rae Ra menoleh dengan ekspresi sedikit terkejut saat mendengar suara berat seorang pria yang tidak dikenalnya. Selama sepersekian detik, Rae Ra mengira bahwa suara itu berasal dari salah satu pria yang sejak tadi terus memerhatikannya dari jauh dan berniat untuk menggodanya.
Namun kemudian, saat ia bertatapan dengan mata hitam pekat itu, untuk sesaat Rae Ra mematung ketika dirinya mengingat langit malam Connemara. Dan sedikit terkejut saat melihat rupa pria yang kini duduk di sampingnya. Pria itu adalah pria yang tadi bernyanyi di atas panggung sambil memainkan piano, juga lagu-lagu lain agar acara malam ini semakin meriah.
Alexander Kim.
"Aku tidak mengganggu, bukan? Aku perhatikan kau tampak bosan, jadi aku putuskan untuk menghampirimu." ujar Alex lagi dengan sebuah senyuman lebar.
Rae Ra menahan napasnya ketika melihat senyum itu. Tapi dengan cepat ia menguasai dirinya untuk menjawab dan baru menyadari kalau pria itu tidak menggunakan bahasa formal padanya, "Anda memerhatikan saya?" Rae Ra bertanya dengan bahasa formal bersama dengan wajah datar dan alis terangkat.
Baiklah, ia tahu, ia memang sudah bersikap tidak sopan pada pria yang tidak dikenalnya ini dan itu merupakan hal yang sangat salah. Tapi ia merasa bahwa pria ini cukup mencurigakan. Bisa saja pria ini memiliki niat terselubung seperti mencoba untuk mendekatinya atau hal lainnya yang berbau negatif. Sama seperti apa yang pria-pria lain rencanakan.
Alex tertawa keras untuk alasan yang tidak diketahui Rae Ra. Kemudian, pria itu berdeham sebelum menjawab, "Sekarang aku mengerti kenapa pria-pria itu tidak berani menghampirimu selain karena alasan bahwa kau sudah menikah." Wajahnya masih tak henti menebarkan senyum.
KAMU SEDANG MEMBACA
What's Your Feeling?
Romance[Romance-comedy story line] Han Rae Ra diharuskan menikah dengan sahabatnya yang menyebalkan. Padahal mereka tidak saling mencintai dan selalu bertengkar. Dari sekian banyak pria, kenapa harus sahabatnya yang selalu membuatnya naik pitam sejak merek...