Chapter 56

98 11 7
                                    

"If we could listen to our hearts and stop pretending, get 'em mending; could it be different?"

Sara diamond - Stop Pretending

ὔ ὔ ὔ

Sudah seminggu Kyuhyun menghindari Rae Ra. Pria itu bahkan tidak pulang ke rumah—atau setidaknya, tidak pulang ke rumah utama. Sebagai tambahan, nomor ponsel Rae Ra pun diblokir.

Pria itu sungguh serius ketika berkata tidak ingin bercerai.

Dan, Rae Ra mengalami waktu-waktu sulit karena hal itu.

Rae Ra tidak tahu apa yang benar-benar harus dilakukannya sekarang, atau sikap dan pilihan macam apa yang harus dipilihnya untuk menghadapi semua ini. Terlebih lagi, perilaku Kyuhyun membuatnya bingung.

Sebenarnya apa yang membuat Kyuhyun bersikeras seperti ini di saat pria itu adalah pria yang sama yang memiliki hubungan romantis dengan Kang Seulgi?

Namun sesering apa pun pertanyaan itu mengendap dalam benaknya, Rae Ra selalu menutup mata terhadap jawabannya. Ia tak ingin mengakuinya. Ya, mungkin memang ucapan Kyuhyun ada benarnya: di sini, bukan hanya Kyuhyun yang egois.

Sungguh, ada banyak perdebatan dalam diri Rae Ra. Wanita itu bahkan mempertanyakan dirinya sendiri. Berbagai pertanyaan terus menghantuinya, tapi semua jawabannya selalu Rae Ra pungkiri. Semuanya seperti angin lalu baginya. Meski mungkin, jauh di dalam dirinya, di dasar yang tak terjamah dalam jiwanya, Rae Ra mengetahui semuanya. Semua yang menjadi kebimbangannya.

Tetapi, Rae Ra terlalu egois.

Itulah mengapa wanita itu kini berada di ruang keluarga kediaman orangtuanya. Meski kesepakatan tidak berhasil diperoleh antara dirinya dan Kyuhyun, Rae Ra tetap membuat pertemuan itu. Pertemuan antara dirinya, orangtuanya, dan orangtua Kyuhyun.

Sudah nyaris setengah jam berlalu sejak Rae Ra menjelaskan apa yang menimpa pernikahannya dengan Cho Kyuhyun; perceraian.

Rae Ra mengatakan segalanya. Segala keinginannya untuk bercerai. Menjelaskan bahwa sejak awal, entah dirinya maupun Kyuhyun memang tak pernah menginginkan pernikahan ini. Bahwa ini adalah akhir yang selalu diprediksi keduanya, yang sudah pasti akan terjadi.

Meski begitu, tak pernah sekalipun Rae Ra mengungkit mengenai hadirnya orang ketiga. Walau itulah alasan terbesar sehingga pernikahan yang terlihat sempurna di luar itu, bisa begitu rapuh hingga hancur sepenuhnya di dalam. Namun Rae Ra tidak ingin menimbulkan konflik yang lebih besar dengan mengatakan semua kenyataan itu. Terutama, ia tidak ingin Kyuhyun disalahkan karena jatuh cinta pada wanita yang bukan istrinya.

Rae Ra tidak ingin Kyuhyun disalahkan karena jatuh cinta.

Apa yang salah dari jatuh cinta?

Rae Ra selalu meyakinkan dirinya dengan pertanyaan itu. Ia terus mengingatkan dirinya sendiri bahwa apa yang dilakukan Kyuhyun bukanlah sebuah dosa. Pria itu hanya jatuh cinta di situasi yang salah. Dan, kesalahan itu adalah menjadi suami seorang Han Rae Ra yang sejak awal tak pernah menjadi pilihannya.

Lagipula untuk apa menikah dengan seseorang yang tidak kau cintai? Untuk apa mempertahankan hubungan yang menyiksa? Untuk apa tetap berada di sisi suami yang damainya bukan denganmu? Ingat, jiwanya berada di rumah yang lain. Itu sudah lebih dari cukup untuk melepas apa yang Rae Ra sangka sebagai tempat untuk pulang.

Bahkan meski banyak hasutan manis didengarnya agar tetap bersedia tinggal di sana, di tempat yang seolah-olah miliknya, Rae Ra tahu, sejak awal tempat itu bukanlah untuknya.

What's Your Feeling?Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang