Dora the Explorer (Eunha mencari cinta)🎒

2.6K 285 124
                                    

⚠ Karena saya malu, jadinya saya edit wahai pembaca yang budiman 🙊🙈

Grok...grok...grok...

Di pagi hari yang syahdu ini, burung-burung telah berkicau, matahari sudah keluar dari peraduannya. Namun, ada satu makhluk di bumi nan sentosa ini yang belum terjaga dari mimpi indahnya. Eunha, si gadis berwajah bulat berambut model kartun Dora the Explorer itu masih betah melanglang buana di alam mimpi bertemu dengan pujaan hatinya. Sayang sungguh sayang hanya dalam mimpi saja.

Cita-citanya adalah mendapatkan jodoh yaitu Diego-nya tapi kerjaan gadis itu hanya tidur dan tidur. Alasan mengapa gadis itu selalu tertidur adalah agar bertemu dengan pangerannya di alam mimpi. Kebahagiaan seorang Eunha the Explorer :')

"Una bangun gak loe?! Ayo ngampus ini udah jam tujuh woy!". Teriak Yerin teman satu kos-kosan-nya. Yerin adalah satu-satunya teman yang sabar menghadapi Eunha yang notabene adalah gadis halu dan kurang kerjaan. Jika Eunha adalah jelmaan Dora, maka Yerin adalah jelmaan dari Boots 🙈🙊. Dalam konteks yang lebih baik, Yerin ini adalah seseorang yang selalu ada di samping Eunha.

Meski setiap hari sepulang dari kampus Eunha selalu mengajak Yerin berpetualang mencari cinta, namun dengan sabarnya Yerin tetap mau menemani sahabatnya itu. Menyewa sebuah kamar untuk berdua, Yerin bahkan rela berbagi tempat tidur dengan Eunha yang kalau tidur tidak tahu diri. Meski Yerin hanya akan mendapatkan space kecil di pojokan kasurpun ia tak apa :')

"Hoaammm... putri sudah bangun, astaga negeri ku sungguh indah". Tiba Tiba Eunha bangun dengan cantiknya, mengulet layaknya seorang putri raja membuat Yerin menjitak kepala gadis halu itu.

"Negeri dari Hongkong?! Cepetan woy mandi lima menit belum selesai, gue pecat lo jadi sahabat". Dengan langkah terburu, Eunha bergegas masuk ke dalam kamar mandi. Bisa gawat jika ia dipecat menjadi sahabat Yerin. Mencari sosok Boots susah tahu.

Dengan rambut sepundak dan poni yang menutupi dahinya, juga tas ransel berwarna ungu khas kartun Dora. Eunha benar-benar menjelma menjadi gadis Dora pagi ini. Bukan bermaksud mengidolakan Dora, hanya saja secara tidak langsung potongan rambutnya membuatnya mirip dengan sosok itu.

"Tunggu-tunggu, kita sudah melewati sungai selanjutnya kita kemana? Apakah aku harus bertanya pada peta?". Yerin menepuk kepalanya sekilas, merasa pusing jika Eunha dalam mode Dora sudah on.

"Eunha, udah deh mode Dora-nya jangan sekarang. Buruan kita nanti telat elah". Yerin menarik paksa Eunha yang tengah menggumamkan lagu Dora "Berhasil berhasil berhasil hore we did it berhasil".

"Eh ada Dora dan Boots". Sapa seorang bad boy kampus yang bernama; Jungkook beserta antek-anteknya. Tidak heran jika Jungkook kerap kali menggoda atau sekadar mengerjai gadis unik bernama Jung Eunha itu. Eunha pura-pura tidak mendengar dan terus menggumamkan lagu Dora hingga membuat Yerin malu setengah mati.

"Permisi Jungkook kita mau lewat nih, gangguin Eunha-nya nanti aja awkay?". Kata Yerin buru-buru menggeret paksa lengan Eunha lagi. Namun bukan Jungkook namanya jika membiarkan begitu saja, lelaki itu menggeret tas bagian belakang Eunha hingga mundur lagi.

"Tunggu, gue denger lo mau mencari cinta sejati kan?". Tanya Jungkook pada Eunha, Eunha yang memang polos langsung mengangguk dengan semangat membuat Jungkook tersenyum miring. Kemudian pemuda itu mengeluarkan selembar kertas dari dalam tas-nya.

"Nanti sepulang sekolah lo cari tempat ini. Disana lo akan ketemu cinta sejati lo". Lanjut Jungkook sembari menyerahkan sebuah kertas yang merupakan peta tersebut ketangan Eunha. Yerin yang sudah kepo ikut melongok melihat gambar peta tersebut.

"Lo yakin kalau disana bakalan ada cinta sejati gue?". Tanya Eunha memastikan sekali lagi, menatap Jungkook dengan mata bulatnya yang lucu.

"Tentu aja, coba aja kalau gak percaya. Bye bye". Jungkook menepuk sekilas kepala Eunha sebelum meninggalkan Eunha dan Yerin yang hanya bisa bengong.

Author Draft (JJK-JEB)✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang