Skripsweet or Skripshit? (1/2)

2.9K 342 60
                                    

"Sumpah demi apa Lis aku dapet dosbing bu bidadari?". Pekik Eunha saat melihat pembagian dosen pembimbing skripsi di mading kampus. Bu Bidadari adalah dosen yang terkenal baik bak malaikat. Beliau selalu mempermudah mahasiswanya ketika skripsi. Bahkan jika mahasiswanya kesusahan mencari buku atau jurnal untuk menyusun kajian teori, bu bidadari akan dengan senang hati membantunya.

"Wah kayaknya skripsi kamu bakalan jadi skripsweet deh Na, huft apalah daya aku yang dapet dosbing Pak Suga". Jika Eunha merasa beruntung mendapatkan dosen pembimbing bu Bidadari, maka kebalikan dengan Lisa. Pak Suga adalah dosen yang terkenal killer, siang malam para mahasiswa berdoa agar tidak mendapatkan beliau sebagai dosen pembimbing. Banyak mahasiswa bimbingan Pak Suga yang gak lulus-lulus, bahkan dari angkatan tiga tahun lalu ada yang belum lulus.

Pak Suga terlalu menginginkan skripsi mahasiswanya sempurna, semuanya harus tepat sebelum diajukan sidang. Untuk itulah terkadang Bab satu baru di-acc tiga bulan kemudian. Alasan Pak Suga melakukan itu agar ketika sidang skripsi, mahasiswa tidak di bantai oleh dosen penguji.

"Ya udah gak apa-apa Lis, aku doa'in skripsi-mu gak jadi Skripshit hehe". Ledek Eunha sembari merangkul bahu Lisa. Lisa hanya bisa mencibir saat Eunha terlihat begitu bahagia diatas penderitaannya.

"Eh aku samperin Pak Suga sekarang aja apa ya Na? Aku takut kalau nunda-nunda bimbingan nanti gak lulus-lulus". Curhat Lisa yang terlihat panik, Pak Suga juga merupakan dosen yang sulit di hubungi. Beliau hanya mau ditemui langsung di ruangan dosen, anti membalas pesan mahasiswa.

"Ya udah Lis buruan, semoga aja Pak Suga ada di ruang dosen. Ati-ati!". Teriak Eunha pas Lisa udah ngacir gitu aja.

"Aku WA Bu Bidadari aja deh, hehe kayaknya bisa deh aku wisuda bulan Juni kalau kayak gini". Dengan girang Eunha mengetikkan pesan untuk Bu Bidadari. Untung aja Eunha lumayan dekat dengan Bu Bidadari karena beliau salah satu dosen yang pernah mengajar di kelasnya saat semester satu sampai empat.

To: Bu Ina

Assalamualaikum Bu Ina selamat pagi, mohon maaf mengganggu. Saya Aisyah Eunhani mahasiswa jurusan Psikologi 2015B. Bu, hari ini pengumuman tentang pembagian dosen pembimbing sudah keluar dan kebetulan Ibu adalah dosen pembimbing saya. Kira-kira ibu ada waktu luang untuk bimbingan kapan? Terima kasih Bu.

Wassalamuallaikum

Eunha membaca sekali lagi pesan yang ia ketik. Nanti kalau gak sesuai dengan etika mengirimkan pesan yang baik dan benar pada dosen, bisa-bisa pesannya gak dibalas. Setelah merasa isi pesannya cukup sopan, Eunha langsung mengirimkan pesan tersebut. Beruntung Bu Bidadari alias Bu Ina fast respon, memang langka dosen pembimbing seperti itu dan Eunha bersyukur mendapatkan dosen pembimbing seperti Bu Ina. Eunha rasanya mau sujud syukur aja sambil nangis dipangkuan ibu.

From: Bu Ina♡
Waallaikumsallam,
Oh sudah keluar ya nak, siapa saja yang dosen pembimbingnya dapat ibu? Kebetulan ibu sedang ibadah haji dan cuti enam bulan. Tapi ibu sudah cari asisten dosen, nanti tolong dikasih tahu ke yang lain juga ya nak. Bimbingan yang dapat ibu, sama Pak Jungkook sementara sampai ibu selesai ibadah haji. Maaf ya, tetap semangat Eunha!

Eunha sent a picture
Oh iya bu Ina baik, terimakasih ibu
Read

"Ha? Pak Jungkook siapa?". Eunha celingak-celinguk sendiri kayak orang ilang. Mendadak perasaan Eunha tidak enak, tapi gadis itu harus tetap berfikir positif. Eunha berjalan menuju ruang dosen, mau mencari informasi tentang Pak Jungkook yang merupakan asisten dosen dari Bu Ina. Eunha langsung membuka pintu ruang dosen dan mengintip sedikit, terlihatlah Lisa yang tengah duduk berhadapan dengan Pak Suga. Lisa terlihat tegang dan Eunha tertawa setan di dalam hati.

Author Draft (JJK-JEB)✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang