Warn: ini terinspirasi pas aku ketemu cogan di Indoapril 😍
"Selamat datang di Indoapril, selamat berbelanja!". Sapaan ramah cewek cantik nan imut itu sudah seakan menjadi sarapan bagi para pengunjung minimarket Indoapril. Jung Eunha cewek cantik berusia duapuluh tiga tahun itu sudah setahun lebih bekerja menjadi kasir di sebuah minimarket.
Senyumannya yang kelewat manis kadang bikin para pembeli terutama kaum adam banyak-banyak istighfar. Ya bayangin aja dong tiap masuk udah disuguhi pemandangan yang memanjakan mata, pas pulang juga dapet senyuman lagi. Bikin pingin nyeret ke KUA. eh...
Eunha sih udah sering yang namanya digombalin sama para pembeli. Dia santai aja paling cuma disenyumin aja, dalam hati sih pinginnya nampol. Tapi ya gitu inget aja sama motto minimarket dia; 3S alias senyum, salam, sapa. Kalau tahu dia nampol salah satu pembeli bisa-bisa dia langsung dipecat.
Sebenarnya dia itu jadi kasir juga bukan karena dia butuh kerjaan. Hanya saja dia itu sedang dalam masa kabur dari rumah. Cewek itu terpaksa kabur ke Jakarta karena gak mau dijodohin sama orangtuanya. Ya kali sih tahun 2019 masih aja kayak jamannya Siti Nurbaya yang mesti dijodohin. Kayak gak laku aja sampe jodoh segala dicariin.
Eunha asli Bandung dan merupakan mahasiswa tingkat akhir alias dia lagi nyusun skripsi. Tapi ya bodo amatlah dia tunda dulu skripsiannya sampai ortunya batalin tuh perjodohan konyol. Di Jakarta dia juga ngekost, tepatnya di belakang Indoapril. Kebanyakan anak yang ngekost disana juga para pegawai Indoapril.
Awalnya Eunha agak kikuk dan gak biasa kerja keras. Ya maklumlah aslinya Eunha ini anak Sultan. Ya kali anak Sultan kerja keras kan gak banget. Tapi kalau dia gak kerja lama-lama duit tabungannya juga bakalan habis. Ya udah akhirnya terpaksa dia kerja jadi kasir daripada gak ada kegiatan juga nanti masa kaburnya jadi membosankan dong.
Pas dia ngelamar kerja juga sebetulnya yang punya Indoapril agak gak yakin karena si Eunha belum punya pengalaman kerja. Tapi karena Eunha cantik banget akhirnya dia diterima. Terbukti semenjak ada Eunha Indoapril jadi rame.
"Na, udah belum beberesnya? Yuk buruan balik!". Ajak Lisa yang merupakan teman satu kosnya yang sekarang sedang memakai jaket hitam. Sekarang jam duabelas dan shift mereka udah habis, nanti mereka ada shift lagi dari jam enam sore sampai jam duabelas malam.
"Oke, bentar gue ambil jaket dulu". Jawab Eunha sambil masuk kedalam toilet, tadi pas ganti baju jaketnya ketinggalan.
"Yuk!". Ajak Eunha yang diangguki Lisa.
"Eh, nitip jemuran gue ya! Kalau ntar udah kering tolong angkatin!". Teriak Yuna pada Eunha dan Lisa dari arah kasir. Lisa memberikan isyarat dengan acungan jempol.
"Eh belom makan siang kan? Beli gorengan yuk". Kata Eunha pada Lisa kebetulan di depan Indoapril ada yang jual gorengan.
"Boleh deh Na". Lisa menyetujui.
Setelah membeli gorengan lima ribu, dua cewek itu berjalan menuju gang yang berada di samping Indoapril. Kost mereka ada di belakang persis gedung Indoapril. Kost cewek yang sederhana aja sih, terjangkau kalau bagi Eunha sebulan dia bayar duaratus ribu meskipun kadang masih sering dimintai uang listrik sebesar duapuluh ribu rupiah.
Setelah masuk kedalam kos, Eunha membuka pintu kamarnya dan mengganti baju seragamnya dengan baju santai. Seragamnya dia gantung dibalik pintu kamar. Kan ntar sore dia ada shift.
Jadi kosnya itu kayak satu rumah yang dihuni oleh beberapa orang hanya saja kamarnya beda-beda. Mereka masih sering ngumpul bersama untuk sekedar nonton TV di ruang tengah. Eunha lebih suka gitu sih, daripada yang kost modelnya kayak perumahan gitu. Nanti dia gak punya temen.
KAMU SEDANG MEMBACA
Author Draft (JJK-JEB)✔
Cerita PendekMy draft story with cast; 1. Jeon Jungkook BTS 2. Jung Eunbi Gfriend 3. Others idol or OC as cameo Update: When i'm selo 📣Note: Sebuah tulisan akan menjadi tidak berharga apabila pembacanya tidak tahu bagaimana cara menghargai tulisan yang ia ba...