Boku No Sakura🌸

2.8K 356 56
                                    

Perlu diingatkan jika part ini murni imajinasi saya. Jadi sebelum ada yang protes bilang; Loh Eunha kan bukan mantan trainee di Big Hit, bukannya Eunha dulu artis cilik, dll. Saya tidak berpacu pada kenyataan, jadi bisa dipastikan seratus persen part ini hanya fiktif, namanya juga ff😆.

Dan juga saya lagi kobam sama lagunya JKT 48 Boku No Sakura, ya meskipun liriknya sulit dipahami karena terjemahan. Tapi makna yang tersirat dari lagu tersebut bagus banget. Gak ada yang nanya ya? Ya udah cuma mau kasih tahu aja kok.

🌸🌸

Eunha tersenyum manis menatap venue yang hari ini dipenuhi oleh para penggemar. Venue yang penuh dengan cahaya kerlip dari light stick, cantik seperti bintang. Tanpa sadar Eunha meneteskan air matanya, berdiri di atas panggung ditonton oleh ribuan orang merupakan hal yang tidak pernah ia duga sebelumnya. Mengingat dirinya pernah hampir berhenti di tengah mimpinya.

Menyandang nama Jung Eunha bukanlah perkara mudah. Banyak cerita yang belum pernah ia bagi dengan siapapun. Dulu Jung Eunha yang berdiri tegap di atas panggung hanyalah seorang gadis kecil yang lemah bernama Jung Eunbi. Mimpi seorang gadis kecil yang ingin menjadi seorang bintang besar seperti idolanya; Lee Jieun.

Mengingat perjuangannya semasa trainee membuat Eunha tersenyum kecil. Teringat ada sosok lain yang membantunya bangkit dan berjuang. Seseorang yang pernah berkata bahwa; Bunga sakura yang tertinggal pasti suatu hari akan berkelana dari ranting. Kalimat yang selalu Eunha ingat sampai saat ini. Mengenang sosok itu membuat Eunha merindu, ahh bukankah lebih baik kalian juga mengetahui siapakah sosok itu? Kalau begitu biar Eunha ceritakan sedikit, tentang bunga sakura-nya.

Flashback On

Eunbi duduk di ranjang kamar dorm sambil menatap poster besar seorang penyanyi solo papan atas; IU. Melihat idolanya menyanyi di atas panggung dan ditonton oleh ribuan orang, membuat Eunbi berkhayal bagaimana rasanya ada diposisi itu? Memiliki banyak penggemar dan terkenal dimana-mana. Sudah dua tahun ia trainee namun sama sekali tidak ada progress yang jelas. Ia belum juga di debut-kan oleh agensi.

Beberapa teman seperjuangannya sudah debut terlebih dahulu. Eunbi menunduk dan mulai meneteskan air matanya, bahkan sahabatnya; Hwang Eunbi sudah menjadi backup dancer artis sedangkan dirinya masih stuck di tempatnya. Teringat kata pelatih dance-nya tempo lalu; menjadi anggota idol grup itu tidak hanya bisa menyanyi tapi harus bisa menari juga. Jika progress menarimu masih segitu saja kau tidak akan pernah bisa debut.

Eunbi sudah mengerahkan seluruh tenaganya demi mengimbangi kemampuan dance teman-temannya yang lain. Bahkan Eunbi kerap menambah jam latihannya sendiri demi menyempurnakan gerakan dance-nya, tapi tetap saja Eunbi memang tidak berbakat dalam dance. Kalau ditotal, Eunbi sudah trainee selama empat tahun. Dua tahun ia trainee di Leon Entertainment dan dua tahun trainee di Big Hit entertainment. Ia memutuskan untuk keluar dari Leon karena tak kunjung di debut-kan, dan sekarang haruskah ia menyerah?

Teringat ayahnya yang menyarankan Eunbi untuk fokus saja pada pendidikan. Mungkin jalannya bukan di bidang seni. Setiap tahun banyak trainee yang masuk dan menggantikan trainee yang sudah debut. Seperti bunga sakura yang gugur dan meninggalkan ranting, tahun depan bersemi lagi. Eunbi menunggu saat-saat dimana dirinya berhenti menjadi trainee karena debut dan digantikan oleh trainee lain.

"Eunbi eonni, kenapa tidak berlatih? Song saem sudah menunggu". Ujar Hwang Eunbi yang mengintip dari balik pintu kamar. Yeoja itu nampaknya baru saja pulang dari sebuah event, namun yang membuat Eunbi kagum adalah saat Hwang Eunbi tetap berlatih meskipun kelelahan.

Author Draft (JJK-JEB)✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang