12. Murid Baru

2.7K 296 13
                                    

Btw, bacanya pelan-pelan ya, biar ngerti alurnya. Happy reading all ⛵☀

“Capek banget gue!” keluh Leon yang baru saja memasuki kelas. Wajahnya tertekuk serta bibirnya mengerucut. Leon pun kemudian duduk di kursinya setelah mengusir Jordi terlebih dahulu.

Jordi bangkit dari kursi Leon, menarik kursi dari bangku orang lain, lalu menyimpannya di sebelah bangku Kaisar dan Elang.

“Emang lo capek kenapa? Sampe kusut amat tuh muka,” tanya Elang.

“Capek gue, dari lahir jomblo mulu.”

“Jiaelah! Curhat,” sahut Jordi.

“Salah lo sendiri banyak milih.” Elang menyindir Leon.

“Ya, kalo itu mah wajib kali. Kita harus pilih-pilih dulu kalo mau pacaran. Misalnya gini, jangan pilih seseorang dari luarnya aja. Dalemnya juga penting,” balas Leon.

“Nah, itu gue setuju. Tumben pikiran lo lurus, Yon?” puji Jordi.

“Selalu kali itu mah,” sombong Leon sembari menyisir rambutnya ke belakang. “Misalnya kita nemu cewek cantik nih. Eh, gak taunya dia bencong. Makanya, kita harus tau dalemnya dulu biar gak nyesel di kemudian hari.”

Raut wajah Jordi dan Elang sontak berubah kesal.

“Nyesel gue muji lo, Yon, Yon,” dengus Jordi.

“Lah? Emangnya kenapa? Gue bener, 'kan?”

“Iya, dah. Terserah lu!”

“Btw, lo mau tau cara cepet dapet cewek yang sesuai dengan kriteria yang lo pengen, gak?” tanya Jordi.

“Mau, dong! Gimana, tuh?”

“Ke dukun aja, Yon. Dijamin manjur!”

“Suutt! Gak boleh kali, Jordi. Musyrik itu. Kata temen gue mah katanya mending ke paranormal aja,” balas Leon.

“Mending ke dukun ajalah. Lebih manjur. Tinggal bayar, terima, beres deh. Ntar kita tunggu reaksinya. Gak nyampe sehari, kok.”

“Tapi kata temen gue, mending ke paranormal aja.”

“Dukun aja, Yon!”

“Paranormal, Jordi!”

Elang menjitak kepala Jordi dan Leon, membuat kedua cowok itu meringis.

“Berisik lu berdua! Paranormal-paranormal, palalu meleduk! Ngaconya kelewatan banget. Nih, Yon, kalo lu mau dapet cewek ya lo ikhtiar dong. Kalo gak dapet-dapet ya, sabar aja. Jodoh mah gak bakal ke mana, kok. Yoai gak, Sar?”

“Hm.” Kaisar berdehem singkat.

“Tau tuh, si Lemon!” timpal Jordi.

“Elu juga, Di. Jangan ngajarin kek gituan. Nanti kalo si Leon ngikutin apa yang lo suruh gimana? Dia 'kan goblok. Kalo dia mati, kena azab, ntar kasian dia.”

“Iya, juga. Gue males kalo disuruh nguburin jenazahnya trus tiba-tiba hujan batu, gue juga yang kena.” Jordi dan Elang sontak tertawa. Bahkan Jordi sampai memukul-mukul meja saking ngakaknya.

Galen yang duduk di sebelah Leon pun geleng-geleng kepala seraya tersenyum geli. Kaisar hanya menyimak sambil mengunyah permen karet. Sedangkan Leon sudah mencebik kesal sejak tadi.

Galen menepuk-nepuk pundak Leon. “Kalo gak dapet-dapet, terima nasib aja ya, Yon.”

“Waaah, belagu nih si Galon. Mentang-mentang udah jadian sama Ghea lo, Gal. Gue tikung, baru tau rasa!” sungut Leon.

Sasha untuk KaisarTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang