2

239 12 0
                                    

VAZILLA CALDY

Dengerin ocehan Mama dan Papa yang gak restuin hubungan gue sama Andra bikin pusing kepala. Katanya gue udah di jodohin jauh-jauh hari, jauh-jauh hari setelah gue tahu bahwa berkas yang Papa bilang itu warisan buat gue nyatanya itu adalah perjanjian perjodohan.

Gue gak bisa nolak dan ngomong apa-apa yang jelas ini harus gue kendalikan, gue akan cari cara buat batalin semuanya. Gue gak rela kalau gue harus di jodohin dan nikah sama cowok yang sama sekali gue gak kenal, ya walaupun gue tahu.. pasti akan ada waktunya buat kita saling mengenal. Tapi please... gue gak bisa kaya gini.

Hubungan gue sama Andra gimana?
Andra udah bener-bener melekat di hati gue, dan gue gak bisa hidup tanpa dia, ya gue rasa begitu.
Malem ini Papa dan Mama ajak gue untuk ketemu sama calon gue, Anjir! Menyebalkan, tau kayak gini gue gak akan pernah balik dari rumah Nenek sekalipun Nenek kagak ada di rumahnya.

Menuju perjalanan rumah keluarga Abraham, anak yang mau di kenalin ke gue namanya aneh! Super aneh, Ace...
Portgas D Ace Abraham
Fotonya gue gak tau, karena Papa belum punya katanya, ah terserah deh.
Ace, adalah anak pertama di keluarga Abraham, anak ke duanya perempuan namanya Cristal D Nico Abraham.
Kata Papa, Papa temenan sama om Abraham udah lama banget, dia ingin menjaga tali persaudaraannya sebagai sahabat menjadi saudara, tapi dengan murni, dan terikat. Ya itu dia, gue yang di ikat.

Gak lama kami sampai. Rumah mewah yang indah itu bertuliskan nama Abraham di gerbang dan di depan rumahnya.
ABRAHAM FAMILY
Gue jadi penasaran Om Abraham kaya gimana sih? Atau gue penasaran juga sama anaknya, ya mudah-mudahan dia gak ada deh! Jadi Kan perkenalannya gagal total gitu.

Kami masuk ke dalam rumah, semua rumah dengan hiasan Gold, Gilak.. orang kaya ini mah. Bukan berarti gue gak kaya juga sih, yang jelas kayaknya Om Abraham bener-bener kaya raya banget.
"Rangga.....!" Sambut seseorang yang gue taksir usianya sama kayak Papa.

"Abraham!" Ucap Papa kemudian memeluk dengan jantan. Keduanya melempar tawa.

"Oh, ini anakmu toh?"
"Hello, Va-Va"

"Vazilla, Om" jawab gue.

"Oh ya, Vazilla... aduh! Om dulu yang gendong kamu lho waktu bayi, sekarang udah gede.. cantik lagi" pujinya.

Gue bener-bener malu. Emang sih gue cantik tapi gak usah keras-keras gitu Om, nanti anaknya Om Kan denger langsung lari dia liatin gue. Haha! Pede banget, bangsat..

"Tante.." gue nyapa ke tante yang tersenyum lihatin gue, kayak terpana gitu, ya maklum lah orang cantik mau gimana lagi dong.

"Vazilla, cantik sekali.."
"Ayo silahkan duduk," ucap Tante istrinya Om Abraham.

Gue duduk, dekat Mama tentunya.
Papa ngobrol kesana kemari sama Om Abraham, gue gak lihat tanda-tanda itu laki Dimana, syukurlah.. gue ngerasa tenang.

"Kita makan Yuk, sambil nunggu Ace..."
"Katanya dia pulang telat, soalnya kerjaannya banyak.. tadi sih bilangnya biar besok santai gitu, Ayok...!! Kita makan Yuk, Vazi.. aduh Vazi ini ngingetin Tante waktu masih muda," ucap tante Abraham.

Gue tersenyum, gak di pungkiri kalau Om Abraham beruntung dapetin Istrinya, gue liat istrinya cantik banget, berarti mudanya Beneran deh kayak gue. Mama berbincang dengan Istrinya Om Abraham, gue ngalas nasi sendiri, tapi sebelumnya gue ngerasa gak enak perut.

"Tante, kalau toilet Dimana?" Tanya gue ke tante.

"Oh, keluar dari ruangan ini, lurus terus masuk ke lorong sebelah kiri sayang.." ucap Tante. Gue ngangguk.

"Ikut ya tante..?"

"Iya silahkan sayang," ucapnya sambil kembali ngobrol sama Mama, makan kok sambil ngobrol, dan gue udah gak kuat nahan pipis sejak tadi pas mau pergi, karena gue tahu pasti Papa akan marah karena dikira gue banyak alesan.

Lurus terus dan belok kiri..
Gue setengah lari karena gak kuat banget. Selesai ke toilet, gue balik lagi menuju ruang makan, namun di perjalanan gue ngerasa kenapa di rumah ini gak ada foto? Aneh gak sih? Tapi bodo amat lah, gue kembali ke ruang makan dan gue liat ada cowok disana.

"Ace, ini Vazilla anak Om." Gue liat gimana dia natap gue, jadi itu yang namanya Portgas D Ace Abraham?
Hem... gue gak mau nilai dia, karena yang aneh kini terjadi, gue liat dia mangap dan kemudian, Upst!! Gue Pengen ketawa tapi gue gak boleh ketawa dulu. Liat gak sih dia baru sadar tangannya itu di tahan sama Mamanya, kemudian mereka berbisik.
Gue yakin mereka tuh lagi ngomongin gue, abis Si Ace itu liatin gue, ah! Please gue jadi malu...! Tapi udah lah ya, gak boleh ke pedean gitu deh Vazi!! Kontrol dong.

"Portgas D Ace Abraham." Ucap laki-laki itu yang ngulurin tangannya ke gue.

"Udah tau!" Jawab gue.
Ace cuma senyum, dia liatin gue dan gue mulai sesak napas. Sementara itu gue hanya liatin dan makan aja lanjut dengerin penjelasan Om Abraham mengenai siapa gue, dan kenapa gue ada disini, lalu sebuah kenyataan bahwa gue dan dia di jodohin.

Oke baik, yang gue tahu disini adalah Ace juga gak mau nikah dan gak setuju dengan perjodohan ini, gue merasa punya dukungan, dan yang gue sebelin dari dia adalah mengenali kriteria, Hello Boss!! Sepertinya dia lupa bahwa gue juga punya kriteria sendiri, enak aja.. cuma bedanya gue gak bisa ngelawan kaya si Ace, oke baiklah.. acara makan membosankan ini selesai dan lanjut ngobrol lagi di ruang tamu.

Baru aja duduk, tante Abraham suruh Ace ajak gue ke taman. Please deh, ngapain sih harus ngobrol berdua? Gak banget.. gue masih sayang sama jantung gue, karena tatapan Ace ini kayaknya harus gue hindari banget. Di taman, dia tiba-tiba bilang ngobrol. Apa coba? Gak paham gue, dan kemudian dia jujur bahwa dia canggung, Yaelah.. sama dong! Gue juga canggung, dan bingung juga mau bahas apa hingga akhirnya kesepakatan terjadi. Gue ajak dia ketemu besok, dan kita akan bahas rencana matang untuk pembatalan perjodohan ini, dan kita sepakat bersama. Pertemuan gue dan Ace berjalan baik, gue rasa Ace memang pria yang baik, dan gue juga perlu dia agar dia dan gue berhasil gagal in rencana oon ini.

Setelah pamit, dan pulang ke rumah gue mikir di kamar, kayaknya gue harus bikin rencana deh buat gagalin perjodohan ini, dan gue juga perlu banget kasih tahu Ace bahwa gue punya cowok. Biar dia gak kepedean gitu.

Dan rencana awalnya adalah...

LOVE YOU ACE!Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang