18

131 14 2
                                    


Di rumah Ace

Vazilla cemberut ia bosan di rumah saja. Ace menemaninya menonton televisi, Vazilla terlihat kesal dan cenderung jutek pada Ace.

"Loe kenapa sih? Ribet amat! Lagi menstruasi loe?!" Protes Ace pada Vazilla.

"Tau akh! Gue Bete di rumah Ace, ngerti dong!" Keluh Vazilla. Ace menarik napasnya, kemudian memutar bola matanya kesal dengan keluh kesah Vazilla hari ini.

"Loe tahu tempat konci mobil gue? Noh pilih mau pake yang mana? Gih jalan-jalan gih.. Happy-happy atau belanja kek!" Ucap Ace kemudian.

Ace tengah serius menonton ftv di layar televisi,
"Loe gak mau ikut?" Tanya Vazilla.

"Gak, gue lagi serius nonton noh! Pengen tahu aja gimana tuh ending juragan bebek naksir ban serep!" Ucap Ace sambil menggelengkan kepala.

"Gak mau kalau enggak sama loe! Nanti gue di culik lagi, ogah!" Ucap Vazilla lagi.

"Yaudah main di kamar gue aja tuh! Di atas lemari ada mainan cewek! Gue dus in tuh!" Ucap Ace lagi. Vazilla melirik pada pria yang tengah duduk dengan membuka kakinya, dan menatap televisi begitu serius.

"Gue kagak salah denger? Loe punya maenan cewek? Ace loe,, ya ampun!!" Vazilla menyentuh keningnya sendiri.

"Punyanya Crystal. Gue iseng umpet in!" Jawab Ace.

"Iya gak gitu juga Ace! Gue gak mau maen maenan!" Tolak Vazilla.

"Mau gue mainin? Ayo, dikamar siapa?" Tanya Ace yang mulai menatap Vazilla dengan tatapan mesumnya.

"Apaan sih loe!!" Segah Vazilla. Ace tertawa. Tiba-tiba ponsel Vazilla berdering. Vazilla mengangkat teleponnya sedangkan Ace kembali pada layar televisi, walaupun pandangan mata Ace pada layar televisi tetapi telinganya fokus pada obrolan teman Vazilla dan Vazilla tentunya.

Apa katanya? Ngajak main malem.. gue harus cegah! Tapi gue ada janji nanti malem...

"Ace, malem ada acara gak?" Tanya Vazilla. Ace menoleh pada Vazilla, kemudian menjawab.

"Ada, gue ada meeting!" Vazilla menatap Ace heran.

"Seriusan meeting malem?!!" Tanya Vazilla yang menendang kaki Ace.

"Iye...!! Udah jangan ganggu, gue lagi nonton itu!" Tunjuk Ace pada layar televisi.

"Yaudah gue datang, tapi loe jemput gue ya?" Pinta Vazilla. Setelah menyetujui permintaan temannya itu, Vazilla duduk kembali dan menonton televisi lagi.

"Mau kemana sih?" Tanya Ace.

"Ke acara ulangtahun temen SMA dulu." Jawab Vazilla. Ace mengangguk.

"Hati-hati ya, jangan pulang kemaleman! Awas loe, pulang malem! Temen loe, wajib banget anterin loe balik lagi Okey?!" Pinta Ace penuh peringatan.

"Iyaaaa...." jawab Vazilla.

Gak maksa gitu buat gue ikut? Ah tapikan gue ada ketemu sama Nalla malem ini, Yaudah deh Vazilla gue ijinin pergi aja..
batin Ace.

Axton datang, ntah dari mana dia. Sejak kemarin dia pergi dan baru kembali siang ini.
"Siang semuanya..." ucap Axton menyapa kedua orang yang tengah berebut remote televisi.

"Hai, Axton?!" Jawab Vazilla. Axton tersenyum dan melambaikan tangan.

"Loe gak mau kasih hai ke gue?" Tanya Axton pada Ace yang hanya menoleh tanpa berkata apapun.

"Kagak ah! Males..." jawab Ace. Axton hanya tersenyum.

"Biasa sih, orang yang kalah
ganteng suka kayak gitu!" Jawab Axton kemudian berjalan menuju kamarnya di atas. Vazilla terkikik, ketika melihat wajah Ace yang menahan rasa kesalnya. Vazilla mendekati Ace, ia duduk di sisi kursi Ace, dan menatap penuh pengamatan.

"Loe takut ya sama Axton, kok gak ngabales ucapannya? Apa loe membenarkan ucapan Axton bahwa dia lebih cakep dari loe? Hah?!! Seriusan Ace mengalah????" Tanya Vazilla menggoda Ace. Ace menarik napasnya, dadanya kembang kempis mendengar perkataan Vazilla membuatnya panas hati, dalam prinsipnya tak ada pria manapun yang lebih cakep dari dirinya, namun ia tak mau mengakui bahwa memang Axton lebih, wow-wiw dan wew dari dirinya.

"Apaan sih?! Kagaklah! Gue yang lebih ganteng, lebih cakep, lebih tajir, lebih cucok, lebih Unch, lebih ya loe liat sendiri lah.. gue kayak gimana." Ucap Ace dengan menyombongkan dirinya. Vazilla suka dengan sikap Ace yang begini, ia senang menggoda pria sensitif itu.

"Tapi menurut gue..." Vazilla di tutup mulutnya oleh Ace segera.

"Gue bisa benci loe, kalau Loe membanding-bandingkan gue. Mau loe gue buang ke jalanan?!" Tanya Ace dengan sarkas.

Vazilla membelalakan matanya.
"Ih, Ace mah jahad!!" Vazilla menoyor bahu Ace. "Lagian gue gak akan ke jalanan juga! Gue bisa Balik ke rumah," jawab Vazilla. Ace mengangguk pelan.

"Iya, bisa balik tapi gue gak akan Biarin loe balik. Gue kawinin langsung disini mau loe?!" Tanya Ace lagi. Vazilla membelalakan matanya.

Si Ace ih! Nyebelin... enak aja ngomong kawin-kawin, gampang banget dia ngomong kawin!
Batin Vazilla.
Vazilla menatap Ace kemudian menggodanya lagi.
"Serius mau kawinin gue, terus Nalla jadi korban php loe dong?!" Tanya Vazilla.

"Apaan sih, gue bisa juga kawinin Nalla... Hahahahhaa" tawa Ace begitu keras membuat Vazilla mengerucutkan bibirnya.

"Lho kok poligami, gak mau ah Ace..." pinta Vazilla manja. Ace terkekeh, kemudian Ace merangkul Vazilla dan kini Vazilla dekat sangat dekat dengannya.

"Loe denger prinsip gue nih baik-baik. Gue hanya akan mencintai satu wanita, di luar jalur emak gue." Vazilla tak sengaja menatap bola maya Ace, rasanya indah, dan sulit di ungkapkan dengan kata-kata.

"Dah ah, gue mau Bobo siang!" Ucap Ace kemudian berjalan menuju kamar Vazilla.

"Eh, loe kok tidur di kamar gue?! Ih ke kamar loe aja sana...!" Pinta Vazilla. Ace membuka pintu kamar Vazilla dan Vazilla segera menyusul ya. "Enggak, gak mau ah!" Ucap Vazilla kembali.

"Vazi, aduh!! Gue kalau Bobo siang emang disini. Gue males ke atas ah. Ikut Bobo disini bentaran ampe jam 5 sore." Ucap Ace kemudian terjun dan telungkup di tempat tidur Vazilla.

Vazilla tak bisa berbuat apa-apa selain menarik napas dalam-dalam.
"Ace, gue juga ngantuk..." ucap Vazilla kemudian duduk di sisi tempat tidur.

"Tidur aja, gue kagak larang. Lagian gue udah ngantuk berat. Gue gak akan utak-atik badan loe tenang aja lah.." ucap Ace yang tak bergerak dari posisinya.

Vazilla pun berbaring, dan memejamkan matanya, namun sedetik kemudian ia membuka matanya kembali, ia memperhatikan Ace yang sedang tertidur. Ia tersenyum sendiri.

Sekamar udah pernah, tidur bareng pernah juga, cium kening udah juga... di pikir-pikir mau Ace tuh apa sih? Gue gak baper sumpah! Cuma gue.. ah udah deh merem aja merem!!
Vazilla memejamkan matanya dengan paksa, ia tak mau berpikiran yang tidak-tidak atau memikirkan hal yang berat-berat. Ace adalah temannya, Ace adalah sahabatnya kini. Tak mungkin juga Ace memiliki perasaan, karena bagi Vazilla Sendiri ia yakin Ace memiliki perasaan pada sekretarisnya bernama Nalla.

LOVE YOU ACE!Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang