29

125 16 1
                                    

KEBINGUNGAN

Ace berada di rumah kembali. Axton tak ada dia bekerja, sedangkan Ace hanya bermalas-malasan saja di rumah, menonton TV yang tak jelas beritanya.

Mama Ace datang, ia hanya menggelengkan kepala melihat anaknya hanya memindah-mindahkan Channel program televisi.

"Ace, Ace... mama kira kamu tuh udah gede, udah pinter mainin cewek, eh kelakuan kalau lagi galau sama aja kayak anak-anak lagi Ngambek. Diem di rumah gak ada kerjaan, nonton TV gak jelas..." ucap Mama Ace sambil berjalan menuju ke arahnya.

"Biarin, siapa suruh mama ijinin Axton pepergian." Jawab Ace dengan nada cuek ya.

"Ya mama mana tahu Axton pergi sama Vazilla, lagian kata mama juga apa, kalau suka.. kalau cinta bilang aja, gak usah Pake acara tolak menolak, sok ganteng banget sih..." ucap Mama menceramahi anaknya itu.

"Siapa yang nolak, Ace tuh mau.. cuma karena Ace sama Vazilla udah menjalin persahabatan bagai kepompong jadi Ace harus agak jaim dong, masa temen di embat!" Mama Ace menggelengkan kepala.

"Terus sama cewek kamu gimana?" Tanya mama Ace yang mengetahui hubungan Ace dengan seorang wanita.
"Setelah mama pikir-pikir, ya kalau kamu gak mau sama Vazilla Yaudah nikahin aja itu cewek kamu, segera deh!" Ucap Mama Ace yang ingin segera menyegerakan pernikahan.

"Waaah, ya jangan dulu lah Maa, nanti aja santai. Main nikah mulu, gak ah! Ace belum siap.." jawab Ace menolak.

Mama Ace menarik napas panjang. Anaknya selalu begitu jika di tawarkan untuk menikah.

"Tujuan kamu pacaran apa sih Ace?" Tanya mama kemudian.

"Tujuan?" Jawab Ace yang kini menerawang jauh.

Iya, tujuan gue apaan ya? Eh jangan bego, Kan tujuan pacaran ya Pengen punya pacar aja..
batin Ace dengan begitu oonya.

"Pengen punya pacar aja Ma," jawab Ace, "udah ah, males bahas itu. Suruh pulang Axton!!! Ace gak mau tahu!" Pinta Ace yang kemudian bangkit dan hendak pergi ke kamarnya, namun perjalanan Ace menuju ke arah tangga rumah terhenti ketika sebuah suara terdengar.

"Gue udah pulang, mau apa loe?!" Tanya Ax yang datang dari pintu utama. Ace menoleh sengit, kemudian berjalan menuju ke arah Axton.

"Dari mana loe?" Tanya Ace sewot. Axton dengan santai berjalan meninggalkan Ace yang sedang bertanya padanya.

"Dari Cafe, makan siang ama Vazilla. Terus balik deh! Gue lagi Pengen istirahat, udah ya.. gue capek nih." Ucap Axton kemudian berlalu begitu saja. Mama Ace memperhatikan kedua putranya.

"Siang Maa," sapa Axton yang tersenyum kemudian berjalan ke ruang atas. Ace menarik napasnya.

"Gue gak mau loe deket-deketin Vazilla, Ax!! Gue kagak ridho!" Teriak Ace.

"Vazilla kan jomlo, jadi bebaslah dia jalan sama siapa aja, apalagi mantannya udah gak ada. Emang loe siapa?" Tanya Axton yang terus berjalan tanpa menoleh.

"Ih, mama!! Liatkan tuh? Axtonnya Maa!!" Adu Ace pada mamanya. Ace terlihat kesal, kemudian pergi dari rumahnya segera setelah meraih kunci mobilnya.

"Ace, kamu mau kemana sih?!" Teriak mamanya. Namun Ace tak mendengarkannya.

Gue kesel banget kalau ada Axton di rumah! Kesel banget bawaannya, apalagi denger dia sama Vazilla melulu.
Ace mengendarai mobilnya, ia tak tahu kemana pedal gas dan setir mobilnya mengarah, namun setelah beberapa menit mengarungi jalanan, ia berhenti di pagar rumah Vazilla.

LOVE YOU ACE!Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang