7

167 11 1
                                    

TEMEN BARU

Beberapa hari ini gue udah lupa dengan status yang mengikat gue, perjodohan itu nyatanya akan membawa pada akhirnya Dimana gue lepas dari ikatan itu. Ya, Karena kata Vazi, Om Rangga setuju buat Vazi jalani hubungan dengan Andra, pacarnya itu.

Gue gak merasa gimana-gimana, justru bagus! Berarti Om Rangga percaya bahwa Cowok Vazi bisa bahagiain anaknya. Hari ini gue jalanin mobil ke suatu tempat, Dimana Vazi minta gue kesana nemuin dia. Dia mau bahas mengenai kesepakatan, gue mah ngikut aja.

Gue sampai di tempat sepi, pantai yang lagi surut, disana Vazi udah nunggu gue. Pas banget! Gue emang cowok yang perlu di tunggu-tunggu.
"Hai?" Sapa gue dengan santai surantai.

"Hei, apa kabar Ace?" Tanya Vazi. Gue liat dia lebih aman dari Kemaren-Kemaren, Kemaren dia lebih galak, tapi ini lebih soft dan kenyal, ya kayak apa ya? Kaya cimol kale.

"Baek, loe sendiri?" Tanya gue yang berjalan menuju ke arahnya yang lagi bersandar di mobilnya. Di liat-liat, mobil Vazi keren juga, ya untung lah gue lagi pake si Laura jadi gue juga lebih keren dari dia pastinya.

"Baik, baik banget. Gue belum sempet ngucapin terima kasih ke loe Ace, mengenai tindakan loe yang buat Papa mau nemuin Andra," jawab Vazi dengan senyuman yang lebih ramah lingkungan.

"Oh itu, Ahh.. biasa aja kale, santai.. kalau jadi pria bijaksana ya harus gitu," jawab gue. Vazi menatap lurus ke arah ombak yang jauh disana.
"Loe kesini gak bawa cowok loe?" Tanya gue ke Vazi. Vazi tersenyum, dan menggelengkan kepalanya.

"Andra lagi ke Singapore, ketemu Mama sama Papanya, ada urusan kayaknya." Jawab Vazi. Gue ngangguk doang,

"Oh gitu, orang Singapore ternyata..." jawab gue.

"Papa minta gue buat ngomong ke loe, loe harus ketemu Andra, gue harus nyusul ke Singapore, tapi Sama loe. Kata Papa sekalian Andra ngenalin gue ke orangtuanya"

Gue sedikit bingung, kenapa harus sama gue ke Singapore, Om Rangga niat jadiin gue sejenis kacang-kacangan gitu? Sial banget.

"Enggak ah! Kok sama gue sih?" Tolak gue.

"Nah itu yang gue gak paham, Ace. Kata Papa setidaknya Andra tahu, cowok yang mau di jodohkan sama gue, terus loe harus kenal sama Andra dan keluarganya, terus kata Papa, setidaknya jika gue gak jadi di jodohin sama loe, setidaknya kita bisa jadi temen atau keluarga, Ace! Gue gak punya kakak, jadi Papa berharap ke loe."

Gue sedikit paham, dan siapatahu juga Andra punya adik cewek! Nah Kan bisa gue gebet tuh.

"Kapan perginya?" Tanya gue ke Vazi.

"Lusa" jawab Vazi.

"Oke," gue menyanggupi keinginan om Rangga dan Vazi tentunya. Gue rasa menjalin kekeluargaan dengan Vazi gak bikin rugi juga.

"Seriusan mau? Loe gak risihkan?" Tanya Vazi lagi.

"Enggak, santai aja." Jawab gue dengan sedikit senyum yang gue pancarkan.

"Thanks Ace, perkenalan kita emang singkat.. tapi gue bersedia jadi temen loe karena loe udah bantu gue, loe jadi pelantara antara gue dan Papa, Papa terlalu percaya sama loe, sampe gue aja ngomong gak di dengerin, tapi ketika loe minta buat Papa buka gerbang perkenalan sama Andra, Papa langsung mau dengerin, thanks ya Ace." Vazi terlihat sangat bahagia, dia sampe pegang tangan gue, meremasnya dan tersenyum senang.

LOVE YOU ACE!Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang