8

136 11 1
                                    

HARI INI BERAT

Gue melajukan mobil dengan cepat. Vazi Pengen buru-buru. Dia nangis gak berenti, gue bingung kalau di hadapkan dengan cewek yang nangis nya diem.
"Buruan Ace," pinta Vazi.

"Iya, bentar.. dikit lagi, kata maps sampe" Vazi mengusap air matanya.

Gue merasa bingung sendiri. Sesampainya di tempat, Vazi ninggalin gue, dia lari secepatnya... gue inget kemana gue harus jalan nyusul tuh anak. 10menit gue sampe di tempat, Vazi udah ada di ruangan, gue cuma bisa liat dia di jendela, gue liat Andra di Pasangkan alat, banyak alat yang nempel. Gue liat ada dua orang di belakang gue, paruhbaya dan nangis saling berpelukan.

"Ibu, maaf.. saya datang sama Vazi, Vazi pacarnya, Andra. Saya temennya" ucap gue agak gugup.

"Iya nak, kami tahu. Andra bercerita. Andra ingin bicara sama kamu" ucap ibu yang dengan kuat menggenggam tangan gue. Gue gak mau kepedean kalau ibu Andra naksir ke gue, yang jelas dia lagi sedih.

"Andra kenapa, bu?" Tanya gue. Papa Andra maju, kemudian membawa gue untuk duduk dan berbicara serius.

Selama perbincangan gue mikir, kok jadi gini sih? Gak paham gue, ini tuh seharusnya pertemuan Dimana gue tahu cowoknya Vazi kaya gimana, dan gue di kenalin bahwa gue ini hampir mau di jodohin sama orangtuanya. Tapi pada kenyataannya gue sedih juga dengan apa yang terjadi sama pacarnya calon istri kagak jadi gue ini.

"Lho, kenapa Andra sembunyiin ini Om?" Tanya gue ke Papanya si Andra yang belekok itu, masa iya pacaran, saling sayang tapi rahasia penting ini dia gak kasih tahu.

"Andra yang akan bilang sama kamu nak, saya berterima kasih sekali sebagai orangtua, kamu mau menemui Andra disini." Gue memeluk Om Satrio. Ya tadi gue kenalan dulu, namanya Satrio dan ibu Mega, gak pake Wati.

"Saya kesini atas permintaan Om Rangga, saya tidak kesini sebagai calon suami Vazi, Om." Ucap gue.

"Satu hal yang kamu akan tahu dari Andra adalah, Andra percaya bahwa kamu--," Rese! Ucapan Om Satrio di putus ibu Mega.

"Biar Andra yang bicara." Ucap Ibu Mega enggak pake Wati yang mengusap bahu suaminya.

Oke! Jawaban ada di si Andra. Gue sedikit kesel, kalau kagak lagi sakit gue bisa aja pukulin dia, gilaaak! Ini tuh penting banget, tapi dia kagak bilang ke Vazi. Gak sanggup sih gak sanggup, tapi liat dong, Vazi nangis dari tadi kagak berenti.

"Boleh saya masuk gak Pak?" Tanya gue ke Om Satrio.

"Boleh, silahkan.." Om Satrio mempersilahkan.
Bukannya dari tadi kale, bilang kek! Atau tawarin kek, mau masuk kagak loe?! Gitu Kan enak nyak!!

Gue masuk dengan kharisma di atas rata-rata. Andra terbaring dan dia sadar gue datang.
"Yaa jawab... kenapa kamu gak bilang dari awal Andra, udah gini aku harus gimana? Aku gak mau terjadi apa-apa sama kamu" ucap Vazi dengan tangis tersedu-sedu.

"Maaf.. maaf banget sayang, aku gak pernah ingin buat kamu khawatir, apalagi pasti kamu khawatir banget dengan keadaan aku kayak gini" Vazi memeluk Andra. Gue diem, kayak nyamuk liatin adegan drama di ruangan ini.

"Gue," ucap gue agak bingung.

"Ace, thanks banget udah datang. Thanks banget udah mau anterin Vazi ketemu gue, dengan keadaan gue yang loe bisa liat sendiri." Ucap Andra dengan ramah.

LOVE YOU ACE!Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang