Happy reading^^
"Gak ah, gue ngeri weh! Lo lupa? Hari ini kan hari terakhir kita ujian," gue duduk di bangku nomor tiga dari depan.
"Ayolah, bangku kita kan gak jauh" - Hyunjin.
"Gak ah! Lo nanya aja sama tuh sama Daehwi kan dia di depan lo," gue ngeluarin alat tulis dari dalam tas.
"Ah gitu lo pelit sama gue, lo lupa gue yang-" - Hyunjin.
"Hah mulai deh, oke oke gue bantuin" gue ngehela napas pasrah.
"Yes! Makasih cantik," Hyunjin nyubit pipi gue.
"Ish! Tapi gue liat dulu siapa yang ngawas? Kalo Pak Lay ya gue gak berani," gue nyengir.
"Iya udah deh pasrah gue mah," Hyunjin balik ke tempat duduknya.
Dan bener aja, begitu bel masuk kita langsung diem semua. Kenapa? Karena hari terakhir ujian ini kelas kita diawasin sama Pak Lay. Sampe selesai ujian gak ada satu pun yang berani tengok kanan kiri.
Gue juga liat Hyunjin ngerjain soalnya tenang banget, ya walaupun gue tau tadi dia juga mohon-mohon sama gue. Gue aja bodoh di pelajaran Fisika ini dia malah minta bantuan gue.
Bel selesai ujian bunyi, Pak Lay langsung narikin kertas jawaban anak-anak yang belum selesai. Gue, Hyunjin, Jeongin sama Daehwi udah duduk di koridor sambil makanin bekal yang dibawa dari rumah.
Bingung kan kenapa tiba-tiba geng gue bawa bekal sendiri dari rumah? Itu karna kejadian dua hari lalu, bakso yang dibeli sama Jeongin tuh ada isi kecoa di dalem kuahnya. Ya otomatis kita trauma makan makanan di kantin.
"Ini masakan abang lo yang mana?" - Jeongin.
"Yang mana lagi? Yang sering masak kan Bang Chanyeol," gue nyomot nugget ayam punya Jeongin.
"Enak banget weh! Besok-besok gue nitip ya bikinin sekalian," Jeongin nyengir.
"Bayar ya?"
"Perhitungan amat sama temen," - Jeongin.
"Bercanda, iya nanti gue bilangin ke dia tapi gue gak janji makanannya ada ya."
"Kenapa emang?" - Jeongin.
"Dia orangnya kadang-kadang, kadang rajin masak sarapan, kadang males, kadang ya gitu" gue ngendikin bahu.
"Iya udah gak papa, gue kan masih bisa ngabisin bekal lo" - Jeongin.
"Ih lo mah! Kan gue-"
"Saya punya nasi cap cay buat kamu, saya lupa kasih ke kamu tadi pagi" Pak Lay nyodorin kotak bekal ke gue.
"Tapi saya-"
"Udah yang ini buat gue, lo makan yang dari Pak Lay aja" Jeongin ngerebut kotak bekal gue.
"Saya boleh ikut gabung di sini kan?" Pak Lay duduk di samping gue.
"Boleh atuh, pak duduk aja" - Daehwi.
"Terima kasih, ayo dimakan nasinya sudah saya panaskan tadi di dapur sekolah" -Pak Lay.
"I-iya pak," gue makan bekal yang dari Pak Lay.
"Gimana rasanya?" - Hyunjin.
"Beda sama yang kemaren," gue senyum.
"Hah??" Jeongin, Daehwi sama Hyunjin langsung natap gue.
"Ma-maksud gue beda sama cap cay yang gue makan di tempat tante gue kemaren" gue nyengir.
"Oh," mereka cuma manggut-manggut aja.