Happy reading^^
"Eunbi?" - Pak Lay.
"Ini siapa?" Tante Airin bisik di telinga gue.
"PHO tante, dia suka genit ke Mas Lay kalo aku lagi gak ada" gue bisik balik ke dia.
"Oalah keliatan sih dari gayanya," Tante Airin ketawa.
"Mau ngapain lo ke sini? Bukannya gak ada ya dilist undangan?"
"Ya memang gak ada, gue ke sini cuma mau nemuin Pak Lay" Eunbi senyum sambil meluk lengan Pak Lay.
"Heh tangan calon suami gue tuh!" Gue narik dia dari Pak Lay.
"Oh jadi ini alasannya kalian mau cepet-cepet nikah?" Eunbi liatin Baby Cleo di gendongan gue.
"Sembarangan! Ini tuh anaknya om sama tante gue! Tante maaf Baby Cleonnya aku balikin, aku mau urus nih cewe satu" gue ngasih Baby Cleon ke Tante Airin lagi terus narik Eunbi keluar.
"Lepasin gue!" - Eunbi.
"Lo mending pergi deh, daripada gue bikin malu di sini" gue ngelepas tangan dia.
"Gak bisa gitu dong! Gue juga punya hak buat dateng ke sini!" - Eunbi.
"Lo dateng kesini cuma buat cari masalah doang kan? Mending cabut deh," gue gerakin tangan ke dia nyuruh pergi.
"Gue mau-" - Eunbi.
"CABUT GUE BILANG!!"
"Sorry lo mending cabut deh, adek gue kalo marah suka bar-bar" - Bang Sehun.
"Gue mau ketemu Pak Lay!" Eunbi mau nerobos masuk lagi.
Byur!
"BATU BANGET DIBILANGIN! CABUT!" Gue nyiram dia pake air sirup dari tangan Kak Ital terus gelasnya gue lempar ke Eunbi.
"Cabut cabut buruan aduh ngeyel banget dibilangin," -Kak Ital.
"Awas lo ya!" -Eunbi.
"DATENG KE SINI LAGI GUE ACAK-ACAK HIDUP LO!"
"Kita masuk ya, malu diliat tamu yang dateng" Pak Lay bawa gue masuk lagi.
"Ada apa? Kenapa kamu teriak-teriak sih?" -Mama.
"Itu ada orang gak diundang dateng, mana genit banget lagi! Sebel! Mau aku acak-acak itu rambutnya! Sukurin dia pulang basah kuyup tadi! Kalo gak-" mulut gue disumpel sama kue bolu sama Bang Chanyeol.
"Uhuk! Uhuk! Eum, MAMAAA!!!!"
💋💋💋
"Kamu beneran mau anter aku ke sekolah?" Pak Lay lagi pake kaos kakinya.
"Iya beneran, kan mobilnya mau aku pinjem buat nganter nenek" gue naroh nasi goreng di depannya.
"Mama kemana?" Pak Lay makan sarapannya.
"Mama ada masih di atas, tadi kata mama kita disuruh sarapan duluan" gue naroh teh di depan dia.
"Kamu gak?" Pak Lay liatin gue yang daritadi sibuk mondar-mandir.
"Ini masih ada setengah, maaf ya aku sarapan duluan tadi perut aku perih banget rasanya" gue duduk terus ikut sarapan sama dia.
"Magh kamu kambuh? Udah deh mendingan kamu di rumah aja, nanti nenek biar sama mama" - Pak Lay.
"Cuma karna bulanan mas gak papa, lagian aku juga bosen di rumah" gue senyum.
"Iya udah nanti kalo butuh sesuatu langsung telpon," Pak Lay ngabisin sarapan sama tehnya.
"Iya mas, udah selesai? Aku angkat ya? Mau aku cuci sekalian," gue senyum terus nyuci piring sama gelasnya.
"Kalian udah mau pergi?" - Nenek Zhang.
"Iya nek, nanti mau kontrol sama Luna?" - Pak Lay.
"Iya, kamu masih ngajar?" - Nenek Zhang.
"Gak nek, hari ini cuma ngawas ujian aja," Pak Lay bantu Nenek Zhang duduk di kursi makan.
"Nek, ma, Luna antar Pak Lay dulu sekalian mau ke pasar. Nanti setelah dari pasar, Luna jemput nenek" gue cium tangan Mama Zhang sama Nenek Zhang terus ngambil tas di kursi gue tadi.
"Nanti mama aja yang temenin, kamu kalo mau pulang dulu ke rumah mama kamu juga gak papa" - Mama Zhang.
"Iya ma, Luna pamit" gue senyum terus keluar sama Pak Lay.
Gue anter dia sampe sekolah terus ke pasar, beli bahan kue titipan mama. Terus gue pulang lagi jemput Mama sama Nenek Zhang baru gue pulang ke rumah mama.
"Ma," gue masuk bawa belanjaan.
"Loh dek, sama siapa?" - Bang Kai.
"Sendiri, mama sama nenek mana?" Gue naroh belanjaannya di meja.
"Nenek udah berangkat senam daritadi, kalo mama kayaknya lagi ke sebelah anter kue" - Bang Kai.
"Dua abang?" Gue cuci sayurnya terus gue masukin ke kulkas.
"Masih molor di atas, gue mau keluar sebentar sama Ital nanti kalo mama pulang tolong pamitin ya. Nih buat jajan," Bang Kai ngasih 100rb ke gue terus pergi.
"Asik! Makasih abang!" Gue senyum terus masukin duitnya ke tas.
"Berisik! Pagi-pagi udah teriak-teriak," - Bang Chanyeol.
"Lonya kebo! Eh bentar, mau kemana lo?" Gue liatin dia yang udah rapi banget.
"Mau ke rumah Wendy, mau ngapel" - Bang Chanyeol.
"Hah? Gimana???"
"Mau ngapel, udah ah! Jagain rumah sama si Sehun tuh dia masih ngebo, si Vivi sama Toben belum makan daritadi kayaknya" - Bang Chanyeol.
"Ish! Yaudah sana, enyah lu!"
Gue ke belakang ngasih makan Vivi sama Toben dulu. Habis mereka selesai makan, gue lepas mereka biar main di sekeliling rumah. Gue naik ke kamar Bang Sehun buat bangunin dia.
"Bang, abang! Gawat bang, Vivi ilang!" Gue gebuk dia pake bantal terus buka hordeng kamar dia.
"Eum," - Bang Sehun.
"Bang, Vivi ilang bang beneran! Tadi gue liat di kandangnya gak ada," gue tarik selimutnya terus gue lipet rapi.
"Ish diem kek!" Bang Sehun nabok tangan gue.
"BANG, VIVI ILANG BANG!!"
"Hah?? Apa?? Mana Vivi?? Anjir kenapa gak bangunin gue daritadi?!" Bang Sehun langsung ngacir keluar kamar cuma pake boxer.
"EH ABANG, PAKE BAJU DULU!!" Gue bawa baju dia terus gue kejar ke bawah.
"BODO AMAT GUE MAU CARI ANJING GUE! VIVI!!" Bang Sehun ngiterin rumah.
"Bang, pake dulu kali elah" Gue lempar bajunya ke dia.
"Iya bawel lo! Vivi, dimana kamu sayang?!" Bang Sehun pake baju sambil jalan.
"Gue ke sebelah bentar nyari mama," gue buru-buru lari ke rumah sebelah sebelum dia tau kalo gue boongin.
"Eh Luna, kapan sampe rumah?" - Mama.
"Daritadi, ma" gue cium tangan mama terus senyum.
"Kok ngos-ngosan gitu? Habis dikejar siapa?" - Bu Sari.
"Dikejar monster, bu lagi ngamuk di rumah" gue nyengir.
"Pasti ngerjain abangnya lagi deh," - mama.
"Habis dia kebo banget sih, masa jam segini baru bangun? Aku aja udah sampe sini," gue nyengir.
"Pokoknya mama gak mau bantuin ya kalo abang kamu marah," - mama.
"Makanya Luna lari ke sini, ma" gue nyengir.
"Gimana acara lamarannya kemarin? Lancar ya? Aduh maaf loh saya gak bisa datang," - Bu Sari.
"Lancar tante, gak papa kok soalnya acaranya kan-"
"LUNAAAA!!!! SINI LO!!!"
To be continue.....