Assalamualaikum.
Hallo!!!! Istri mas Ojan bawa cerita baru niiih. Jangan lupa dibaca ya. Divote dan dicomment, kritik dan sarannya❤️❤️❤️
.
.
.
.HAPPY READING
"Kok makannya di ruang tamu sih Nay? Nggak baik ah anak perawan makan di ruang tamu. Kayak nggak ada meja makan aja. Ayo pindah!"
"....."
"Nay?"
"....."
"Kanaya?!"
Aku mencebik kesal. Mematikan televisi lalu menoleh kebelakang. Menatap Mama yang berdiri memelototi ku sambil berkacak pinggang.
"Iya-iya ini pindah"
"Ya pindah wong makan mu sudah habis!"
Aku menyengir. Lalu berjalan melewati wanita paling cantik versiku itu. Meletakkan piring kotor di westafel, lalu aku kembali pada Mama yang sudah beralih duduk di sofa tempat aku makan tadi. Beliau terlihat melihat-lihat beberapa resep terbaru lewat aplikasi online.
"Ada pesenan mam?" Aku ikut nimbrung disampingnya. Sambil mengemil kue-kue kering buatan mama yang tersedia diatas meja. Fyi, mama memang terima pesanan kue-kue kering dan jenis bolu-boluan. Beliau menggeluti dunia kuliner sejak Ayah pensiun dari kerjaannya 4 bulan yang lalu. Dan Alhamdulillah, usahanya tidak begitu mengecewakan. Meskipun pelanggan mama masih tergolong nggak banyak, tapi untungnya setiap dua minggu sekali ada aja orderan yang masuk.
"Iya. Pesenan dari temen kuliah mbak mu"
Aku mengangguk pelan lalu kembali mencomot kue sus berisi coklat diatas meja.
"Gimana sekolah?" Mama menyambung lagi. Kini pandangannya sudah sepenuhnya kepadaku. Ponsel miliknya sudah tergeletak diatas meja. Aku mendengus kesal. Paling males kalo mama udah tanya tanya sekolah. Ujung-ujungnya pasti ngasih wejangan itu lagi itu lagi.
"Ya gitu"
"Gitu gimana?"
"Ya nggak gimana gimana ma-- AWW!!"
Aku menjerit ketika cubitan kecil bin panas terasa di pinggangku. Tanganku refleks mengusapnya "Sakit ma!"
"Kamu tuh udah kelas dua belas. Jangan main-main Nay!"
"Setiap hari Naya ke sekolah ma. Nggak main-main. Mama gimana sih"
"Kamu tuh ya kalo dibilangin bisa aja jawabnya!"
"Lah kan emang gitu. Emang mama pernah lihat Naya main-main? Naya mah berangkat sekolah tiap hari"
"Pokoknya mama nggak mau tahu! Bulan depan mama bakal daftarin kamu les privat titik!"
"Loh kok gitu? Nggak ah! Naya nggak mau. Enak aja di sekolah udah ada bimbingan masa iya harus privat juga. Mama nggak asik ah!"
"Hidupmu tuh yang nggak asik! Pokoknya keputusan mama nggak bisa diganggu gugat!"
"Iiih! Mama! Itu namanya melanggar HAM ya. Nggak! Naya nggak mau pokoknya!"
KAMU SEDANG MEMBACA
I LOVE YOU TETANGGA (END)
RomanceWiting Tresno Jalaran Soko Kulino. Bagi Kanaya Adijaya, pepatah Jawa yang satu itu masih menjadi tanda tanya besar pada hatinya. Witing = Permulaan Tresno = Cinta Jalaran = Karena Soko = Dari Kulino = Terbiasa Pepatah yang artinya "Cinta tumbuh k...