Aqilla point of view
Hari ini adalah hari pertama tahun ajaran baru. Suara hiruk piruk jalan raya mulai terdengar lagi. Bukan Jakarta namanya kalau gak macet. Tapi, justru itu yang bikin orang-orang semangat aktivitas lagi. Mungkin.
Kayak sekarang, gue menjadi bagian dari kemacetan Jakarta untuk hari pertama sekolah. Gue berdoa dalam hati semoga aja gak telat. Gue mencibir orang yang saat ini lagi boncengin gue.
"Lo si, Ro. Lama banget jemputnya. Jadi kejebak macet kan,"
"Bawel lo ah. Udah diem aja napa sih,"
"Yeh. Pokoknya kalo telat, lo yang gue salahin," Iyalah gue salahin dia, lagian dateng ke rumah gue lama banget.
Motor yang dikendarai Ravaro, ya hari ini gue bareng Ravaro, sahabat gue, melaju cepat, sampe ngebuat gue harus pengangan dia erat-erat. Hingga akhirnya kita sampai dengan selamat tanpa telat di sekolah. SMA Bhinneka.
Gue turun dari motor dan ngasih helm ke Ravaro. Gue lihat sekolah udah rame, jadi gue langsung buru-buru ke ruang OSIS buat persiapan MPLS.
"Ro, gue langsung ke ruang OSIS, ya!" teriak gue sambil lari ke ruang OSIS.
"Ya, gak usah lari-lari gitu juga kali, La!" terdengar teriakan Ravaro saat gue lari.
Woy lah, gimana gak lari-lari coba?Panik gue, ini hari pertama dan gue telat. Padahal, harusnya anggota OSIS dateng lebih awal buat persiapan MPLS . Pasti bakal kena semprot nih sama Rizal, si ketos.
Huft, akhirnya gue sampe ruang OSIS dan udah disambut sama tatapan Rizal yang udah siap-siap mau kasih siraman pagi.
"Kenapa lo baru dateng?! Kan gue bilang dateng jam setengah enam! Sekarang jam berapa?!" Tuhkan bener, kena omel gue sama Rizal. Ini semua gara-gara Ravaro. Awas aja lo!
"Ya maaf, Zal. Tadi gue kejebak macet,"
"Alesan! Kalo lo berangkat pagi juga gak bakal kejebak macet,"
Rizal ini kalau udah marah serem tau, kayak sekarang gue cuma bisa nunduk natep sepatu gue.
"Udah buruan sana siap-siap. Bentar lagi upacara," perintah Rizal, dan gue langsung taro tas dan pakai almameter OSIS gue.
Upacara berjalan khidmat. Sekaligus peresmian MPLS yang bakal dilaksanain 3 hari ke depan. Gue ngeliat tuh, gimana muka-muka anak SMP baru lulus yang masih pake seragam putih biru. Lucu deh. Gue jadi kangen masa-masa gue MPLS dulu. Hahaha.
Setelah upacara selesai, anggota OSIS langsung ambil alih siswa baru buat dikasih arahan tentang MPLS yang bakal dilaksanain 3 hari ke depan. Setelah itu, langsung ambil kelas yang udah dibagi-bagi. Gue dapet kelas X MIPA 4 bareng Rahma, Aldo, dan Dino.
"Halo, adik-adik. Kenalin nama gue Aqilla Ferreira Sanjaya. Panggil aja Kak Aqilla," Ya, gue harus ramah supaya anak kelas sepuluh ini nyaman.
"Kak, kok cantik sih? Udah ada yang punya belum nih?" teriak salah satu murid cowo kelas sepuluh yang duduk di bangku belakang.
Gue cuma bisa senyum aja nanggepin, dan dibales sama Dino, "Diem-diem aja, dek. Pawangnya galak,"
Seisi kelas ketawa karena jawaban Dino, dan adik kelas yang tadi malah nampilin tampang sedih.
"Udah nih ya perkenalannya. Sekarang coba kalian dong yang kenalin diri satu-satu," kata Rahma.
Mereka ngenalin diri mereka masing-masing. Dari mulai yang jaim-jaim sampe yang bikin geleng-geleng kepala juga ada.
Lanjut, kita main games bareng, kerasa banget sih ini kelas suasananya hidup, meskipun masih ada yang masih malu-malu.
Kringgg....
KAMU SEDANG MEMBACA
Special Friend | When You Were Special For Me ✔
Teen Fiction[COMPLETED] "Ceweknya itu yang lagi makan cilok di depan gue." "Mau gue musuhin seumur hidup lo?" •••• Tentang perasaan yang muncul karena sebuah ikatan bernama pertemanan. cover by _adindazp