Kang Chani

1.1K 99 8
                                    

Bel istirahat baru saja berbunyi, semua siswa langsung berhamburan keluar kelas menuju kantin. Tak terkecuali Sinb yang sudah berjalan dengan Pinky sambil membicarakan keuangan kelas mereka. Duo bendahara kelas yang galaknya kayak maung.

Mereka berdua direkomendasikan Chanwoo yang merupakan ketua kelas untuk menjadi bendahara dengan alasan agar keuangan kelas mereka lancar. Ya iya lah. Emang siapa yang berani alesan buat gak bayar kas kalo yang nagih dua gadis tergalak kelas mereka?

Padahal dua bendaharanya galak macem itu. Tapi masih aja yang gak mau bayar kas. Sampe nunggak 5 bulan. Hmm. Gatau diri banget emang. Padahal anak orang kaya tapi pelit banget buat bayar kas.

"Dimana si magadir yang gapernah bayar kas?" tanya Pinky yang mengecek catatan hutang orang yang tadi disebut si magadir (manusia gak tau diri).

Gatau diri banget padahal kalo ada tugas suruh fotokopi sekelas, langsung Sinb sama Pinky fotokopiin buat semuanya. Pengharum ruangan selalu ada, jadi kelas mereka selalu wangi. Ada sabun cuci tangan yang kelas lain aja boro-boro. Dua bendahara ini emang yang paling top. Kalo ada masalah yang berhubungan dengan uang langsung mereka selesein.

"Berapa utangnya?" tanya Sinb yang matanya mencari-cari keberadaan orang itu.

"75 ribu, udah telat lima bulan kan"

"Itu orangnya" pekik Sinb senang saat menemukan orang yang mereka cari ada di stand batagor mang Asep. Keduanya dengan cepat mendekati orang itu. Bersiap menagih hutangnya.

"Moonbin" panggil Pinky.

"Oi, Pink, Bi" jawabnya dengan santai saat melihat Sinb dan Pinky di depannya. 

"Katanya lo gabawa uang tapi kok bisa jajan? Terus itu uang siapa dong?" tanya Sinb yang sudah menaikkan alisnya menatap batagor di tangan kiri Moonbin dan uang seratus ribuan di tangan kanannya.

"Hehe besok aja ya, Bi. Besok gue janji deh bakal bayar lunas satu semester. Berapa jadinya kalo satu semester? 90 ribu ya? Besok pasti gue bayar" ucap Moonbin yang memasang raut muka menjanjikan.

Halah basiii. Dari awal semester juga ngomongnya besok besok. Tapi sampe mau akhir semester belom bayar.

Sinb memejamkan matanya erat. Menahan rasa kesalnya pada laki-laki di hadapannya. 

Mungkin waktu kelas 10 sama 11 Moonbin bisa gak lunas bayar kas. Iya dari kelas 10 kan mereka udah sekelas sampe sekarang. Bendahara kelas 10 sama 11 udah nyerah nagihin kas Moonbin dan kemaren udah cerita juga ke Sinb Pinky kalo yang paling susah ditarikin uang kas ya emang si Moonbin.

"Bayar sekarang atau lo bakal malu gara-gara gue?" kata Sinb dengan mata menatap tajam.

"Bayar lah, Bin. Lo tau sendiri kan kalo Sinb gak pernah main-main sama omongannya" ucap Chanwoo sambil menepuk bahu Moonbin pelan.

Chanwoo, Moonbin dan Sinb memang sudah berteman sejak kecil. Jadi, ya mereka gak ada rasa sungkan satu sama lain. Mereka udah tau sifat satu sama lain. Kalo marah ya marah. Tapi nanti bakal baikan lagi.

Sinb gak habis pikir sahabatnya yang satu itu. Kampret banget. Sinb baru tau pas kelas 12 ini karna kepilih jadi bendahara. Sebelumnya sih mana tau kalo temen laknatnya susah banget disuruh bayar kas. Padahal mereka bertiga sering banget hangout buat makan atau nonton bareng. Jadi gak ada alasan gapunya uang lah.

"Males banget sumpah gue bayar kas. Besok ya,Bi"

"Halah babi lo"

Sinb menarik napas dalam sebelum akhirnya mengomel panjang lebar dengan suara toa nya.

"Moonbin bayar sekarang. Lo udah nunggak bayar kas 5 bulan tapi masih belom mau bayar hah? CEPET BAYAR SEKARANG ANJING"

Jadi ini si Moonbin itu babi apa anjing? Gak deng canda sayang hehe Moonbin itu pacar aku<3

story of hwang eunbi / sinb gfriendTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang