Jam menunjukkan pukul 11 malam. Disha akhirnya terbangun. Ia menyipitkan kedua matanya mencoba memperjelas penglihatannya pada sebuah jam dinding.
"Gue tidur apa mati?" tanya Disha pada dirinya sendiri seraya menutup mulutnya yang sedang menguap.
Disha menyingkirkan selimutnya lalu berjalan sempoyongan keluar dari kamar. Disha melihat seorang wanita paruh baya tengah duduk di kursi dengan kedua mata terpejam, tangannya juga terlihat sedang memegang remot tv.
"Ibu!" lirih Disha yang melihat ibunya sedang tidur seperti itu. Wanita paruh baya itu adalah Ibu Aminah.
Disha berjalan mendekat pada Bu Aminah. Ia beralih mengambil remot tv dari tangan Bu Aminah perlahan, tetapi tetap membuat Bu Aminah terbangun.
"Eh, Disha. Kamu udah bangun ternyata!" ucap Bu Aminah seraya membenarkan posisinya.
"Ibu kok tidur di sini? Kenapa gak di kamar aja?" tanya Disha.
"Ibu nunggu kamu bangun, Ibu tahu, kamu pasti belum makan, kan?"
Disha menghela napas. "Ibu ngapain nungguin Disha, Ibu kan bisa bangunin Disha aja."
"Ibu liat tadi kamu lagi tidur nyenyak, Ibu gak mau ganggu, jadi Ibu tunggu kamu bangun aja!"
"Ibu mah, ya udah, sekarang ibu masuk ke kamar, istirahat!"
"Iya, tapi kamu makan dulu ya?"
"Iya Bu, Disha nanti makan kok,"
"Jangan nanti!"
"Iya Ibuku tercinta, sekarang Disha makan. Dan sekarang, Ibu cepetan istirahat!"
"Iya." Bu Aminah segera masuk ke dalam kamarnya.
Disha beranjak pergi ke meja makan, ia duduk dan mengambil nasi beserta lauknya. Setelah itu ia menyantap masakan buatan Ibunya itu
Selang beberapa detik dirinya menyuapkan sesuap nasi, tiba-tiba benda pipih nya berbunyi.
Ting
Pesan dari Arkan terpampang di benda pipih nya itu.
Waketos*Arkan
Tos, lu baru aktif lagi?
Dari tadi ke mana lu?
23.15Apaan sih lu, serah gue kali
mau kapan on nya
23.16Ya kan gue khawatir, gue
takut lo kenapa-napa. Gue
juga takut lu selingkuh dari
gue:v
23.16Hello, lo siapanya gue ya?
Pake takut gue selingkuh
segala, lu itu WAKETOS gue
ya, bersikap hormatlah pada
KETOS lu
23.18Gue sayang sama lo,
mangkanya gue khawatir
lagian juga, kita bentar lagi
akan meresmikan hubungan
kita:v
23.19Bacod lu
23.21Nanti juga lu bakalan sayang
sama gue
23.21Itu hanya di mimpi lo doang
23.22Iya, I Love You Too
23.22"Dih, ni orang agak gesrek juga ya otaknya!" gerutu Disha sedikit kesal.
Disha mematikan dering ponselnya dan tak menjawab lagi pesan dari Arkan. Ia kembali menyantap makanannya.
***
KAMU SEDANG MEMBACA
Kembar
Teen FictionDua gadis kembar yang terpisahkan sejak bayi, kembali bertemu ketika mereka sedang duduk di bangku SMA. Namun, pertemuan mereka tidak membuat mereka berdua sadar, jika sebenarnya mereka itu saudara kembar yang terpisahkan. Mereka hanya tahu, bahwa d...